sketchfab
PUBG Mobile

Ini Alasan Pentingnya Memakai Senjata Shotgun di PUBG Mobile

Beberapa pemain mungkin ada yang menyepelekan kehadiran senjata shotgun di PUBG Mobile. Padahal, sama seperti senjata lainnya, senjata jenis ini juga bisa dipakai secara efektif untuk memaksimalkan pertempuran khususnya di Turnamen PUBG Mobile, lho. Akan tetapi, entah mengapa beberapa pemain sering memandang sebelah mata untuk senjata ini.

Dilansir dari skyegrid, blogesports dan ggwp, banyak gamers lebih memilih senjata-senjata jenis Assault Rifle sebagai senjata utama atau senjata sekunder. Mereka cenderung membuang senjata jenis shotgun jika sudah mendapatkan jenis senjata PUBG Mobile lainnya. Apakah Sobat Gamers juga termasuk pemain yang tidak menyukai senjata shotgun?

Alasan Mengapa Senjata Shotgun di PUBG Mobile Layak Dipakai

PUBG youtube
PUBG youtube

Pilihan senjata memang sangat bergantung pada gaya permainan masing-masing orang. Ada beberapa pemain yang lebih nyaman menggunakan senjata jenis AR dan ada pula yang tidak. Semuanya bergantung pada selera dan posisi pemain di dalam tim.

Nah, untuk Sobat Gamers yang bermain sebagai rusher, senjata ini sebenarnya cukup dibutuhkan di PUBG Mobile. Seperti yang kita ketahui bersama, posisi sebagai rusher mengharuskan kita untuk maju lebih dulu ke musuh. Senjata shotgun ini tentu sangat dibutuhkan untuk pertandingan-pertandingan jarak dekat. Senjata shotgun di PUBG Mobile dengan damage yang besar adalah pilihan terbaik.

PUBG youtube
PUBG youtube

Tak hanya pemain yang bermain sebagai rusher, shotgun juga dibutuhkan ketika Sobat Gamers turun di daerah-daerah yang ramai pemain atau kota-kota yang berdekatan. Daerah seperti Pochinki di Erangel serta Camp di Sanhok memiliki bangunan-bangunan yang berdekatan. Di sini, kita tidak bisa menghindari pertarungan jarak dekat. Untuk itulah senjata shotgun ini perlu dipakai.

Terakhir, Anda harus ingat bahwa senjata jenis shotgun ini memang sangat efektif untuk pertarungan-pertarungan jarak dekat. Damage senjata PUBG Mobile jenis shotgun yang besar sangat efektif untuk duel jarak dekat. Sobat Gamers hanya perlu memilih senjata shotgun terbaik sesuai dengan kriteria Anda.

Tips Memaksimalkan Senjata Shotgun di PUBG Mobile

PUBG M youtube

Setelah mengetahui pentingnya senjata jenis ini, Anda bisa mulai belajar menggunakan shotgun. Ada beberapa hal yang perlu Sobat Gamers pertimbangkan ketika menggunakan senjata jenis ini. Berikut adalah beberapa tips memaksimalkan senjata shotgun.

1. Harus Dipakai untuk Pertempuran Jarak Dekat

Shotgun adalah senjata yang didesain khusus untuk senjata jarak dekat. Damage yang besar dari senjata jenis ini hanya efektif untuk menghabisi musuh jarak dekat. Jika digunakan untuk menembak musuh di jarak menengah, damage senjata ini tidak akan maksimal.

Oleh karena itu, senjata ini sangat cocok dipakai pada awal-awal pertandingan atau di daerah yang rawan pemain. Jika Sobat Gamers senang bertanding di jarak dekat, shotgun adalah pilihan senjata yang tepat untuk Anda.

2. Kenali Beberapa Jenis Shotgun

Sama seperti senjata jenis lainnya, di PUBG Mobile, ada beberapa jenis shotgun, di antaranya S12K, S686, S1897, Sawed off, dan yang terbaru adalah DBS. Masing-masing senjata tersebut tentu mempunyai karakteristiknya sendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan tipe Anda.

Misalnya saja, S12K terkenal dengan kemampuannya dalam menembakkan peluru yang sangat cepat. Akan tetapi, S12K memiliki damage yang kecil. Lalu, ada juga S696 yang terkenal dengan damage-nya yang besar yang bisa membunuh musuh dalam sekejap. Akan tetapi, senjata ini hanya mampu menampung beberapa peluru saja.

Mengenali senjata bisa membuat Anda memaksimalkan kemampuan senjata tersebut. Jadi, jangan malas mencoba berbagai senjata shotgun yang ada, ya.

3. Tak Perlu Membidik saat Menembak

Saat menggunakan senjata shotgun, Anda tak perlu membidik. Membidik musuh hanya membuang-buang waktu dan mengancam nyawa Anda. Ketika pertarungan jarak dekat, cukup arahkan crosshair ke musuh. Selanjutnya, peluru akan langsung sampai ke musuh dengan cepat.

4. Maksimalkan dengan Attachment

Beberapa senjata shotgun memiliki attachment. Meski jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan jenis senjata lainnya, attachment ini bisa dipakai untuk memaksimalkan kemampuan shotgun. Untuk itu, sebaiknya pakai semua attachment yang bisa dipakai. Ini nantinya akan menguntungkan Anda.

Demikian adalah penjelasan mengenai senjata shotgun di PUBG Mobile. Dari penjelasan di atas, apakah Sobat Gamers akan mulai mempertimbangkan senjata ini? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Leave a Reply