MortaL
PUBG Mobile

Ingin Fokus Jadi Streamer, MortaL Vakum dari Soul Esports

Kabar terbaru PUBG Mobile datang dari tanah India, yaitu keputusan Naman “MortaL” Mathur yang memilih Vakum dari Soul Esports. Seperti yang kita ketahui bersama, di dunia esports, kita tak hanya bisa berkarier dengan menjadi atlet esports saja. Kita juga bisa streamer di Youtube atau aplikasi Streaming yang lainnya. Tak sedikit pula atlet profesional yang akhirnya banting setir menjadi streamer.

Hal ini pulalah yang saat ini terjadi pada pemain profesional asal India ini. MortaL memutuskan untuk lebih fokus pada dunia streaming yang sudah sejak lama ia bagun. Melalui akun Youtube yang saat ini sudah mencapai 2.6 juta pengikut, MortaL ingin memberikan edukasi kepada komunitas esports di India.

MortaL
MortaL

Pada salah satu konten yang baru dirilisnya, MortaL mengungkapkan bahwa dirinya cukup kesal karena harus meninggalkan Youtube selama berbulan-bulan demi fokus di dunia kompetitif. Menurutnya, tak ada yang lebih menyenangkan selain melakukan live streaming dan menyapa penggemarnya secara langsung. Selama ini, scene kompetitif hanya menjadi penghalang baginya.

Mortal juga mengungkapkan bahwa dunia esports di India masih perlu diedukasi. Harus ada orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk membangun esports. Ia memilih jalan streaming sebagai langkah untuk membangun esports. Melalui konten-konten buatannya, ia ingin mempersiapkan talenta-talenta muda yang siap bertanding di turnamen PUBG Mobile ke depannya.

MortaL
MortaL

Keputusannya untuk vakum dari Soul Esports pun didukung oleh rekan-rekan satu timnya. Anggota tim yang tersisa, yakni Yash “Viper” Soni, Mohammed Owai, dan juga Harpeet “Ronak” Singh akan tetap membela Soul Esports dengan anggota baru nanti.

MortaL pun menekankan bahwa keputusan ini tak disebabkan oleh hasil yang kurang memuaskan pada gelaran PMCO Spring Split Global Championship beberapa waktu lalu. Seperti yang kita ketahui bersama, Soul Esports hanya berhasil menempati posisi ke-12. Padahal, tim ini menjadi salah satu tim yang menjadi favorit para komunitas PUBG Mobile.

MortaL
MortaL

MortaL ingin menegaskan bahwa dunia esports itu perlu dedikasi penuh. Untuk menjadi atlet esports, ia harus latihan dengan jam latihan yang tinggi. Sementara itu, ia sendiri sangat ingin menjadi seorang streamer terkenal. Akan sangat susah menyeimbangkan waktu latihan dengan streaming. Sedikit sekali kesempatan untuk menjadi atlet sekaligus streamer yang sukses. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melepas salah satunya.

Hal yang terjadi pada MortaL ini sering sekali kita temui beberapa waktu belakangan ini. Beberapa atlet esports pada akhirnya memutuskan untuk fokus menjadi streamer dibandingkan menjadi atlet. Hal tersebut juga dialami oleh beberapa atlet di Indonesia juga di dunia.

Sukses di dunia esports memang bisa ditempuh dengan berbagai cara. Tak hanya menjadi atlet esports, para komunitas juga bisa mencari jalan lain. Dunia Streamer sepertinya sudah menjadi favorit. Alasannya adalah waktu bekerja yang fleksibel juga hasil yang didapatkan dari menjadi Streamer ini cukup menggiurkan. Tak heran banyak atlet profesional yang memilih fokus untuk menjadi seorang streamer. Karena sudah cukup sukses di dunia profesional dan memiliki banyak fans, tentu akan lebih mudah untuk membangun kesuksesan yang sama di dunia streamer.

Susah memang untuk bisa sukses di dua profesi sekaligus. Dunia esports memang butuh dedikasi, entah itu saat menjadi pemain profesional atau jadi streamer. Nah, dari berita tentang MortaL ini, apakah Anda juga tertarik untuk menjadi Streamer? Atau mungkin Anda lebih tertarik menjadi atlet? Jangan lupa untuk terus mengikuti kabar terbaru dunia esports hanya di kanal berita ini ya!

Leave a Reply