HiTekno
PUBG Mobile

Ini Beda Mode Battle Royale di PUBG Mobile dan COD Mobile

Posisi PUBG Mobile sebagai game teratas belakangan ini disebut-sebut sudah mulai tergeser oleh kehadiran Call Of Duty: (COD) Mobile. Diakui atau tidak, kehadiran COD Mobile memang cukup fenomenal di kalangan gamers. Tak hanya di Indonesia, game ini bahkan populer di Amerika Serikat hingga Eropa. Dilansir dari jalantikus, Orang-orang mulai keranjingan untuk memainkan game FPS baru yang dikembangkan oleh Tencent Games ini.

Lalu, apa kabar dengan PUBG Mobile? Bisa dibilang, COD Mobile adalah saudara kandung dari PUBG Mobile. Sama-sama dikembangkan di bawah naungan Tencent Games, keduanya memang tak seharusnya bersaing. Akan tetapi, karena sama-sama menyasar gamers platform mobile, mau tidak mau, keduanya harus bersaing. Terlebih, COD Mobile juga menghadirkan mode battle royale yang mirip seperti PUBG Mobile.

HiTekno
HiTekno

Lalu, apa perbedaan mode battle royale di PUBG Mobile dengan yang ada di COD Mobile? Kita mungkin harus mengupas tuntas sisi ini untuk mengetahui mana yang lebih seru di antara keduanya. Penasaran? Yuk lihat pembahasan lengkapnya berikut ini.

Supaya lebih detail lagi perbandingan antara PUBG Mobile dan COD Mobile, kita akan menjelaskannya dalam poin-poin. Anda bisa menyimpulkan sendiri mana yang lebih seru menurut Anda.

Gameplay

HiTekno
HiTekno

Dari sisi gameplay, battle royale yang ada di PUBG Mobile dan COD mobile hampir sama. Satu-satunya perbedaan yang jelas terlihat adalah pada COD Mobile, ada sistem class yang bisa Anda pilih. Ada 6 class yang tersedia, yakni ninja, medic, clown, scout, mechanic, dan defender. Keenam class ini mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Anda bisa mempelajarinya.

Perbedaan lainnya adalah, COD Mobile membuat Anda bisa menghidupkan teman yang mati. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengumpulkan dogtag milik teman Anda. Setelah itu, dalam beberapa menit, teman yang mati akan hidup kembali. Cara ini mirip seperti yang ada di Apex Legends.

Karakter

HiTekno
HiTekno

Dari segi karakter, COD Mobile juga mirip dengan PUBG Mobile. Keduanya sama-sama memiliki skin karakter. Hanya saja, pada COD Mobile, skin karakter hanya berupa karakter ikonik yang ada di serial Call Off Duty. Kustomisasi karakter di PUBG Mobile memang lebih realistis dibandingkan dengan COD Mobile. Mana yang lebih bagus? Semuanya dikembalikan lagi dengan selera masing-masing pemain.

Lobby Game & Terjun Payung

HiTekno
HiTekno

COD Mobile juga mirip seperti PUBG Mobile. Ada lobby game untuk menunggu pemain bergabung. Jika di PUBG Mobile Anda bisa melempar apel atau benda lainnya agar tak bosan, di COD Mobile, Anda dapat mencoba skill dari semua class. Jadi, menunggu pun tak membosankan.

Lalu, saat terjun dari pesawat, karakter di COD Mobile bisa menggunakan glider yang bisa membuat karakter terjun lebih jauh. Dari sisi ini, penampakan keduanya hampir sama.

Map

HiTekno
HiTekno

Dari sisi map, PUBG Mobile rasanya lebih unggul dengan 4 map yang luas dan bervariasi. Berbeda dengan COD Mobile hanya memiliki beberapa map yang terkesan kecil dan lokasinya pun hampir mirip. Yang menjadikan map COD Mobile unik adalah hadirnya zombie. Makhluk tersebut muncul secara acak untuk menghabisi Anda. Jadi, silahkan lebih berhati-hati ya.

Itulah beberapa perbedaan dalam mode battle royale. Menurut Anda, manakah yang lebih bagus antara PUBG Mobile dan COD Mobile? Jika Anda sudah mencoba memainkan kedua game tersebut, jangan ragu untuk membagikan pendapat Anda di sini ya. Selanjutnya, nantikan informasi terbaru lainnya dari kami.

Leave a Reply