PUBG Mobile

Game For Peace Pengganti PUBG Mobile Untung Gede

Game for Peace China adalah game baru pengganti PUBG Mobile yang dirilis khusus di China. Game ini sudah dirilis pada bulan Mei lalu. Dari apa yang diberitakan oleh NDTV pada Sabtu 8 Juni 2019 lalu, game kloningan dari PUBG Mobile ini telah menghasilkan keuntungan hingga 4.8 juta dolar AS atau jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp 68,2 miliar hanya dalam satu hari setelah rilis. Ini tentu jadi prestasi yang sangat luar biasa.

Sementara itu, apabila pendapatan dihitung gabungan antara PUBG M dengan Game For Peace, nilai pendapatan yang dihasilkan Tencent pada bulan Mei 2019 adalah sebesar US$ 146 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2 triliun. Ini sungguh nilai yang luar biasa. Keuntungan tersebut hanya didapat dalam satu bulan. Game for Peace memang jadi andalan baru bagi Tencent.

Jika dibandingkan dengan PUBG Mobile, Game For Peace yang hanya rilis di China membawa keuntungan yang banyak bagi Tencent. Pada bulan April 2019 lalu, pendapatan PUBG Mobile hanya mampu menyentuh nilai US$ 65 juta atau sekitar Rp 924 miliar saja. Ada selisih hampir Rp 1.1 triliun antara pendapatan pada bulan April dengan pendapatan pada bulan Mei. Ini berarti versi kloningan dari PUBG Mobile terbukti sukses besar.

Rincian Keuntungan Tencent untuk Game For Peace dan PUBG Mobile

Jika ditelisik lebih dalam lagi, keuntungan Game For Peace dan PUBG Mobile pada bulan Mei 2019 lalu bersumber dari 2 platform yang berbeda, yaitu Apple Store dan juga Google Store. Apple Store berhasil menyumbang keuntungan yang sangat besar, yaitu hingga US$ 101 juta atau sekitar Rp 1.4 triliun jika dirupiahkan. Sementara dari Google Playstore hanya menyumbang keuntungan sebesar US$ 43.3 juta saja atau sekitar Rp 664 miliar.

Menurut pernyataan dari Randy Nelson, seorang kepala pengawasan aplikasi mobile game Sensor Tower, Pendapatan ini benar-benar di luar nalar. Keuntungan yang didapat Tencent bahkan melebihi apa yang didapat oleh game legendaris Fortnite. Tahun ini, Fortnite Epic Games hanya bisa menyetor keuntungan sebesar Rp 615 miliar saja. Akan tetapi, Game For Peace, sungguh tak bisa diprediksi.

Ini Perbedaan Antara PUBG Mobile dengan Game For Peace

Strategi Tencent dalam merilis Game for Peace sebagai pengganti PUBG Mobile ternyata sangat tepat sekali. Game ini menyumbang keuntungan yang sangat besar bagi Tencent. Lalu, apa yang berbeda antara Game for Peace dengan PUBG Mobile?

Seperti yang kita tahu bersama, pemerintah China membatasi game yang berisi kekerasan atau eksploitasi terhadap perempuan. PUBG Mobile sendiri dilarang karena dua alasan tersebut. Nah, Game For Peace ini tidak menampilkan kedua hal tersebut. Berikut ini penjelasan detail mengenai perbedaan PUBG Mobile dengan Game for Peace.

Perbedaan pertama adalah tidak ada darah pada game for peace. Saat musuh kalah, mereka akan menunduk dan melambaikan tangan untuk mengucapkan selamat tinggal. Kedua, ada beberapa karakter pada Game for Peace yang mengangkat hero lokal China. Terakhir, Game For Peace ini mengambil cerita tentang anti terorisme sehingga membuatnya tampak lebih baik dari game sebelumnya.

Game for Peace saat ini menjadi game yang paling populer di negeri tersebut. Masyarakat China tentu sudah menunggu sangat lama untuk bisa memainkan game buatan Tencent ini. Tak heran saat pertama kali rilis, game ini langsung disambut dengan meriah oleh masyarakat China.

 

Leave a Reply