sketchfab
PUBG Mobile

Mengenal Senjata Melee PUBG Mobile dan Tips Menggunakannya

Senjata Melee PUBG Mobile

Apakah Anda sering menggunakan senjata PUBG Mobile? Senjata jenis ini biasanya sering disepelekan oleh para pemain. Senjata melee tidak bisa digunakan untuk jarak jauh. Meskipun mempunyai damage yang besar, senjata jenis ini tidak memberikan manfaat yang banyak bagi para pemain.

Dilansir dari gcube, kotakgame dan Indosport, ada 4 jenis senjata PUBG Mobile yang termasuk dalam senjata melee. Dari keempatnya, yang mungkin sering Anda gunakan adalah pan. Senjata ini termasuk yang paling terkenal di PUBG Mobile. Untuk tips menggunakan senjata melee, setidaknya Anda harus mengenal karakteristik senjata jenis ini terlebih dahulu. Simak pembahasan penting berikut.

Karakteristik 4 Jenis Senjata Melee PUBG Mobile

Tencent
Tencent

Sama seperti senjata tembak, damage senjata PUBG Mobile untuk senjata melee juga berbeda-beda. Tahukah Anda perbedaan damage masing-masing senjata melee. Jika belum, simak karakteristik senjata melee berikut ini.

1. Linggis atau Crowbar

Di dunia nyata, crowbar atau linggis digunakan untuk membongkar sesuatu. Di PUBG Mobile, senjata ini juga memiliki damage yang cukup bagus. Crowbar mampu menghasilkan damage sebesar 60 ketika dipukulkan ke badan musuh yang tidak memakai rompi armor. Kemudian, jika digunakan untuk memukul kepala lawan yang tidak memakai helm, damage yang dihasilkan adalah 90.

Linggis cukup mudah ditemukan di dalam game. Untuk Anda yang belum pernah menggunakan senjata ini, cobalah sekali saja untuk menggunakan linggis ketika bermain.

2. Sickle

Senjata melee PUBG Mobile yang kedua adalah sickle atau sabit. Senjata ini biasanya digunakan untuk memotong rumput. Di PUBG Mobile, senjata ini sangat direkomendasikan untuk early game ketika pemain belum mendapatkan senjata sama-sekali.

Berapa damage yang dihasilkan senjata ini? Sama seperti linggis, senjata ini menghasilkan damage 60 poin jika dipukulkan ke badan dan 90 poin jika dipukulkan ke kepala tanpa armor.

3. Machete

Senjata selanjutnya yang masuk dalam senjata melee PUBG Mobile adalah Machete atau golok. Tak hanya di PUBG Mobile, senjata ini juga hadir di berbagai game battle royale lainnya. Berapa damage yang dihasilkan oleh golok ini?

Masih sama seperti dua senjata di atas, machete menghasilkan damage 60 ketika dipukul ke tubuh dan 60 ketika dipukul ke kepala.

4. Pan

Senjata yang satu ini bisa dibilang yang paling OP dibandingkan dengan tiga senjata yang sudah disebutkan sebelumnya. Panci penggorengan di PUBG Mobile mempunyai damage yang sangat besar. Senjata ini juga bisa digunakan untuk perisai mini. Berapa damage yang dihasilkan?

Jika dipukulkan ke tubuh musuh tanpa rompi, damage yang dihasilkan adalah 80 poin. Lalu, jika dipukulkan ke kepala musuh tanpa helm, damage yang dihasilkan adalah 200 poin. Cukup mematikan bukan?

Lalu, sebagai perisai, pan juga bisa memblokir tembakan dari berbagai senjata, termasuk AWM. Jadi, menggunakan penggorengan di PUBG Mobile bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Tips Menggunakan Senjata Melee PUBG Mobile

Tencent
Tencent

Setelah mengenal senjata PUBG Mobile tadi, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memaksimalkan senjata tersebut. Seperti yang sudah disebutkan di atas, senjata terbaik kategori melee adalah pan. Namun, Sobat Gamers pun dapat memakai senjata lainnya.

Pertama-tama, senjata ini bisa digunakan untuk early game. Saat Anda belum bisa menemukan senjata tembak terbaik, pakai saja salah satu senjata melee yang bisa Anda temukan.

Kemudian, cobalah untuk bermain dengan sabar. Karena senjata yang Anda gunakan adalah senjata jarak dekat, Sobat Gamers harus bermain dengan lebih hati-hati. Lakukan gerakan secara perlahan-lahan dan sergap musuh dari arah yang tak terduga. Dengan begitu, damage senjata melee bisa lebih maksimal.

Lalu, jika berada di area terbuka, cobalah mencari tempat sembunyi sebaik mungkin. Anda bisa bersembunyi dibalik pohon atau batu. Cobalah mendengarkan gerakan musuh dengan seksama. Lalu sambil mencari senjata tembak, jika ada musuh mendekat, ayunkan saja senjata melee yang Anda miliki.

Jika sudah menemukan senjata tembak terbaik, Anda memang tidak disarankan untuk menggunakan senjata melee. Senjata melee hanya disarankan untuk early game. Senjata melee yang berguna untuk mid atau late game adalah pan.

Demikian penjelasan mengenai senjata melee PUBG Mobile. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply