PUBG Mobile

Maksimalkan Kemampuan M16A4 dengan Cara Ini

M16A4 merupakan senjata di PUBG Mobile yang masuk kategori senjata Assault Rifle (AR). Senjata yang satu ini paling banyak dipilih di PUBG Mobile. Alasannya adalah karena memiliki tingkat akurasi yang baik dan juga damage yang besar. Dengan kemampuan tersebut, senjata ini sangat efektif digunakan untuk semua jarak. Lalu, sudahkah Sobat Gamers tahu bagaimana cara memaksimalkan senjata tersebut? Simak penjelasan lengkapnya berikut.

DIlansir dari ggwp.id dan gamedaim, dengan kemampuan yang besar, Sobat Gamers juga dituntut untuk memiliki skill untuk mengendalikan senjata tersebut. Ada beberapa cara yang bisa Sobat Gamers praktikkan untuk mengendalikan senjata ini. Cara tersebut dijelaskan detail melalui poin-poin berikut.

Maksimal Digunakan di Jarak Dekat

youtube

M16A4 memang menjadi senjata yang efektif di segala jarak. Akan tetapi, asal Sobat Gamers tahu, senjata ini lebih mematikan digunakan di jarak dekat, lho. Dengan damage yang besar, M16A4 bisa membunuh musuh dengan satu kali tembakan.

Meski begitu, Anda perlu menaklukkan senjata ini terlebih dahulu. Dengan damage yang besar, recoil senjata ini juga bisa dibilang cukup besar. Jadi, untuk menjadikan senjata ini menjadi senjata mematikan, Sobat Gamers harus menguasai recoil dari senjata yang satu ini.

Jangan Terlalu Lama Menekan Tombol Tembak

Youtube

Saat menggunakan M16A4, jangan terlalu lama dalam menekan tombol tembak, ya. Jika Sobat Gamers melakukan hal tersebut, arah tembakan kalian akan semakin tidak terarah. Anda tentu tidak ingin tembakan meleset bukan?

Dalam hal ini, tekan tombol sesekali saat ingin menembak saja. Untuk menghindari tembakan melesat, jangan tekan tombol tembak terlalu lama. Tips ini juga perlu untuk Anda perhatikan.

Untuk Pertempuran Jarak Jauh, Tambahkan Scope

Youtube

Pada dasarnya, senjata Assault Rifle memang efektif digunakan untuk segala jarak. Akan tetapi, kemampuan senjata Assault Rifle lebih maksimal digunakan untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah. Jika digunakan untuk jarak jauh, senjata Assault Rifle sering meleset sehingga menjadi tidak efektif.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk senjata M16A4. Senjata yang satu ini juga bisa efektif digunakan di jarak menengah. Syaratnya adalah dengan menggunakan single. Sobat Gamers bisa menggabungkan mode single dengan scope serta perlengkapan attachment lainnya. Dengan begitu, M16A4 pun bisa menjadi senjata Sniper Rifle yang bisa diandalkan.

Fakta menarik dari senjata ini adalah bisa menggunakan scope dari Red Dot ke Scope dengan pembesaran 6x. Pada update sebelumnya, senjata ini bahkan bisa dipasangkan dengan scope x8. Sayangnya, jarak tembak yang terlalu jauh tersebut justru menjadikan damage peluru kurang maksimal. Jadi, lebih efektif lagi jika M16A4 ini dipasangkan dengan scope x6.

Di dunia nyata, M164A lebih dikenal sebagai “senjata baik”. Mengapa demikian? Alasannya adalah karena senjata ini digunakan oleh tentara penjaga kedamaian serta tentara penjaga kedaulatan di sejumlah negara di dunia. Setidaknya, ada 80 negara di dunia yang membekali tentaranya dengan senjata M16A4 tersebut.

Di PUBG Mobile, senjata ini juga menjadi senjata favorit karena memiliki kemampuan yang luar biasa. Meski mempunyai recoil yang besar, senjata ini termasuk senjata dengan recoil paling stabil di kelasnya. Jadi, meskipun Sobat Gamers masih pemula, senjata ini bisa ditaklukkan dengan mudah.

Demikian adalah tiga cara memaksimalkan kemampuan dari senjata M16A4 yang bisa Sobat Gamers lakukan. Tertarik dengan info lainnya seputar PUBG Mobile? Baca semua berita menariknya di situs ini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply