PUBG Mobile

Ini Alasan Pemain PUBG Mobile dan Free Fire Saling Ejek

Diakui atau tidak, pemain PUBG Mobile dan Free Fire memang sering sekali saling mengejek satu sama lain. Dua game tersebut memang menjadi game jenis battle royale yang paling sering dimainkan oleh para pengguna. Menariknya, para pemain kedua game tersebut kedapatan sering saling ejek. Menurut Anda, apa alasan mereka saling mengejek?

Dilansir dari jalantikus, dari sekian game jenis battle royale yang ada, PUBG Mobile dan Free Fire memang menjadi yang paling banyak dimainkan. Nah, selayaknya sebuah game, baik PUBG Mobile maupun Free Fire tentu memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Nah, masing-masing kubu pemain memanfaatkan kelebihan dan kelemahan tersebut sebagai bahan ejekan.

Youtube

Seperti yang kita ketahui bersama, konsep permainan kedua game tersebut bisa dibilang hampir sama. Perbedaannya hanya pada elemen-elemen yang ada di dalamnya. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang sering diperdebatkan oleh para pemain PUBG Mobile dan Free Fire.

Hal pertama yang sering mereka perdebatkan adalah perihal pintu. Game Free Fire memang tak memiliki pintu di semua gedungnya. Inilah yang sering dijadikan bahan ejekan oleh pemain PUBG Mobile. Akan tetapi, asal Anda tahu, ketiadaan pintu ini sebenarnya ada alasan tersendiri, lho. Free Fire terkenal sebagai game ringan. Ketiadaan pintu ini bisa membuat game lebih enteng. Tak hanya itu, ketiadaan pintu juga bisa membuat biaya produksi game jadi lebih ringan.

Youtube

Kedua, perihal grafis juga sering sekali jadi sumber masalah perdebatan. Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile terkenal dengan grafisnya yang real dan mengagumkan. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan Free Fire. Perbedaan inilah yang melahirkan perdebatan antara keduanya.

Nah, sebenarnya masalah grafis ini juga berasalan, lho. Garena memang sengaja membuat grafis yang ringan sehingga bisa dimainkan oleh smartphone jenis apa pun. Target pasar untuk game Free Fire sebenarnya berbeda dengan pasar PUBG Mobile. Jadi, tak perlu saling ejek, ya.

Youtube

Kekurangan Free Fire ini sebenarnya juga bisa jadi kelebihan tersendiri, lho. Free Fire bisa dimainkan di smartphone dengan RAM 1 GB. Sementara PUBG Mobile harus dimainkan di smartphone minimal RAM 2 GB.

Selanjutnya, sistem hero dan skill juga sering jadi perdebatan. Di Free Fire, para pemain bebas memilih hero andalan dengan skill-skill yang cukup unik. Berbeda dengan PUBG Mobile yang mempunyai karakter-karakter dengan skill yang lebih realistis. Menurutmu, dari sisi hero dan skill, mana yang lebih bagus?

Nah, alasan lain yang menimbulkan perdebatan adalah adanya fitur auto aim pada game Free Fire. Fitur ini bisa membuat Anda lebih mudah dalam membidik musuh. Kehadiran fitur ini di Free Fire sempat membuat pemain PUBG Mobile ter-trigger. Alasannya adalah fitur ini bisa membuat pemain Free Fire mempunyai kemampuan menembak yang lebih baik dari pemain PUBG Mobile.

Terakhir, alasan yang membuat pemain PUBG Mobile dan Free Fire saling ejek adalah kehadiran Pet. Sistem peliharaan ini memang sudah lebih dahulu hadir di Free Fire. Di kedua game ini, kehadiran Pet memang tak begitu punya efek yang drastis pada permainan. Hanya menambah keunikan pada gameplay saja.

Itulah hal-hal yang sering jadi perdebatan antara pemain PUBG Mobile dan Free Fire. Sebenarnya, masing-masing game punya keunikan tersendiri. Jadi, tak perlu saling ejek ya. Kita harus menjadi gamers yang layak dan dewasa. Saling ejek hanya menimbulkan perselisihan yang tak berujung.

Leave a Reply