PUBG Mobile

MET Segera Mulai Kualifikasi PUBG SEA Championship

Ada kabar gembira bagi para pecinta game PUBG Mobile Indonesia, yaitu tentang PUBG SEA Championship S2: Bangkok. Setelah beberapa waktu lalu fans PUBG Indonesia disibukkan dengan hasil gelaran PMCO Shanghai yang mana seluruh tim Indonesia akan melaju pada babak final, kini ada satu event lagi yang tentu menambah hype mereka untuk game PUBG Mobile. Seperti yang kita tahu bersama, seluruh tim wakil Indonesia berhasil masuk Champion Stage PMCO 2019. Pada Event MET ini, diharapkan tim asal Indonesia juga bisa menorehkan prestasi kembali.

Kabar mengenai MET yang kembali mengadakan turnamen PUBG SEA Championship jelas menambah semangat para komunitas. PUBG Mobile belakangan ini memang sedang digemari oleh banyak orang. Pada gelaran PUBE SEA Championship Season 2 ini, akan ada 16 tim yang akan bertanding, yaitu Vietnam (4), Thailan (4), Indonesia (3), Malaysia/Singapura (1), Filipina (2), serta dua juara tahun lalu (Armory Gaming dan Divine Esports). Mereka akan memperebutkan 3 tiket untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu MET ASIA Series pada bulan Juli mendatang serta prize pool sebesar 100.000 USD.

PMCO 2019 SEA League competition stage

Babak kualifikasi untuk masing-masing negara (Indonesia, Malaysia/Singapura, dan Filipina) akan dimulai tanggal 22 Juni 2019. Kemudian keesokan harinya, yaitu tanggal 23 Juni 2019 akan langsung digelar babak quarter final. Tim dengan perolehan poin tertinggi di babak kualifikasi akan secara otomatis mengamankan slotnya untuk melaju pada PUBG SEA Championship Series Season 2.

Pada babak kualifikasi negara, setiap negara membatasi hanya 160 peserta. Akan tetapi, ini berbeda dengan Thailand sebagai negara yang menjadi tuang rumah. Thailand mengadakan event babak kualifikasi secara lebih meriah, yaitu dengan batas peserta hingga 512 peserta. Babak kualifikasi juga berlangsung lebih lama, yaitu dari 17 hingga 19 juni 2019. Dari 512 tim yang bertanding, akan diambil 12 tim terbaik dan juga 4 tim undangan untuk melaju ke quarter final yang diselenggarakan pada 23 Juni 2019. Sebanyak 16 tim ini akan memperebutkan 4 tiket menuju PUBG SEA Championship Season 2.

Sementara ini, PUBG SEA Championship Season 2 sendiri akan berlangsung pada 29 – 30 Juni 2019 yang bertempat di Thailand Esports Arena, Bangkok. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akan ada 3 tim dengan skor tertinggi yang akan melaju ke babak selanjutnya, yaitu MET Asia Series: PUBG Classic. Pada MET Asia Series, pemenang SEA Championship akan bertanding dengan 13 tim lainnya yang telah melewati babak kualifikasi regional.

Selain SEA Championship, ada juga kompetisi regional lain yang masing-masing memperebutkan slot untuk maju ke MET Asia Series. Babak kualifikasi regional tersebut adalah PUBG Championship League (5), PUBG Korea League (4), PUBG Japan Series (2), dan PUBG Master League (2). MET ASIA Series ini akan berlangsung pada 26 – 28 Juli 2019 di Bangkok, Thailand. Kejuaraan ini memperebutkan prize pool sebesar $300.000 USD.

Untuk Anda yang ingin menjajal kemampuan untuk kualifikasi negara pada SEA Championship ini, pendaftaran sudah mulai dibuka dari 11 Juni 2019 lalu. Pendaftaran akan segera ditutup pada tanggal 16 Juni 2019. Masih ada kesempatan bagi Anda untuk mengikuti kompetisi ini. Daftarkan diri Anda dan raih chicken dinner supaya bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti turnamen PUBG Mobile berskala dunia ini. Buat sejarah Anda sendiri dengan berprestasi di bidang esports.

 

Leave a Reply