Youtube
PUBG Mobile

Mau Jadi Penguji Beta PUBG Mobile? Ini Caranya

PUBG Mobile memberikan kesempatan kepada orang-orang tertentu untuk mencoba fitur-fitur baru dari permainan sebelum orang lain. Ya, pengembang mengundang pemain untuk mendaftar dan menjadi penguji beta PUBG Mobile. Sobat Gamer yang berminat bisa mendaftarkan diri dan menunggu giliran dipilih.

Dilansir dari digit dan hindustantimes, ini sangat cocok untuk para penggemar, terlebih bagi konten kreator yang ingin memberitahukan update terbaru kepada pemirsanya. Sayangnya, tidak semua pemain bisa mendapatkan hak istimewa ini. Ada beberapa kriteria yang tidak diungkapkan oleh pengembang untuk memilih siapa saja yang berhak menjadi beta tester.

Youtube

Nantinya, sekelompok pemain yang berada di dalam grup beta tester game ini juga boleh memberikan feedback mereka. Sebab, pada dasarnya mereka mendapatkan fitur yang belum secara resmi diluncurkan atau tengah dalam masa percobaan. Hal ini diumumkan langsung melalui pegangan Twitter resmi PUBG Mobile.

“Ingin mendapat kesempatan untuk mencoba konten baru sebelum orang lain dan memberikan tanggapan Anda kepada kami? Datang dan ajukan permohonan untuk menjadi bagian dari Grup Pengujian Beta PUBGM! Isi survei di bawah ini untuk mendapat kesempatan terpilih: http://betatest.pubgm.cc.”

Persyaratannya cukup sederhana, yaitu mengisi survei yang tidak memakan waktu. Tetapi selain itu, Anda juga perlu menyetujui semua syarat dan ketentuan dan harus berusia lebih dari 14 tahun. Para pendaftar ini kemudian akan diarahkan untuk menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pengalaman bermain.

Di dalamnya akan terdapat pertanyaan terkait level akun saat ini, peringkat tertinggi, ID pengguna, dan lain-lain. Pemain yang terpilih akan dihubungi oleh tim PUBGM melalui email. Kemungkinan ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi, tetapi itu tidak diungkapkan.

Youtube

Apa saja hak istimewa menjadi seorang beta tester PUBGM? Seperti pekerjaan penguji pada umumnya, Anda dapat merasakan fitur-fitur baru dari game dan sebelum itu resmi dirilis untuk semua pemain.

Pengembang sangat membutuhkan masukan dari para penguji ini agar fitur. Jadi, pemain harus memahami bahwa sebagai penguji beta, mereka diharapkan memberikan umpan balik secara teratur.

Anda bisa menjadi bagian dari tim yang mengembangkan PUBGM lewat grup beta tester ini. Jika kedengarannya menarik, langsung masuk ke tautan survei yang dibagikan tadi.

Sebelumnya pemain bisa langsung mengunduh versi Beta permainan ke perangkat Android untuk menjadi beta tester. Tetapi versi ini sudah tidak lagi tersedia dari Google Play Store. Pemain yang tertarik untuk memainkan versi ini sekarang harus mendaftar terlebih dahulu.

Game battle royale lainnya seperti Free Fire pun memiliki grup beta tester dalam Advanced Server mereka. Para pemain sebenarnya juga dapat mengunduh APK dari aplikasi tersebut dan memasangnya di smartphone. Tetapi, jika Anda bukan seorang tester, maka aplikasi tidak bisa terhubung ke server.

Youtube

Pada Advanced Server Free Fire, pengembang membuka pendaftaran untuk umum, namun dibatasi setiap periodenya. Hanya ada 1.000 pemain beruntung yang diterima sebagai tester tiap kali ada bukaan baru. Di sana, para pemain juga akan merasakan fitur-fitur baru game Free Fire sebelum yang lainnya.

Kembali ke PUBGM, untuk mengetahui fitur-fitur baru di versi beta, sebenarnya Anda tidak harus menjadi penguji. Situs web seperti themrghostgaming.com selalu memberikan informasi tentang hal apa saja yang muncul dalam PUBGM Beta. Yang terbaru, situs tersebut menambahkan patch notes resmi versi beta 0.16.5.

Di sana terdapat penambahan snow bike dan mode domination. Ini semakin menegaskan bahwa dua pembaruan tersebut akan benar-benar hadir dalam waktu dekat di versi reguler PUBG Mobile.

Leave a Reply