PUBG Mobile

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Final PMCO 2019

Tencent akan gelar turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 di Berlin, Jerman, pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2019 nanti. Sebelum menuju acara puncak tersebut, akan ada kualifikasi regional sesuai dengan daerah masing-masing. Khusus untuk regional Asia, kualifikasi ini bertajuk PMCO 2019 Southeast Asia (SEA) yang mana Indonesia yang akan menjadi tuan rumahnya.

Sesuai kabar yang beredar, Grand Final PMCO SEA 2019 ini akan diselenggarakan pada 22 Juni hingga 23 Juni 2019 mendatang di ICE BSD City. Ini tentu menjadi kesempatan terbaik untuk tim-tim Indonesia yang ingin mengikuti kualifikasi tersebut. Apakah Anda ingin berpartisipasi dalam babak Grand Final ini?

Peresmian Indonesia sebagai Tuan Rumah PMCO SEA 2019

Head of PUBG Mobile SEA ESports, Gaga Li, menyampaikan pendapatnya pada sebuah acara PUBG Mobile yang digelar di Jakarta pada Jumat 24 Mei lalu. Dalam event yang dihadirinya, ia menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam rangkaian acara PMCO 2019. Tahap kualifikasi regional atau Grand Final PMCO Asia Tenggara 2019 akan diadakan di Indonesia.

Peresmian Indonesia sebagai negara yang akan menyelenggarakan PMCO SEA 2019 juga dihadiri oleh Marketing Director PUBG M Asia Tenggara, Oliver Ye. Ini menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia untuk bisa mengadakan turnamen berskala internasional. Menurut Ye, Indonesia adalah salah satu sumber inspirasi bagi perusahaan. Indonesia mengenalkan keberagaman, semangat persatuan, juga sportifitas tinggi dalam bermasyarakat. Ini menjadi semacam modal penting untuk mengembangkan PUBG Mobile.

Mengapa Indonesia Dipilih Menjadi Negara Penyelenggara PMCO SEA 2019?

Menurut apa yang disampaikan oleh Oliver Ye, PUBG Mobile bulan ini telah resmi mencapai lebih dari 100 juta pemain aktif di seluruh dunia. Salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile aktif terbanyak adalah di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika akhirnya Indonesia ditunjuk untuk menjadi tuan rumah untuk kualifikasi turnamen internasional ini.

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi PUBG Mobile atas semangat dan antusiasme pemain Indonesia. Dengan diadakannya turnamen PUBG Mobile ini, diharapkan para pemain, baik pemain amatir maupun profesional, tetap setia untuk memainkan permainan ini. Ke depannya, Tencent akan terus melakukan update-update untuk mendukung perbaikan dalam game PUBG Mobile.

Proses Kualifikasi PMCO SEA 2019

Kualifikasi khusus Asia Tenggara ini akan diikuti oleh 24 tim PUBG Mobile yang berasal dari 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Dalam turnamen ini, Indonesia diwakili oleh Victim Esports, Bigetron Esports, Evos Esports, WAW Esports, juga Onic Esports.

Lima tim asal Indonesia yang sudah disebutkan di atas akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara pada Kualifikasi Regional untuk Asia Tenggara. Nantinya, ada empat tim yang akan mewakili Asia Tenggara menuju babak utama PMCO 2019 yang diselenggarakan di Berlin.

Selain memperebutkan kursi untuk menuju pertandingan utama, turnamen kualifikasi PMCO SEA 2019 ini juga dimeriahkan dengan total hadiah sebesar 105.200 Dolar Amerika atau setara dengan sekitar Rp 1.5 miliar. Sungguh hadiah yang sangat menggiurkan.

Sebagai tuan rumah, tim Indonesia diharapkan bisa bermain dengan lebih maksimal. Bermain di kandang sendiri tentu tidak memberikan banyak tekanan seperti ketika bermain di negeri orang. Hal ini diharapkan bisa menjadi momen yang pas untuk tim-tim asal Indonesia agar bisa menunjukkan taringnya pada kejuaraan PUBG Mobile tingkat Internasional.

 

Leave a Reply