Youtube
PUBG Mobile

Makin Galak, PUBG Mobile Tambah Fitur Anti Cheat

Tencent Games sepertinya mulai serius dalam membasmi cheater PUBG Mobile yang semakin merajalela. Sebagus apa pun game yang dimainkan, apabila cheater masih bebas berkeliaran, tentu kepuasan bermain akan berkurang. Para pemain yang jujur akan merasa tercurangi akibat kehadiran cheater. Nah, untuk mencoba mengatasi cheater yang meresahkan para pengguna PUBG Mobile, kabarnya saat ini Tencent Games sedang mengembangkan teknologi terbaru untuk meningkatkan fitur anti cheat. Seperti apa fitur baru tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Menurut laporan dari PhoneArena, saat ini PUBG Mobile sudah mempunyai sistem keamanan yang bisa memindai perangkat lunak atau data game yang dimodifikasi. Tak hanya itu, PUBG Mobile akan memakai pustaka besar untuk meningkatkan keamanan gameplay dari para cheater. PUBG Mobile terus meningkatkan sistem referensi keamanan sehingga bisa secara otomatis mendeteksi software yang mencurigakan.

Youtube

Supaya lebih aman lagi, Tencent juga akan menerapkan Teknik observasi permainan demi mengidentifikasi pemain yang memakai cara-cara tidak adil untuk memenangkan pertandingan. Metode yang sama nantinya akan dipakai juga oleh tim keamanan dari PUBG Mobile untuk selalu memantau para pemain yang mencurigakan, terutama pemain yang dilaporkan oleh pemain lain karena dicurigai menggunakan cheat.

Dilansir dari kumparan, fitur baru yang sedang dikembangkan oleh Tencent Games ini mampu mengamati gameplay sehingga dapat membedakan antara pemain yang jujur dengan pemain yang memakai software ilegal. Para pemain yang terbukti menggunakan cheat akan diblokir secara real time.

Youtube

Sistem baru yang bisa mendeteksi cheat ini dirilis secara bertahap untuk semua pemain PUBG Mobile. Fitur baru ini akan terus diperbarui sehingga bisa membuat para pemain merasa puas dan adil saat bermain PUBG Mobile. Kehadiran fitur ini tak lain juga menjadi strategi dari Tencent Games dalam menghadapi ketatnya persaingan game mobile. Seperti yang kita ketahui bersama, COD Mobile dan juga Free Fire sampai sekarang masih menjadi saingan ketat PUBG Mobile. Inovasi ini perlu dilakukan agar game tidak diminati oleh para pemain.

PUBG Mobile sendiri bisa dibilang cukup tegas dalam menghukum para pemain yang nakal. Blokir yang diterapkan pun tak main-main. Tencent memberlakukan blokir selama 10 tahun untuk para pemain yang terbukti bermain secara curang. Ini bukan ancaman semata. Tencent Games secara rutin meng-update nama-nama pemain yang terbukti melakukan curang.

Youtube

Meski sudah melakukan upaya untuk membasmi cheater, Tencent Games belum sepenuhnya bisa membereskannya. Cheater selalu ada tanpa takut hukuman yang diberikan oleh sang pengembang. Oleh karena itu, mau tak mau Tencent pun harus membuat fitur yang lebih canggih untuk membasmi para cheater. Ini adalah langkah terbaik yang bisa mereka lakukan.

Seperti yang kita ketahui bersama, cheat masih menjadi masalah serius bagi para pengembang game. Belum ada satu pun game online yang benar-benar terbebas dari cheater. Ini menjadi tantangan sendiri bagi para pengembang untuk menciptakan game yang bersih dari gangguan para pemain yang tak sportif ini.

Untuk Anda yang sering menggunakan cheat, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut, ya. Game online harus dimainkan dengan jujur supaya kepuasan bermain makin meningkat. Menggunakan cheat hanya merugikan diri sendiri dan juga para pemain lain. Jika ketahuan, Anda pun bisa kena banned dari Tencent Games.

Demikian adalah kabar terbaru dari Tencent Games yang saat ini sedang mengembangkan fitur anti cheat. Fitur canggih ini akan segera dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna PUBG Mobile di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply