hadiah ffws, hadiah pmpl, ffws, pmpl
PUBG Mobile

Perbandingan Hadiah FFWS dan PMPL, Manakah yang Paling Besar?

Tak sedikit para penonton / fans yang mempertanyakan mengenai hadiah FFWS dan PMPL. Karena mengusung konsep game yang sama yaitu battle royale, apakah hadiah FFWS vs PMPL itu sama?

Kalau berbicara tentang hadiah, banyak faktor yang menentukan besarannya. Misalnya dari sisi regulasi pertandingan itu sendiri dan tentu saja, popularitas game dan skala pertandingannya. Untuk mengetahui hadiah antara kedua turnamen tersebut, yuk simak ulasan kami berikut ini.

Perbandingan Hadiah FFWS dan PMPL

FFWS 2021

FFWS (Free Fire World Series) 2021 memberikan hadiah sebesar 2 juta USD yang setara dengan Rp28 miliar. Hadiah ini adalah angka paling besar dalam sejarah turnamen esports Free Fire di dunia.

Turnamen ini akan diselenggarakan di Singapura pada Mei 2021 mendatang. FFWS 2021 akan kembali berlangsung secara normal sebagaimana turnamen internasional pada umumnya. Karena pada season sebelumnya harus berlangsung secara online karena masih berada dalam pandemi COVID-19.

Untuk babak play-ins akan berlangsung pada 22 Mei dan putaran final berlangsung pada 29 Mei. Awalnya play-ins akan berlangsung 24 April dan final pada 1 Mei. Namun harus diundur yang disebabkan oleh pandemi global.

Pada ajang FFW 2021 ini akan terdapat 22 tim bertanding yang berasal dari 14 negara. Pada babak play-ins akan ada pertandingan 12 tim untuk memperoleh posisi pertama dan kedua dalam turnamen tingkat regional masing-masing.

Kemudian untuk 2 tim teratas akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak grand final.

Semua tim yang terlibat dalam turnamen ini akan bermain dalam 6 putaran pada 3 peta. Untuk poin yang didapatkan ditentukan oleh ranking pada setiap putaran dan jumlah kills.

FFW sendiri adalah turnamen terbesar untuk esports Free Fire dan selalu dinantikan pecinta game battle royale ini. Pada FFWS tahun lalu saja ditonton oleh 2 juta penonton dengan waktu yang bersamaan. Dari sini kita bisa tahu kalau hype masyarakat terhadap turnamen FFWS ini sangatlah besar.

PMPL 2021

PMPL (PUBG Mobile Pro League) merupakan turnamen yang diselenggarakan di tiap-tiap negara. Berbeda dengan FFWS yang skalanya sudah internasional. Untuk PMPL skalanya masih nasional misalnya PMPL Indonesia.

Prize pool untuk PMPL ID Season 3 sebesar 150 ribu USD atau setara dengan Rp2,1 miliar. Untuk sistem permainannya sendiri akan terbagi ke dalam 5 grup dan setiap grupnya dihuni oleh empat tim. Untuk pertandingannya sendiri sudah berlangsung sejak 24 Maret lalu.

Untuk format pertandingannya sendiri masih menggunakan sistem grup. Nantinya akan terdapat 5 grup dimana masing-masing grup akan diisi oleh 4 tim.

Untuk sistem poinnya masih menggunakan perhitungan kill points dan placement points. Kill point memiliki 1 poin untuk setiap melakukan 1 kill. Sementara untuk placement point dihitung berdasarkan posisi akhir match.

Untuk posisi 1 memperoleh 15 poin dan jumlah poin yang akan didapatkan semakin kecil jika peringkatnya semakin besar.

Jika kita  bandingkan kedua turnamen di atas, FFWS merupakan turnamen Free Fire yang berskala internasional. Sementara untuk PMPL masih berskala nasional dimana tim yang menjuarainya akan bermain di PMGC yang berskala internasional.

Jadi, untuk hadiah FFWS dan PMPL tentu berbeda karena, dari ukuran skalanya saja sudah berbeda. Hadiah untuk yang berskala internasional akan lebih besar dibandingkan dengan yang masih skala nasional.

Tapi mungkin saja hadiah FFWS ini akan setara dengan PMGC (PUBG Mobile Global Championship) yang skalanya internasional. Jadi hadiah FFWS dan PMPL itu berbeda karena dari skala turnamennya saja juga berbeda.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *