Tencent
PUBG Mobile

Fakta Menarik tentang Infection Mode

Infection Mode adalah mode terbaru yang dihadirkan oleh Tencent dan PUBG Corporation untuk memanjakan para pemainnya. Mode terbaru ini dihadirkan setelah mereka sukses dengan mode Survive Till Dawn dan juga Darkest Night. Mode terbaru ini pun baru saja dikeluarkan pada 14 Agustus 2019 lalu melalui update patch terbaru, yakni 0.14.0. Sudahkah Anda memainkan mode terbaru ini?

Dilansir dari kincir.com, mode baru dengan konsep pertarungan manusia dengan zombi ini memang sangat menarik perhatian para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia. Setelah kurang lebih dua minggu rilis, berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Mode Infection ini.

Tencent
Tencent

Pertama, mode ini memberikan pertarungan sengit antara Tim Defender dengan Zombi. Seperti yang kita ketahui bersama, pada dua mode zombi sebelumnya, pemain harus bertahan melawan sekumpulan zombi. Akan tetapi, pada mode yang satu ini, konsep yang dipakai sangat berbeda.

Pertarungan dibagi menjadi dua tim, yakni tim zombi dan tim manusia sebagai defender. Kalian bisa memilih sendiri ingin berdiri di tim yang mana. Selanjutnya, para pemain bisa saling bertarung untuk memenangkan mode ini.

Tencent
Tencent

Pertarungan pada mode Infection dibagi menjadi tiga babak. Pada babak awal, semua pemain muncul sebagai manusia atau defender. Akan tetapi, beberapa detik sesudahnya, ada beberapa pemain yang berubah menjadi zombi. Untuk Anda yang berubah menjadi zombi, Anda harus menyerang defender dan mengubah mereka untuk menjadi zombi juga. Lalu untuk defender, Anda harus menghabisi semua zombi dengan senjata yang ada.

Kedua, fakta yang wajib Anda tahu adalah ada dua jenis defender pada mode ini, yakni Defender dan juga Vanquisher. Seorang defender bisa menyerang zombi dengan memakai senjata assault rifle. Seorang defender juga bisa langsung terinfeksi hanya dengan satu kali serangan dari zombi.

Lalu, Vanquisher sendiri merupakan seorang defender yang bertahan hingga late game. Wujud baru sebagai seorang Vanquisher ini membuatnya harus menggunakan senjata Parang untuk menyerang. Damage yang dihasilkan oleh parang ini ternyata lebih besar dari pistol yang digunakan oleh defender.

Tencent
Tencent

Fakta ketiga, ada tiga jenis Zombi pada mode ini, yakni Speed, Stealth, serta King. Defender yang terinfeksi virus zombi akan segera berubah menjadi Speed Zombie. Akan tetapi, jika zombi berhasil dikalahkan oleh seorang defender, Anda bisa respawn dan berubah menjadi Speed atau Stealth Zombie. Kira-kira, apa sih perbedaan tiga jenis zombi tersebut?

Sama seperti namanya, Speed Zombie adalah zombi dengan tubuh laki-laki yang mempunyai skill untuk meningkatkan kecepatan larinya. Sementara itu, Stealth Zombie merupakan seorang zombi dengan tubuh perempuan dengan skill tembus pandang. Terakhir, King Zombie adalah zombi terkuat yang bisa dicapai dengan cara menginfeksi dua defender.

Terakhir, mode infection punya map sendiri. Berbeda dengan Survive Till Dawn dan juga Darkest Night yang memakai map Erangel, mode ini punya map sendiri. Map tersebut diberi nama Lost Harbor. Dilihat dari ukurannya, map terbaru ini lebih kecil dibandingkan map lain di PUBG Mobile. Selain ukurannya yang kecil, map ini juga terlihat amat padat karena dipenuhi oleh berbagai bangunan.

Meski begitu, kondisi tersebut sebenarnya juga membuat pertarungan semakin intens. Saat zona menyempit, baik zombi maupun defender tak bisa bersembunyi lagi. Permainan pun akan jadi lebih seru dan menegangkan.

Demikian adalah fakta-fakta terbaru untuk Infection Mode. Sudahkah Anda mencoba mode terbaru ini? Lalu, apakah Anda menemukan fakta-fakta lainnya? Silahkan bagikan pendapat Anda di sini!

Leave a Reply