HiTekno
PUBG Mobile

Hadirkan Mode Domination, PUBG Mobile Tiru COD

Sejak Call of Duty Mobile dirilis, banyak yang membandingkan permainan tersebut dengan PUBG Mobile. Tidak lain karena kedua game sama-sama dikembangkan oleh Tencent Games. Jadi, wajar jika ada beberapa kesamaan di dalamnya.

Dilansir dari News18 dan bgr.in, Baru-baru ini pemain PUBGM mendapatkan fitur loadout baru yang ditambahkan ke mode team deathmatch. Lalu dalam versi beta, ada pembaruan lain yang mengisyaratkan tentang kehadiran drone ke dalam permainan. Tentu saja kedua fitur tersebut kiranya diadaptasi dari permainan Call of Duty Mobile.

youtube
youtube

Sebelumnya PUBG Mobile sebenarnya sudah menambahkan mode yang unik yaitu Payload x War. Dua mode dengan konsep berbeda, digabungkan menjadi satu permainan seru. Tetapi, kali ini mode baru yang akan ditambahkan ke PUBGM bukanlah sesuatu yang baru.

Mode ini sebelumnya sudah terlebih dahulu ada dan populer di permainan COD. Dilansir dari video gameplay beta PUBGM seorang Youtuber bernama Wynnsanity, bocoran tersebut adalah mode Domination. Mode yang identik dengan COD itu kemungkinan akan hadir dalam versi 0.16.5.

HiTekno
HiTekno

YouTuber tersebut awalnya tengah menguji versi beta baru (0.16.5) dan mengonfirmasi perubahan baru pada bagian EvoGrounds. Berdasarkan peta Warehouse, ada dua mode yang bisa dimainkan yaitu Arena Training dan Team Deathmatch.

Arena Training menawarkan pengalaman team deathmatch klasik di mana Anda spawn, mengambil senjata dan langsung beraksi. Sedangkan mode Team Deathmatch adalah versi baru dengan fitur loadout yang dapat Anda atur sebelum memasuki pertandingan.

Kemudian untuk beberapa alasan, mode team deathmatch berdasarkan peta Ruins sekarang disebut dengan nama ‘Assault’. Tentu saja, tambahan terbaru adalah Mode Domination yang akan menggunakan peta baru.

PUBG Mobile telah mengadaptasi fitur lain dari Call of Duty Mobile yang sudah menjadi ciri khas. Secara konsep permainan sangat mirip, walaupun detailnya dibuat agak berbeda dengan Call of Duty.

Menurut deskripsi mode tersebut, dituliskan bahwa pada mode Dominasi pemain dibagi menjadi dua tim. Tim Merah dan Biru masing-masing memiliki empat anggota. Peta memiliki 3 area yang harus dikuasai.

Tim pertama yang menguasai dua area akan memenangkan pertandingan. Saat basis diaktifkan, pemain harus buru-buru untuk menempatinya sampai area tersebut dikuasai. Super Weapon Crates akan tersedia selama pertandingan, sementara peta yang digunakan adalah Town.

Tidak ada batasan kill dan spawn dalam mode ini. Peta baru Town memang terlihat menarik dan ada beberapa tempat yang menguntungkan untuk Anda dalam permainan.

HiTekno
HiTekno

Beberapa orang mengatakan bahwa ini adalah salinan yang sempurna dari Domination di COD Mobile. Tapi ini seharusnya tidak menjadi masalah karena kedua game sama-sama dikembangkan oleh Tencent Games sendiri. Selain itu Call of Duty juga tidak perlu khawatir karena mereka memiliki banyak pilihan mode.

Biasanya selalu ada mode waktu terbatas dan tantangan baru setiap minggunya. Misalnya Sniper Only di mode multiplayer dan Sniper Challenge di mode battle royale. Snipers Only adalah mode mingguan dan pemain hanya memiliki 10 menit di setiap pertandingan untuk mencapai 40 kill.

Adapun opsi untuk senjata, pemain diberikan opsi hanya DL Q33 atau Arktik.50. Pemain tidak perlu memiliki senjata ini dalam inventarisnya agar karena tersedia secara otomatis. Headshots adalah yang terbaik dan pemain harus memastikan untuk menghubungkannya.

Kembali ke PUBG Mobile, sejauh ini belum ada konfirmasi dari PUBG Corp. atau Tencent mengenai mode Domination. Tetapi mengingat Wunnsanity adalah pemain resmi PUBGM di YouTube, penggemar dapat mengharapkan perubahan EvoGround tersebut. Diperkirakan mode Domination akan segera tiba di pembaruan berikutnya.

Leave a Reply