PUBG Mobile

Jelang PMCO Finals, Dubes RI Beri Semangat BTR

BTR atau Bigetron Esports saat ini sedang menghadapi turnamen PMCO Spring Split Global Finals 2019 di Berlin. Sebelum keberangkatan mereka kemarin, Bigetron Esports sempat bertemu dengan Dubes RI, yakni Bapak Arif Havas Oegroseno. Dukungan pun mengalir dari Dubes RI untuk tim kebanggaan Indonesia, Bigetron Esports.

Seiring dengan semakin berjalannya waktu, jalur esports sepertinya makin identik dengan prestasi. Banyak sekali anak bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui esports. Para gamers muda tanah air dengan berbagai genre mulai berhasil mencetak prestasi manis untuk Indonesia. Salah satunya adalah tim dari Bigetron Esports yang berhasil mencapai turnamen PUBG Mobile tingkat dunia.

Sebelum BTR Esports, kita juga mengenal BenZer Ridel (Clash Royale) dan juga Jothree (Hearthstone) yang berhasil mencuri perhatian selama Asian Games 2018. Ada juga Eggsy yang berhasil menjuarai FIFA se-Asia. Tak lupa kemampuan Rizky Faidan pada PES World Finals juga tak bisa diremehkan. Meski teknologi dan kecepatan internet di Indonesia tak sebaik di negara maju lainnya, anak bangsa tetap bisa berprestasi di dunia esports ini.

Bigetron Esports

Sejak 26 Juli 2019 kemarin, Bigetron Esports akan menjalani PMCO Global Finals di Estrel Congress Center, Berlin. Empat punggawa Bigetron Esports siap menunjukkan performa terbaik mereka di turnamen Global ini. Robby Mahardika Saputra, Made Bagas, Made Bagus, dan Muhammad Abi Ryzen tidak boleh patah semangat untuk turnamen ini.

Jika melihat performa skuad PUBG Mobile BTR Esports, kemampuan mereka tak bisa dianggap remeh. Meski baru bisa menempati posisi runner up untuk PMCO Spring Split SEA, skuad BTR Esports berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Beruntunglah dengan berada di posisi kedua, BTR Esports berhasil mengamankan kursi untuk melaju ke babak Global.

Langkah BTR Esports yang bisa melaju hingga babak Global tentu mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat, termasuk pemerintah. Arif Havas Oegroseno selalu Dubes RI di Jerman pun menyambut kedatangan tim BTR Esports di Jerman dengan tangan terbuka. Sebelum bertanding, ia pun menyampaikan dukungan penuh kepada Bigetron Esports.

Bigetron Esports

Di pertandingan PMCO Spring Split Global 2019 ini, Bigetron Esports akan menjalani 18 match. Hari pertama kemarin, BTR Esports telah melewati empat match, yaitu match 1 di Sanhok, match 2 di Miramar, Match 3 di Vikendi, dan match 4 di Erangel.

Dari postingan akun instagram Bigetron Esports, kita bisa memantau perkembangan tim ini di turnamen PMCO Spring Split Globals 2019. Di hari pertama, BTR Esports berhasil menempati posisi ketujuh. Prestasi ini mungkin masih belum cukup memuaskan bagi BTR Esports dan bagi masyarakat luas. Akan tetapi, masih ada hari kedua dan ketiga yang mana segala kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk tingkat dunia, hasil ini sudah lebih dari cukup.

Bigetron Esports

Dari pertandingan hari pertama kemarin, performa terbaik tim BTR Esports justru diperoleh dari match di map Miramar. Padahal, seperti yang sudah dijelaskan kemarin, map Miramar menjadi salah satu map yang paling ditakuti oleh para pemain BTR Esports. Mereka bisa mengatasi pertarungan di map ini dengan baik. Di pertandingan hari kedua dan ketiga nanti, kita tentu mengharapkan permainan yang stabil dari BTR Esports.

Hari ini, BTR Esports akan menjalani 6 pertarungan lagi. Pertarungan ini bisa Anda saksikan secara live di kanal Youtube PUBG Mobile Indonesia sekitar pukul 6 sore nanti. Yuk tunjukkan dukungan Anda kepada BTR Esports!

Leave a Reply