Grand Final PUBG Mobile Star Challenge 2019
PUBG Mobile

Hasil Akhir PMSC 2019, Siapa Juaranya?

Kemarin, penggemar PUBG Mobile dibuat antusias berkat adanya turnamen PUBG Mobile Star Challenge 2019. Turnamen PMSC 2019 ini telah selesai diselenggarakan pada 7 – 8 September 2019 lalu. Ada 16 tim professional dan 16 content creator yang berpartisipasi pada turnamen ini. Apakah ada wakil Indonesia yang masuk Top 3 turnamen ini?

Dilansir dari liquipedia.net, dalam turnamen kali ini, wakil indonesia adalah The Evos Gank yang berkolaborasi dengan Bullshark juga ada Bigetron Esports yang berkolaborasi dengan Dita. Meski sudah bermain bagus, dua tim andalan Indonesia ini belum mampu membawa trofi juara pada turnamen ini. Trofi juara diambil oleh RRQ Athena yang berkolaborasi dengan Kenboo. Sementara Bigetron Esports hanya mampu berada di posisi runner up.

Grand Final PUBG Mobile Star Challenge 2019
Grand Final PUBG Mobile Star Challenge 2019

Pertandingan yang dilaksanakan di Taipei ini berlangsung sangat meriah. Ada 16 tim yang terdiri dari 48 pemain profesional. Lalu, ada juga 32 content creator yang masuk nominasi. Akan tetapi, hanya ada 16 content creator yang ikut memeriahkan acara ini. Masing-masing tim berkolaborasi dengan satu konten creator untuk bermain. Seperti biasa, turnamen ini diselenggarakan dalam 8 ronde. Masing-masing tim harus tampil maksimal agar bisa memuncaki klasemen dan menjadi juara.

Dita dan Bigetron Esports berkolaborasi dalam tim yang sebut O-Team. Sementara BulShark dan EVOS Esports berkolaborasi membentuk nama BulsShark & The Evos Gank (BTEG). Kedua wakil Indonesia ini sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus pada turnamen ini. Akan tetapi, permainan dari Kenboo dan RRQ Athena masih jauh lebih bagus sehingga merekalah yang berhak menjadi juara

PUBG Mobile Star Challenge
PUBG Mobile Star Challenge

Sebagai pemenang, RRQ dan Kenboo berhak membawa pulang hadiah total sebesar $100.000 dollar Amerika Serikat. KENBOO berhasil memuncaki klasemen dengan total poin sebesar 216 poin. Di posisi runner up, ada O-Team yang tidak lain adalah Bigetron Esports dan Dita yang berhasil mengumpulkan sebesar 174 poin. O-Team pun berhak membawa pulang hadiah sebesar $50.000 dollar. Di posisi ketiga, ada GodLike yang diisi oleh Kronten dan ELG yang berhasil mengumpulkan sebanyak 164 poin. Sebagai juara ketiga, GodLike berhak membawa pulang hadiah sebesar $25.000 dollar Amerika Serikat.

Hanya selisih dua poin, Bulshark & The EVOS Gank berakhir di posisi ke-4 dengan total poin 162 poin. Selisih poin yang sangat sedikit ini pun sangat disayangkan. Padahal, BulShark sendiri berhasil meraih predikat sebagai MVP. Pada turnamen kali ini, selain membawa pulang hadiah $15.000 dollar, BTEG melalui Bulshark juga mendapat hadiah $3.000 dollar Amerika Serikat sebagai MVP.

Sebagai juara kedua, Bigetron Esports kembali membuktikan ketangguhan mereka dalam cabang esports PUBG Mobile. Selama menjalani pertandingan, mereka berhasil bermain konsisten. Dari 8 ronde yang dijalani, Bigetron Esports tercatat dua kali mendapatkan skor penuh, yakni pada ronde ketiga di Vikendi dan ronde kelima di map Sanhok. Sayangnya, perolehan poin yang mereka kumpulkan masih kalah dengan RRQ Athena.

Sementara itu, di posisi keempat, EVOS Esports sendiri belum berhasil memperoleh skor penuh. Permainan terbaik mereka terjadi pada ronde ke-3, ronde ke-7 yang mana berhasil mendapatkan 19 poin. Selebihnya, permainan mereka masih kalah dengan tim-tim lain.

Meski belum sempurna, hasil akhir ini cukup memuaskan para penggemar PUBG Mobile di Indonesia. Setidaknya, wakil Indonesia berhasil finish di posisi Top 5 dari 16 peserta. Ini tentu prestasi yang patut untuk diapresiasi. Lagi-lagi, tim asal Indonesia berhasil menunjukkan kehebatannya di kancah internasional. Ke depan, semoga saja ada lebih banyak lagi trofi yang dipersembahkan untuk Indonesia.

Leave a Reply