Item Penting untuk Raih Chicken Dinner Di PUBG Mobile
PUBG Mobile

Kar98K dan M24, Mana yang Lebih OP untuk Para Sniper?

Untuk para pemain yang senang berposisi sebagai Sniper, Anda pasti sempat bimbang memilih antara Kar98K dan M24 di game PUBG Mobile. Selain AWM, kedua senjata tersebut juga menjadi yang paling banyak difavoritkan oleh para penggemar. Kira-kira, mana yang lebih OP di antara keduanya?

Dilansir dari gcube, gamedaim, gamecheckup dan minorgaming, untuk Sobat Gamers yang belum tahu, senjata sniper dibedakan menjadi dua jenis, yakni senjata-senjata DMR atau Designated Marksman Rifle dan Bolt Action Sniper Rifle. Untuk senjata DMR, jangkauan tembak secara umum lebih pendek dibandingkan dengan senjata Bolt. Damage yang dihasilkan pun lebih sedikit. Oleh karena itu, banyak pemain yang lebih memilih senjata sniper jenis Bolt Action.

Perbandingan Antara Kar98K dan M24 dari Berbagai Sisi

PUBG mobile youtube

Kar98K dan M24 sama-sama berjenis Bolt Action Sniper Rifle. Senjata lain yang masuk jenis Bolt Action adalah AWM dan Win94. Karena masuk dalam jenis yang sama, secara garis besar kemampuan senjata-senjata tersebut hampir sama. Untuk Anda yang masih bingung mana yang lebih baik, mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Dari Sisi Damage

Dilihat dari sisi damage-nya, kedua senjata ini memiliki damage yang berbeda meskipun sama-sama menyakitkan. Khusus untuk senjata Kar98K, damage yang dihasilkan mencapai 72 damage. Berbeda sedikit dari Kar98K, M24 memiliki damage yang lebih sakit. Senjata ini bisa memberikan damage sebesar 86.

Kemudian, untuk musuh yang tidak memiliki armor, damage yang dikeluarkan lebih besar lagi. M24 bisa menghasilkan hingga 197 damage. Sementara itu, Kar98K bisa mengeluarkan damage hingga 187 ke musuh.

Dari kekuatan damage yang dihasilkan, M24 memang lebih unggul jika dibandingkan dengan Kar98K. Untuk kamu yang memuja senang dengan senjata yang memiliki damage besar, M24 pasti lebih menarik perhatian Anda.

2. Dari Sisi Kecepatan Peluru

Tencent
Tencent

Kecepatan peluru dalam sniper rifle dikenal dengan istilah Bullet Speed. Pada tembakan jarak jauh, kecepatan peluru ini tentu sangat penting untuk diperhatikan. Semakin cepat peluru sampai ke musuh, semakin mematikan pula senjata tersebut.

Khusus untuk Kar98K dan M24, keduanya ternyata juga mempunyai bullet speed yang berbeda. Kar98K masih kalah jika dibandingkan dengan M24. Kar98 memiliki kecepatan tembak sebesar 760 m/s. Sementara itu, M24 mempunyai kecepatan 790 m/s. Dari keterangan tersebut, M24 bisa dibilang lebih cepat dibandingkan Kar98.

3. Dilihat Dari Ketersediaannya di Dalam Game

Terakhir, dilihat dari ketersediaannya di dalam game, antara Kar98K dan M24 juga berbeda. Beberapa pemain pasti menyetujui bahwa Kar98K ini lebih mudah ditemukan di dalam game dibandingkan dengan M24. Oleh karena itu, meskipun kemampuan M24 ini lebih baik, para pemain justru lebih banyak menggunakan senjata Kar98K. Alasannya adalah karena M24 ini lebih susah ditemukan di dalam game.

Oleh karena itu, jika Anda mendapatkan senjata M24 di dalam game, bisa dibilang Sobat Gamers adalah orang yang beruntung. Anda bisa mendapatkan senjata sniper OP yang sangat mematikan.

Kesimpulan: Mana yang Lebih Baik antara Kar98K dengan M24?

sketchfab
sketchfab

Jika dilihat dari penjelasan di atas, M24 memang lebih unggul dibandingkan dengan Kar98K. Keunggulan yang paling terlihat adalah dari sisi damage dan juga Bullet Speed-nya. Spesifikasi lain untuk keduanya hampir sama.

Meski begitu, karena keberadaannya yang cukup langka, senjata M24 ini tak banyak digunakan oleh para pemain. Nah, sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan Kar98K. Meskipun damage yang dihasilkan lebih sedikit dibandingkan dengan M24, senjata ini sudah cukup OP untuk membunuh musuh-musuh dalam jarak jauh.

Jika pada saat looting Sobat Gamers berkesempatan untuk memilih antara Kar98K dan M24, Anda bisa memilih M24 saja. Senjata ini lebih OP dan lebih bisa diandalkan. Namun, jika tidak bisa menemukan M24, Kar98K juga bisa jadi senjata andalan.

Itulah perbandingan Kar98K dan M24 dilihat dari sisi damage, bullet speed, dan juga ketersediaannya di dalam game. Kini, Anda tak perlu bingung lagi memilih antara senjata Kar98K dan senjata M24. Kita sudah tahu bahwa M24 lebih Overpower.

Demikian pembahasan lengkap mengenai Kar98K dan M24. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Sobat Gamers PUBG Mobile sekalian, ya!

Leave a Reply