PUBG Mobile

Kisah Kelam Dibalik Ide Game PUBG Battle Royale

Ada yang perlu disimak untuk komunitas PUBG tentang kisah kelam dibalik ide game PUBG Battle Royale. PlayerUnknown’s Battlegrounds telah berhasil dirilis pada 2017. Game ini telah sukses menarik hati masyarakat dan hadir juga di versi mobile. Akan tetapi, sudah tahukah Anda tentang kisah dibalik pembuatan game ini?

Ide tentang membawa sebanyak 100 orang asing ke sebuah pulau untuk bertanding satu sama lain tidak datang tiba-tiba. Ide cerita ini bersumber dari sebuah kisah yang amat kelam. Kali ini, PUBG membagikan kisah kelam tersebut dalam sebuah cinematic trailer. Mereka baru saja merilisnya berbarengan dengan update PUBG Season 4 versi PC dan juga konsol.

Dari video tersebut, kita bisa melihat garis besar kisah pembuatan ide game battle royale ini. Dalam trailer tersebut, cerita yang diangkat adalah kisah di map Erangel yang merupakan map pertama PUBG. Ada seorang laki-laki yang tampak sebagai satu-satunya orang yang berhasil selamat dari konflik di daerah tempat tinggalnya tersebut. Meski tersisa sendirian, anak ini tidak menyerah. Ia terus menjalani kehidupan dengan baik dan terobsesi dengan konsep “bertahan hidup”.

Keberhasilannya untuk selamat dari konflik yang menghancurkan seluruh tempat tinggalnya menginspirasi game ini. Terlebih, si anak laki-laki ini bisa bertahan hidup dengan baik. Kemudian ia membentuk permainan battle royale di Erangel. Permainan ini pada dasarnya ditujukan untuk menghibur dirinya sendiri.

Lalu, pertanyaan yang muncul berikutnya adalah bagaimana anak ini bisa mengajak para peserta untuk mengikuti permainan mematikan ini? Konflik seperti apa yang terjadi di daerah Erangel waktu itu sehingga bisa mengubah seseorang menjadi monster? Ini menjadi sebuah kisah kelam yang menceritakan latar cerita game battle royale ini. Semua terinspirasi dari cerita yang sangat tragis.

Jauh sebelum PUBG resmi diluncurkan pada tahun 2017, konsep battle royale di dunia nyata sebenarnya sudah pernah dicetuskan. Orang yang pertama kali mencetuskan konsep ini adalah seorang miliarder yang mempunyai pulau pribadi. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada perkembangan yang berarti apakah ide tersebut benar-benar terealisasi atau tidak.

Lalu, berkaitan dengan PUBG yang ungkap kisah kelam ide battle royale, Anda mungkin bertanya apa tujuannya? Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG versi PC dan Konsol saat ini sedang proses untuk merilis Update Season keempat. Pada season terbaru ini, perubahan yang paling banyak terjadi adalah di map Erangel. Jadi, wajar saja jika PUBG mengangkat kisah kelam di map Erangel. Ini juga digunakan sebagai salah satu media promosi dari PUBG untuk season terbarunya ini.

Tak hanya itu, Erangel juga merupakan map pertama PUBG. Kesuksesan game ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh map Erangel. Jadi, jangan heran jika map Erangel ini cukup istimewa, baik bagi pihak PUBG sendiri maupun para pemain pada umumnya.

Lalu, dari video yang baru saja dirilis oleh PUBG, kita bisa melihat sendiri bahwa pihak pengembang sepertinya akan menambah nilai-nilai sejarah pada map ini. Dengan menghidupkan nilai sejarah, permain bisa mempelajari banyak hal tentang konsep bertahan hidup. Jadi, tidak asal main dan tembak.

Kita lihat saja nanti bagaimana perubahan yang ada di Map Erangel. Meski sudah ada PUBG Mobile, versi PC dan Konsol ini masih sangat diminati oleh para komunitas PUBG di Indonesia. Update season ini tentu akan membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam bermain.

Leave a Reply