PUBG Mobile

Microboy Resmi Tinggalkan Bigetron Esports

Bigetron Esports (BTR Esports) baru saja mengucapkan salam perpisahan kepada pemain andalan mereka, yaitu Microboy. Tim yang beberapa waktu berhasil menjadi runner up pada ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA harus merelakan satu pemain andalan mereka. Dia adalah Nizar “Microboy”. Pada tanggal 2 Juli 2019 kemarin, manajemen Bigetron Esports telah mengumumkan kepergian pemain andalannya tersebut melalui akun sosial medianya. Dalam postingan farewell tersebut, seperti biasa tidak dijelaskan alasan mengapa pemain tersebut pergi dari BTR Esports.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, divisi PUBG Mobile Bigetron Esports sedang dalam masa sangat bagus. Setelah berhasil mendapatkan posisi runner up pada kejuaraan PMCO SEA 2019, tim ini dipastikan akan melanjutkan perjalanan ke Jerman untuk kembali bertanding di kelas dunia. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada 20 Juli 2019 mendatang. Ini tentu hasil yang patut untuk diacungi jempol.

Meski sedang berada pada titik memuaskan, ketegangan sepertinya terjadi pada roster PUBG Mobile kedua dari Bigetron Esports. Bigetron Game.ly harus rela melepas satu pemain mereka, yaitu Nizar “Microboy” Lugiato. Pemain muda berbakat ini sebenarnya belum lama bergabung dengan Bigetron Game.ly. Keputusannya untuk pergi meninggalkan BTR Esports tentu membuat para penggemar merasa terkejut.

Microboy pertama kali berkarier di Bigetron Esports pada Januari 2019 kemarin. Jika dihitung sampai hari pengumuman dia keluar, Microboy belum genap satu tahun bersama roster kedua BTR Esports ini. Ia juga belum sempat mengikuti turnamen-turnamen besar. Mengapa ia begitu cepat meninggalkan BTR Esports? Mungkin hanya Microboy dan pihak manajemen saja yang tahu.

Karena kepergian Microboy, tim Bigetron Game.ly harus mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Microboy. Saat ini, jumlah pemain yang mengisi Bigetron Game.ly hanya 3 orang. Masih butuh satu orang lagi untuk menggenapi roster kedua divisi PUBG Mobile tersebut. Kira-kira, siapa yang akan menempati posisi kosong tersebut?

Sampai sekarang, belum ada pengumuman resmi dari pihak BTR Esports. Pihak manajemen hanya meminta para penggemar untuk menunggu pengumuman resmi dari Bigetron. Saat ini, pihak Bigetron sendiri sedang mencari bakat-bakat muda yang akan memperkuat roster kedua mereka. Dengan begitu, kedua roster PUBG Mobile miliknya tetap bisa memberikan performa yang luar biasa untuk setiap pertandingan yang diikutinya.

Untuk Anda yang belum tahu banyak tentang Bigetron Game.ly, Anda tentu perlu menyimak sedikit ulasan tambahan berikut ini. Seperti yang telah dijelaskan di atas, Bigetron Game.ly merupakan sub tim PUBG Mobile setelah BTR Esports bekerja sama dengan Game.ly. Roster kedua ini pertama kali dibentuk pada Januari 2019. Selain Microboy, pemain yang membela Bigetron Game.ly adalah Rahmad “Rahmad”, Santos “Sanss”, dan juga Pege “Pege”. Keempat pemain ini masing-masing mempunyai skill bermain PUBG Mobile yang sangat luar biasa.

Sementara itu, roster utama BTR Esports masih merupakan pemain-pemain lama mereka, yaitu duet kembar Made “Zuxxy” Bagas dan Made “Luxxy” Bagus. Dua pemain lainnya adalah Robby “NaTic” Mahardika Saputra dan Muhammad “Ryzen” Abi. Roster utama inilah yang kemarin berhasil membawa Bigetron Esports menempati posisi runner up PMCO SEA 2019.

Meski telah kehilangan Microboy untuk roster Bigetron Game.ly, kita doakan saja semoga Bigetron Esports bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik. Di sisi lain, semoga saja Microboy mendapatkan rumah baru yang bisa membimbingnya untuk menjadi pemain top. Seperti yang kita tahu, dalam dunia esports, pergantian atlet adalah hal yang biasa. Kita doakan saja yang terbaik untuk organisasi dan atlet.

 

Leave a Reply