Cara Menggunakan Smoke Grenade di PUBG Mobile
PUBG Mobile

Ini Tips Pakai Granat di PUBG Mobile, Musuh Makin Takut!

Granat menjadi salah satu senjata ampuh yang bisa digunakan untuk melumpuhkan musuh. Akan tetapi, tidak sedikit pemain yang merasa kesulitan menggunakan granat. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu beberapa tips pakai granat di PUBG Mobile. Informasi tersebut akan dijelaskan secara sederhana dan lengkap. Pemain baru pun pasti bisa mengikuti.

Dilansir dari gcube, skyegrid dan gamedaim, alasan mengapa granat dianggap sebagai senjata yang paling efektif untuk melumpuhkan musuh adalah karena senjata ini bisa menghasilkan ledakan yang kuat dan luas. Satu kali lemparan granat yang tepat, Anda bisa melumpuhkan beberapa musuh sekaligus. Semua itu bisa dilakukan jika Anda mengerti bagaimana cara menggunakan granat di PUBG Mobile.

5 Tips Pakai Granat di PUBG Mobile

gcube

Tak perlu menghafalkan mengikuti trik yang susah-susah, di sini, Sobat Gamers hanya perlu memahami 5 tips pakai granat di PUBG Mobile. Cara ini juga sangat mudah untuk dipahami oleh para pemula, lho.

1. Bedakan Molotov dengan Frag Grenade

Seperti yang kita ketahui bersama, granat di dalam PUBG Mobile memang ada banyak sekali jenisnya. Yang paling sering ditemukan adalah Molotov dan juga Frag Grenade. Meski mirip, keduanya mempunyai efek ledakan yang berbeda, lho.

Granat frag PUBG Mobile bisa dipantulkan ketika mengenai tembok. Granat ini lebih cocok digunakan untuk menyerang musuh yang berada di balik tempat persembunyian.

Sementara itu, Molotov merupakan jenis granat yang ledakannya masih terus membara hingga beberapa detik. Granat seperti ini cocok untuk memblokir perjalanan musuh atau memerangkat mereka di sebuah ruangan.

Karena keduanya mempunyai fungsi yang berbeda, pastikan Anda menggunakan jenis granat yang sesuai dengan kebutuhan, ya. Jangan hanya memperhatikan efek ledakan, tetapi pahami juga karakteristik masing-masing granat.

2. Perhitungkan Jarak Musuh Anda

PUBGM youtube

Sebelum melemparkan granat kepada musuh, Anda harus memperhitungkan berapa jaraknya terlebih dahulu. Setelah memastikan posisi musuh dan jaraknya, Anda bisa melakukan teknik lemparan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk posisi musuh yang jauh, Anda bisa menggunakan teknik melempar granat sambil berlari. Lemparlah granat dengan sudut 45 derajat untuk membuat lemparan makin jauh. Dengan teknik ini, granat bisa sampai ke musuh yang jaraknya sangat jauh.

Lalu, untuk musuh yang berada di jarak dekat, Anda bisa melempar dengan teknik low toss. Gunakan sudut yang sama, yakni 45 derajat. Lemparan ini bisa mengenai musuh di jarak dekat secara akurat.

3. Pastikan tidak Lupa Mematangkan Granat Sebelum Dilempar

Supaya granat segera meledak setelah dilempar, pastikan Sobat Gamers mematangkan terlebih dahulu granat tersebut sebelum dilempar. Sisakan hanya beberapa detik saat granat dilempar. Dengan begitu, musuh tidak akan sempat bereaksi setelah granat dijatuhkan.

4. Manfaatkan Fitur Peak & Fire

Fiqi amd

Di dalam PUBG Mobile, tips pakai granat di PUBG Mobile yang perlu Anda perhatikan adalah jangan pernah mengekspos diri. Anda tak perlu keluar dari tempat persembunyian untuk melempar granat. Dengan fitur Peak & Fire, Anda bisa memiringkan tubuh dan melemparkan granat di balik tempat persembunyian.

Kesalahan yang paling sering dilakukan pemain adalah melemparkan granat saat berada di area terbuka. Jika Anda melakukan hal ini, bukannya menang, Anda justru akan terbunuh terlebih dahulu.

5. Lempar Granat pada Musuh yang Ada Dalam Bangunan

Bermain PUBG Mobile memang menuntut Anda untuk lebih peka. Saat bermain, Sobat Gamers mungkin ingin masuk ke sebuah bangunan atau rumah. Sebelum masuk, apabila Anda mendengar ada langkah kaki, tahan diri untuk langsung masuk. Amankan bangunan dengan melemparkan Frag Grenade. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, granat ini bisa memerangkap musuh. Anda tinggal menghabisi mereka.

Sebelum dilempar, pastikan Anda mematangkan granat terlebih dahulu, ya. Dengan begitu, musuh tidak akan mampu berkutik saat granat datang.

Demikian adalah beberapa poin penting seputar tips pakai granat di PUBG Mobile. Dengan taktik ini, pemakaian granat tidak akan sia-sia. Setiap granat yang dilempar akan bisa menekan atau menghabisi musuh Anda.

Selain tips pakai granat di PUBG Mobile, masih ada banyak informasi penting lainnya, lho. Silahkan cari berbagai tips PUBG Mobile hanya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply