Bigetron
PUBG Mobile

Ini Daftar Tim PUBG Mobile Indonesia Paling Populer

Tim PUBG Mobile Indonesia Terpopuler

Di Indonesia, ranah esports PUBG Mobile menjadi salah satu yang mengalami perkembangan pesat. Turnamen PUBG Mobile selalu digelar dengan meriah dengan jumlah prize pool yang tidak sedikit. Pemain amatir pun tak segan-segan untuk bertanding dengan tim PUBG Mobile Indonesia yang sudah populer. Karena hal tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa game ini akan mengalami perkembangan yang pesat untuk ke depannya.

Dilansir dari Liquipedia, daftar tim esports Indonesia yang membuka divisi PUBG Mobile pun semakin banyak. Persaingan di antara tim profesional pun akan semakin ketat. Dari sekian banyak tim PUBG Mobile yang ada, berikut adalah 5 tim populer berdasarkan pilihan masyarakat. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

5 Tim PUBG Mobile Indonesia Paling Populer

Tim PUBG Mobile Indonesia

Popularitas suatu tim tentu tidak didapatkan secara instan. Hal pertama yang harus mereka tunjukkan adalah performa mereka. Tim dengan performa yang bagus tentu saja akan mendapatkan dukungan yang banyak dari komunitas PUBG Mobile di Indonesia. Nah, berikut ini adalah 5 tim PUBG Mobile Indonesia yang paling populer menurut komunitas PUBG Mobile.

1. BTR RA

Kepopuleran tim yang satu ini tentu tidak bisa dibantah. Tim yang berada di bawah naungan Bigetron Esports tersebut tak hanya populer di Indonesia. BTR RA juga menjadi salah satu tim yang populer di kancah internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Alasan utama mengapa banyak orang mengenal tim ini adalah karena skill para pemainnya yang sangat luar biasa. BTR RA berhasil mendominasi turnamen yang ada di Indonesia juga di Asia Tenggara. Pada PMCO Fall Split 2019 kemarin, BTR RA juga sukses meraih gelar sebagai juara dunia.

Berbagai prestasi yang berhasil mereka raih membuat banyak orang semakin mengenal mereka. Tim ini pun selalu dijagokan saat ada turnamen PUBG Mobile digelar.

2. MORPH Team

MORPH Team merupakan tim PUBG Mobile yang baru dibentuk pada 4 Februari 2020 lalu. Tak sepenuhnya baru, tim ini adalah rebranded dari WaW Esports – tim bentukan Reza Arap. Usai berganti nama menjadi MORPH Team, tim bentukan Reza Arap ini pun kemudian berhasil menunjukkan berbagai prestasi. Kali ini, lebih banyak orang yang tertarik dengan tim tersebut.

MORPH Team berhasil mendapatkan perhatian dari publik usai menjuarai turnamen Dunia Games League 2020. Tim ini berhasil mengalahkan BTR RA. Prestasi ini membuat dukungan mengalir deras ke MORPH Team. Ia pun menjelma menjadi salah satu tim populer di Indonesia.

3. RRQ Ryu

PUBG Mobile Indonesia

Didirikan sejak 2018, RRQ Ryu menjadi tim PUBG Mobile Indonesia yang cukup dikenal oleh masyarakat. Meski performanya terbilang naik-turun, tim ini memiliki pemain-pemain terpercaya yang bisa diandalkan. Di turnamen utama PMPL Spring 2020 kemarin, RRQ Ryu berhasil meraih posisi ke-8 di klasemen akhir. Prestasi ini tentu kurang bagus, tetapi cukup untuk menjaga popularitas mereka.

4. ONIC Esports

Tim PUBG Mobile Indonesia yang satu ini juga mempunyai sejarah cukup panjang di Indonesia. Onic Esports sudah dibentuk sejak 2018 lalu. Akan tetapi, butuh jalan panjang hingga akhirnya tim ini berhasil dikenal oleh komunitas PUBG Mobile.

Nama Onic Esports semakin dikenal usai menduduki posisi ketiga di PMPL 2020 Indonesia Finals. Tim ini juga berhasil menempati posisi ketiga di PMPL SA Scrims S3 Week 3. Usai prestasi tersebut, semakin banyak komunitas PUBG Mobile yang mendukung Onic Esports.

5. BOOM Esports

Dilihat dari sisi organisasi, BOOM Esports sendiri termasuk salah satu organisasi esports terbesar. Tim ini pernah menjadi rumah bagi para pemain Dota 2 dan CS: GO terbaik Indonesia. Di ranah PUBG Mobile pun, tim ini cukup dikenal.

BOOM Esports juga sering mewakili Indonesia di pertandingan internasional. Pada 2019 lalu, BOOM Esports mewakili Indonesia di PMCO Fall Split SEA.

Itulah tim PUBG Mobile Indonesia yang memiliki popularitas yang luar biasa di kalangan masyarakat Indonesia. Popularitas tentu beriringan dengan performa tim. Semakin performa timnya, akan semakin banyak pula orang yang mendukung mereka. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply