PUBG Mobile

Kompetisi Antarnegara: PUBG Nations Cup 2019

Pada bulan Agustus mendatang ada turnamen PUBG terbesar, yaitu PUBG Nations Cup 2019 yang akan dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan. Pada pertandingan kali ini, kita tak lagi membicarakan tentang perorangan atau tim. Kali ini, lingkup pertandingan akan lebih besar lagi, yaitu dengan membawa nama baik negara masing-masing. Jadi, para pemain tidak akan membawa nama organisasi esports, tetapi langsung membawa nama negara mereka masing-masing. Pemain-pemain terbaik dari setiap negara akan bertanding demi memperebutkan gelar atlet PUBG terhebat di dunia. Siapa yang tidak ingin mendapatkan gelar ini?

PUBG Nations Cup adalah sebuah turnamen yang diselenggarakan khusus untuk para pemain top game jenis battle royal. Pemain terbaik dari masing-masing negara akan menjadi tim nasional negara tersebut dan akan bertanding pada PUBG Nations Cup untuk memperebutkan gelar Best in The World. Kira-kira, siapa yang akan mendapatkan gelar tersebut?

Youtube

Tahun ini adalah penyelenggaraan pertama PUBG Nations Cup. Pada turnamen perdana ini, akan ada 16 negara yang diundang untuk mewakili negaranya masing-masing. Setiap negara yang diundang ini berhak menentukan sendiri bagaimana cara pemilihan pemain atau tim mana yang akan berangkat ke Seoul untuk bertanding dalam turnamen PUBG Nations Cup. Tak hanya memperhatikan kemampuan individu, wakil dari setiap negara juga harus bisa membangun chemistry yang baik sekaligus bisa bekerja sama dengan kompak. Setiap tim nas PUBG ini akan beranggotakan 4 orang.

Sayangnya, dalam 16 negara yang diundang pada turnamen perdana kali ini, tidak ada nama Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Ini tentu sangat disayangkan mengingat game PUBG sendiri sudah sangat populer di Indonesia. Seperti apa sebenarnya proses seleksi untuk pemilihan negara? Tidak ada yang tahu. Yang jelas, Indonesia tidak akan mengirimkan tim nasionalnya ke turnamen bergengsi tersebut.

Esports Insider

Sebanyak 16 negara yang akan bergabung dalam turnamen tersebut adalah Argentina, Brazil, Amerika Serikat, Finlandia, Kanada, Inggris, Turki, Jerman, Rusia, Cina, Chinese Taipei, Jepang, Thailand, Vietnam, dan Korea Selatan sebagai tuan rumah.

Seperti yang telah disebutkan di atas, pemilihan negara pada event kali ini tidak sepenuhnya transparan. Beberapa negara yang disebutkan di atas memang layak diundang karena mempunyai banyak pemain pro yang berbakat. Akan tetapi, apakah benar para pemain Indonesia minim prestasi?

Jika melihat daftar pemain dari Asia Tenggara, di sana ada negara Thailand dan Vietnam. Lalu, apakah pemain Indonesia benar-benar berada di bawah dua negara tersebut? Sungguh tidak ada yang tahu. Di pertandingan perdana kali ini, Indonesia memang tidak punya kesempatan untuk ikut merasakan euforia pertandingan PUBG antarnegara.

kincir

Apa pun itu, gelar bergengsi Best in The World sangat menjanjikan untuk dimenangkan. Beruntunglah negara-negara yang sudah mendapatkan undangan untuk mengikuti game ini. Menurut sumber terpercaya, PUBG Nations Cup ini menyiapkan total hadiah prize pool hingga $500.000 dollar Amerika. Jika dirupiahkan, nominal ini setara dengan 7 Miliar Rupiah. Sangat besar, bukan?

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada 9 – 11 Agustus 2019 di Seoul, Korea Selatan ini belum menyebutkan info detail terkait sistem turnamennya. Hanya detail tanggal dan 16 negara saja yang sudah terkuak. Format tim dan sistem turnamen masih belum dijelaskan.

Meski tak ada wakil Indonesia yang masuk dalam kompetisi tersebut, PUBG Nations Cup patut ditunggu. Siapa tahu, tahun depan Indonesia bisa berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

Leave a Reply