Siapakah Pemain Terbaik di PMPL Indonesia Season 1?
PUBG Mobile

Gaji Pemain Esports BTR RA yang Bikin Ingin Jadi Pro Gamers

Gaji Pemain Esports Pro Gamers, Ada Yang Tahu?

Pernahkah terlintas di pikiran Anda untuk menjadi pro gamers? Untuk kita yang hobi bermain game, setidaknya kita pasti pernah bercita-cita untuk menjadi pro gamers. Dengan menjadi pro gamers, kita bisa mendapatkan uang dari sesuatu yang membuat hati senang. Lalu, pernahkah Anda berpikir berapa sebenarnya gaji pemain esports?

Dilansir dari Liquipedia, kita memang tidak tahu gaji resmi yang diberikan oleh organisasi esports kepada para atletnya. Akan tetapi, kita bisa melihat total pendapatan para pemain esports melalui hasil pertandingan yang sudah mereka menangkan. Semakin sukses timnya, tentu akan semakin banyak pula uang yang didapat dari hasil turnamen.

Seperti yang kita tahu bersama, scene esports di Indonesia terbatas pada game berbasis mobile. Esports yang tumbuh subur di Indonesia di antaranya adalah PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire. Kali ini, kita akan membahas total pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh para pemain BTR RA. Penasaran? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Total Gaji Pemain Esports BTR RA

Gaji Pemain Esports BTR RA yang Bikin Ingin Jadi Pro Gamers
oneesports

Di ranah esports PUBG Mobile, BTR RA adalah tim yang bisa dibilang sangat sukses. Mereka tidak hanya berhasil menguasai scene kompetitif PUBG Mobile di Indonesia. Nama BTR RA juga populer di Regional Asia Tenggara sebagai salah satu tim yang ditakuti. Dengan kesuksesan tersebut, apakah gaji gamers yang berhasil mereka kumpulkan?

Sejak didirikan pada 2018 lalu, BTR RA sendiri sudah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $357.665 dollar Amerika. Jika dirupiahkan, nominal tersebut kurang lebih setara dengan Rp5 miliar. Sobat Gamers pasti sudah terbayangkan berapa gaji pemain esports tim tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Duo Kembar Zuxxy dan Luxxy

Saat berbicara tentang BTR RA, nama Zuxxy dan Luxxy pasti akan langsung terlintas di benak kita. Ya dua pemain yang baru saja genap berusia 17 tahun tersebut adalah sosok pemain penting dalam sejarah tim PUBG Mobile Bigetron Esports. Keduanya sudah membela BTR RA sejak pertama kali tim ini dibentuk.

Penghasilan Zuxxy dan Luxxy pun menjadi yang tertinggi di antara pemain lainnya. Total pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh kedua pemain tersebut adalah masing-masing sekitar $99.416 dollar Amerika. Jika dirupiahkan, baik Zuxxy maupun Luxxy sudah mengumpulkan total sekitar Rp1.4 miliar.

Di usianya yang baru genap 17 tahun, dua pemain bernama asli Made Bagas Pramudita dan Made Bagus Prabaswara sudah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1 miliar. Gaji pemain esports yang amat tinggi tersebut pasti semakin menginspirasi Anda untuk menjadi pemain profesional.

2. Muhammad “Ryzen” Albi

Pemain andalan lainnya di BTR RA adalah Ryzen atau Muhammad Albi. Ryzen bergabung dengan BYR RA pada 3 November 2018. Selama bermain dengan BTR RA, Ryzen menunjukkan chemistry yang baik dengan para pemain lainnya. Sampai sekarang, total pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh Ryzen pun tak kalah besarnya.

Meski tak bergabung dari awal, menurut catatan dari Liquipedia, Ryzen sudah berhasil mengumpulkan pendapatan senilai $95.563 dollar Amerika. Jika dirupiahkan, total pendapatan Ryzen sudah mencapai Rp1,3 miliar. Sangat banyak bukan?

3. Nizar “Microboy” Lugatio Pratama

Terakhir, atlet game online berpendapatan tinggi yang berada di bawah naungan BTR RA adalah Microboy atau Nizar Lugatio Pratama. Pemain yang satu ini mengawali kariernya di Bigetron Esports melalui tim kedua, yakni di BTR ION. Kemudian, pada 15 Agustus 2019 lalu, tim ini resmi bergabung dengan tim utama Bigetron Esports, yakni BTR RA.

Sejak berkarier di dunia esports hingga sekarang, BTR RA sudah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $72.626 dollar Amerika. Jika dirupiahkan, angka tersebut mencapai Rp1 miliar. Nominal yang cukup besar bukan?

Gaji Pemain Esports BTR RA yang Bikin Ingin Jadi Pro Gamers
dafunda

Itulah perkiraan pendapatan para atlet esports dari BTR RA. Angka di atas diperoleh berdasarkan yang tercantum di Liquipedia. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, angka tersebut bukan gaji pemain esports keseluruhan. Angka di atas adalah pendapatan berdasarkan hadiah dari turnamen yang berhasil dimenangkan.

Demikian adalah informasi penting seputar gaji pemain esports BTR RA. Semoga bisa menginspirasi Sobat Gamers, ya!

Leave a Reply