nova esports, juara pmgc, pmgc pubg, sprint pubg mobile, juara pmgc 2020, juara pubg mobile
PUBG Mobile

Mengenal NOVA Esports Juara PMGC 2020 di Sprint PUBG Mobile

Juara PMGC 2020

NOVA Esports yang memiliki 5 orang tim yakni Paraboy, Coolboy, Order, Jimmy, dan King baru-baru ini telah meraih gelar sebagai juara PMGC 2020. Yang mana tim mereka resmi di nobatkan sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Dunia.

Namun tentunya, banyak dari kalian yang penasaran kan siapa sih tim NOVA Esports? Dari mana mereka berasal? Kenapa bisa dinobatkan sebagai tim PUBG Mobile terbaik Dunia?

Awal Terbentuknya NOVA Esports

Tim NOVA Esports ini awalnya berasal dari Clan di game Clash Royale yang pada saat itu dibangun oleh Anthony Yeung di bulan Mei 2016. Yang mana seiring berjalan waktu tim esports ini telah berkembang pesat, sampai akhirnya berevolusi menjadi organisasi esports di 4 bulan kemudian.

Sejak menjadi organisasi esports, NOVA Esports malahan menjadi sangat berkembang. Tim esports mereka tidak hanya sukses di game Clash Royale saja, melainkan mereka juga melebarkan sayap ke game Clash of Clans dan Brawl Stars.

Nova Esports berasal dari Tiongkok, dan mempunyai markas di Hong Kong ini juga telah berhasil mendapatkan gelar juara tertinggi di Clash Royale, yakni Clash Royale World Championship, jadi bisa dikatakan tim satu ini bukan kaleng-kaleng gaes!

nova esports, juara pmgc, pmgc pubg, sprint pubg mobile, juara pmgc 2020, juara pubg mobile
Juara PMGC 2020 (NOVA eSports)

Ekspansi ke Game PUBG Mobile

Tepat pada bulan April 2019, tim ini melakukan perluasan (Ekspansi) ke scene PUBG Mobile. Hal tersebut bisa dibuktikan oleh Tim NOVA Esports yang berhasil meraih gelar juara PMCO Spring Split Wildcard, yang kemudian lolos ke PMCO Spring Split Global, dan finish di posisi 6 PMCO Spring Split Global.

Selang dalam waktu setahun berjalan, akhirnya mereka mengakuisisi tim XQF yang sangat terkenal sebagai tim PUBG Mobile terkuat di Tiongkok.

Seberapa kuat sih tim XQF? Mari kita flasback ke turnamen PMCO Spring Split Global yang diikuti oleh tim NOVA Esports, RRQ Athena dan Bigetron RA. NOVA Esports finish di urutan ke-6, Bigetron RA di urutan 5, dan RRQ Athena ada pada posisi 4.

Tim XQF ini berhasil menjadi runner up di turnamen PUBG Mobile terbesar waktu itu dan bisa dikatakan lebih baik dari tim Bigetron RA dan RRQ Athena.

Jadi, bisa di bayangkan bagaimana kekuatan mereka setelah mengakuisisi XQF, tentunya NOVA Esports akan menjadi makin ngeri kan! Ditambah duet 2 bintang muda, yakni Order dan Paraboy yang telah sukses membawa tim NOVA Esports jadi Juara PEL Season 2, Juara PEC 2020, dan Juara PMGC 2020 ini.

Kami juga mendapatkan fakta unik yang langsung kami analisa tentang NOVA Esports. Tim redaksi esports kami mengamati, bahwa tim ini terkesan biasa-biasa saja di turnamen marathon. Namun, sangat berbeda sekali saat di turnamen sprint, yang mana mempunyai jumlah pertandingan yang sedikit, dan  mereka langsung berubah menjadi monster.

nova esports, juara pmgc, pmgc pubg, sprint pubg mobile, juara pmgc 2020, juara pubg mobile
Leaderboard PMGC

Hasil analisa kami, kemudian kami samakan dengan turnamen PEC 2019, PEL Season 2, PEC 2020, s/d Grand Final PMGC Season 0 kemarin. Hal ini bisa membuktikan betapa mengerikan tim mereka pada turnamen berjenis sprint, dan ini bisa menjadi ancaman besar untuk tim utusan Indonesia nantinya.

Waktu di turnamen PMGC Season 0 kemarin aja, mereka hanya di papan tengah di League Play (marathon). Namun, pas ada di Grand Final PMGC Season 0, waktu 2 hari terakhir, segi permainan tim mereka sangat berbeda, asli telihat sangat agresif banget.

Yah mungkin cuma ini saja yang bisa kami sampaikan pada kalian semua mengenai juara PMGC 2020, bahwa untuk kedepannya tim PUBG Mobile Indonesia mungkin akan kesulitan untuk bisa bersaing di kancah Internasional.

Namun, kita selalu berharap pada musim berikutnya Bigetron RA akan bisa mampu membalaskan dendam pada tim-tim asal Tiongkok ini! Buat kalian semua tetaplah mengobarkan semangat #INDOPRIDE ok!

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *