PUBG Mobile

Fakta Menarik Senjata PUBG Mobile Paling Populer

PUBG Mobile masih menjadi game mobile favorit bagi banyak orang, meskipun beberapa pesaing mulai mengusik. Sebut saja seperti Call of Duty Mobile—yang juga dinaungi Tencent—yang justru lebih unggul dalam beberapa hal. Akan tetapi, popularitas PUBGM tidak akan mati begitu saja karena banyak alasan.

Pengembang terus memberikan lebih banyak hal baru bagi jutaan pemainnya agar mereka tetap bertahan di battleground. Baru-baru ini, mereka meluncurkan mode baru yang sepertinya cukup seru untuk dicoba. Mulai dari TDM, Payload dan masih banyak lagi mode lainnya.

sketchfab
sketchfab

Namun, demikian mode klasik tetap menjadi favorit. Pemain benar-benar turun ke arena pertempuran dengan peluang 50:50. Apa hal pertama yang Anda lakukan segera setelah mendarat di peta PUBG Mobile? Ya, tentu saja mencari kombinasi senjata yang kuat.

Pemain PUBGM pasti memiliki senjata favorit masing-masing. Akan tetapi, ada perdebatan tentang senjata terbaik yang tak kunjung usai. Setiap senjata yang Sobat Gamer gunakan memiliki hal-hal sepele yang menarik untuk diperhatikan.

Semua itu sebenarnya adalah soal preferensi dan kenyamanan pribadi setiap pemain yang menggunakannya. Yang penting, pada akhirnya, mendapatkan Chicken Dinner di akhir pertandingan.

Tetapi tidak dapat dimungkiri bahwa memang ada beberapa senjata yang sangat populer di game ini. Beberapa di antaranya bahkan membuat jenis senjata lain jadi ‘cemburu’ karena jarang digunakan.

AKM

Senjata favorit pertama adalah AKM yang merupakan varian dari senapan AK-47. Dalam dunia nyata, senjata tersebut dikembangkan oleh Rusia pada tahun 1940-an. Karena kemudahan penggunaannya, senjata ini kemudian sering menjadi pilihan senjata bagi banyak tentara.

Sementara dalam konteks game, di medan pertempuran PUBGM pun senjata ini mendapatkan popularitas yang sangat tinggi. Tetapi, seringkali pemain menemukan kesulitan saat menggunakan senapan ini dalam pertempuran jarak dekat.

The Thompson

youtube

Thompson alias Tommy Gun adalah senapan mesin ringan Amerika. Waktu recoil-nya memang lebih lama daripada senjata sejenis. Tetapi Thompson memberikan kerusakan paling besar dari semua SMG yang tersedia di PUBGM.

Jadi sejarahnya adalah Thompson bisa dibilang sebagai senjata legendaris karena penggunaan skala besar oleh gangster. Bahkan senjata tersebut dikenal sebagai ciri khas dari kejahatan di Amerika Serikat. Jadi jangan heran kalau jenis senjata ini juga ditemukan di sejumlah film gangster Hollywood.

M16A4

M16A4 adalah senjata api kaliber 5.56 mm yang paling banyak diproduksi di dunia. Sama seperti Thompson, senjata ini juga berasal dari Amerika dan pertama kali digunakan oleh angkatan bersenjata AS di Perang Vietnam. Sejak itu M16A4 lalu diadopsi secara luas oleh angkatan bersenjata di seluruh dunia.

Pemain di medan pertempuran PUBGM menyukai senjata ini karena stabilitasnya. Menjadikannya senjata yang ideal untuk pertempuran jarak dekat, menengah maupun jauh. Di tangan pemain yang terampil, M16A4 bisa menjadi senjata yang mengerikan untuk meraih Chicken Dinner.

Kar98

sketchfab
sketchfab

Kar98 atau juga disebut German Karabiner 98 Kurz adalah salah satu senapan sniper paling disukai di PUBGM. Kepopulerannya didapat karena tingkat akurasinya yang luar biasa.

Senjata ini sebenarnya adalah salah satu generasi terakhir dalam perjalanan panjang senapan militer Mauser. Digunakan secara luas oleh pasukan Jerman selama Perang Dunia II, senjata ini hampir selalu ditemukan di setiap perang Jerman.

Di antara keempat senjata populer di atas, mana yang paling Sobat Gamer gunakan di game PUBG Mobile? Namun tidak masalah jika ada preferensi lain yang paling sesuai dengan kenyamanan Anda.

Leave a Reply