Instagram PUBGMobile esports id
PUBG Mobile

Ini Perubahan Roster BTR ION dari 2019 – 2020 & Prestasinya

Bigetron Esports adalah salah satu organisasi esports yang cukup besar di Indonesia. Organisasi ini membuka beberapa divisi esports, yakni PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, serta Call of Duty Mobile. Bahkan, organisasi ini telah membuka cabang di luar negeri, yakni di Malaysia. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas secara khusus perubahan roster BTR ION dari tahun 2019 sampai dengan 2020. Simak informasi lengkapnya berikut ini, ya!

Dilansir dari Liquipedia dan Instagram Bigetron, salah satu divisi esports yang patut dibanggakan dari Bigetron Esports adalah divisi PUBG Mobile. Pada divisi ini, tim utama mereka, yakni BTR Red Aliens atau BTR RA berhasil meraih berbagai prestasi, baik di dalam maupun di luar negeri. Pada tahun 2019 kemarin, BTR RA bahkan berhasil mempersembahkan trofi juara dunia di PMCO Fall Split 2019.

Nah, kesuksesan BTR RA tidak diikuti oleh divisi kedua mereka, yakni BTR ION. BTR RA dibentuk sejak tahun 2018. Kemudian, satu tahun setelahnya, Bigetron Esports membentuk divisi kedua yang diberi nama BTR ION. Sayangnya, divisi kedua ini belum memberikan pencapaian yang berarti untuk tim ini.

Akan tetapi, pada tahun 2020, BTR ION kembali bangkit dengan merekrut pemain-pemain PUBG Mobile terbaik di Indonesia. Tim divisi kedua ini diperkuat oleh alumni PMPL Indonesia Season 1. Seperti apa susunan roster BTR ION tahun ini?

Roster BTR ION dari Tahun ke Tahun selama 2019 hingga 2020

Instagram PUBGMobile esports id
Instagram PUBGMobile esports id

Sejak didirikan hingga sekarang, BTR ION telah mengalami empat kali perubahan roster. Sebelum Redfacen dkk. bergabung dengan BTR ION, sempat tersiar kabar bahwa BTR ION dibubarkan karena ditinggalkan oleh sebagian besar pemainnya. Penasaran siapa saja pemain yang pernah membela BTR ION? Ini dia jawabannya.

Roster BTR ION V1:

Leo “Pege” Anoga

Muhammad “DrStrange” Rahmad

Santos “Sanss” Ilham

Nizar “Microboy” Lugatio Pratama

Roster BTR ION V2

  • Leo “Pege” Anoga
  • Santos “Sanss” Ilham
  • Robby “Natic” Mahardika
  • Albar “Hijrah” Fahreza

Roster BTR ION V3

  • Santos “Sanss” Ilham
  • Albar “Hijrah” Fahreza
  • Leander “LiQuid” Deusfiel

Roster BTR ION V4

  • Leander “LiQUid” Deusfiel
  • Jerry “Jerssy” Asyahry
  • Eksarachman “RedfaceN” Jayanto
  • Albar “Hijrah” Fahreza

Dari 4 versi di atas, susunan Roster BTR ION V3 tahun 2020 adalah yang terkuat, bukan? Siapa pun pasti sepakat dengan pendapat ini. Pasalnya, pada tahun 2020 ini, seperti yang sudah dijelaskan di atas, BTR Esports memboyong alumni PMPL yang sudah menunjukkan performa luar biasa.

RedfaceN dan Jerrsy adalah dua pemain yang diharapkan bisa melambungkan nama BTR ION. Kekuatan mereka akan berpadu dengan LiQuid dan juga Hijrah.

Sementara itu, Hijrah pernah ke divisi Malaysia. Akan tetapi, pemain tersebut kembali lagi ke pangkuan BTR RA. Ia kembali membela BTR RA pada turanmen PINC 2020.

Prestasi BTR ION Selama Dibentuk hingga Sekarang

Instagram PUBGMobile esports id
Instagram PUBGMobile esports id

Dengan tiga susunan roster sebelumnya, BTR ION belum menunjukkan hasil yang bagus. Mereka tidak bermain sempurna di beberapa kualifikasi nasional. Catatan prestasi terbaik BTR ION adalah di turnamen Axis PUBG Mobile League 2019 Wildcard Asia. Tim ini berhasil menempati posisi kelima. Selain prestasi di atas, belum ada prestasi lain yang bisa dibanggakan.

Namun, pada tahun 2020 ini, usai mendapatkan dua pemain baru yang sangat gemilang, nama BTR ION pun mulai digaung-gaungkan oleh para penggemar. Baru saja dibentuk, BTR ION sudah berhasil menunjukkan kehebatan mereka. Tim ini berhasil menjadi juara di babak kualifikasi minggu pertama di PINC 2020.

Setelah melihat kehebatan mereka di PINC 2020, roster terbaru BTR ION diprediksi akan mampu menjadi juara di turnamen tersebut. Kemudian, tidak sedikit juga penggemar yang mengatakan bahwa BTR ION akan bisa sesukses BTR RA. Apakah hal ini mungkin terjadi?

Perjuangan BTR ION di PINC 2020 masih panjang. Babak grand final akan berlangsung pada pertengahan Juli 2020 nanti. Apakah BTR ION akan berhasil menjuarai turnamen ini? Ikuti terus perjuangan mereka, ya.

Demikian adalah pembahasan mengenai Roster BTR ION V3 dan pencapaiannya selama 2 tahun dibentuk. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply