BTR
PUBG Mobile

Natic Pamit dari Divisi PUBG Mobile BTR Esports?

Beberapa waktu lalu, komunitas PUBG Mobile Indonesia dikejutkan oleh kabar bahwa BTR Natic, sang kapten dari divisi PUBG Mobile Bigetron (BTR) Esports, mengundurkan diri. Apakah benar berita tersebut? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita lihat cerita selengkapnya pada uraian berikut.

Dilansir dari gcube.id dan bigetron.gg, BTR Natic atau pemain yang bernama asli Robby Mahardika Saputra sudah memberikan klarifikasi atas kabar yang tak mengenakkan ini. Pamit yang dimaksud oleh BTR Natic ini bukan berarti ia akan meninggalkan tim BTR Esports yang sudah selama dua tahun ini ia bela. Dia hanya mengundurkan diri dari tim utama PUBG Mobile BTR Esports. Tentu keputusan ini sudah ia pertimbangkan matang-matang.

BTR
BTR

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, BTR Natic telah memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk timnya. Berperan sebagai seorang pemain Support sekaligus pemimpin, bisa dibilang Natic adalah kunci kemenangan untuk tim ini. Dia pandai sekali mengatur strategi dan juga menganalisis pergerakan pihak lawan. Natic juga pandai mengoordinasi rekan-rekan satu timnya.

Kontribusinya selama dua tahun dalam tim inti PUBG Mobile Bigetron Esports pun tak bisa diremehkan. Ia membawa Bigetron Esports untuk menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship Season 1 pada tahun 2018 hingga berhasil menjadi juara pertama untuk PUBG Mobile Club Open yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

BTR
BTR

Jika Natic benar-benar mundur dari Bigetron Esports, hal ini tentu amat disayangkan. Beruntunglah Natic segera menjawab keresahan dari komunitas dan juga penggemarnya. Klarifikasi tersebut telah ia sampaikan pada postingan instagram resmi milik Bigetron Esports.

Pada postingan instagram tersebut, Pamit yang dimaksud adalah bahwa Natic memutuskan untuk mundur dari tim utama. Jadi, bukan berarti ia keluar sepenuhnya dari Bigetron Esports. Alasannya adalah karena sementara ini ia mempunyai banyak urusan pribadi di kehidupan nyata yang butuh perhatian khusus. Jadi, ia memutuskan untuk bergabung dengan tim kedua, yakni Bigetron ION.

BTR
BTR

Ia akan tetap memberikan kontribusi pada divisi PUBG Mobile. Akan tetapi, kontribusinya kali ini jelas berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Ia tak akan berduet dengan Luxxy, Zuxxy, atau Ryzen. Ia akan bergabung dengan tim kedua.

Setelah klarifikasi tersebut disampaikan oleh BTR Natic, kemudian muncul pertanyaan selanjutnya. Siapa kira-kira pemain yang akan menggantikan Natic? Selain pemain utama, masih ada 4 pemain PUBG Mobile yang dimiliki oleh Bigetron Esports. Mereka adalah Rahmad, Pege, Sanss, dan juga Hijrah. Apakah salah satu pemain tersebut akan menggantikan posisi dari BTR Natic? Untuk sementara ini, belum ada kabar terbaru dari BTR Esports. Kita tunggu saja update selanjutnya yang pasti akan segera dirilis oleh manajemen BTR Esports.

Beberapa waktu lagi, turnamen akbar PUBG Mobile akan segera digelar. Beberapa turnamen yang akan segera dimulai adalah PMSC 2019 dan juga Fall Split PMCO 2019. Dengan adanya turnamen ini, manajemen BTR Esports harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Natic. Beberapa hari lagi, kabar terbaru dari susunan roster utama divisi PUBG Mobile pasti akan dirilis.

Yang jelas, Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen butuh sosok pemimpin yang mumpuni. Tak hanya pemain yang andal, tetapi juga punya kemampuan menyusun strategi yang bagus. Di sisi lain, sebagai sebuah tim, mereka juga perlu membangun kekompakan tim. Oleh karena itu, mereka harus segera mencari orang yang tepat untuk menggantikan Natic.

Ikuti terus perkembangan berita ini di sini. Kami akan segera mengabarkan berita terbaru terkait susunan roster terkini dari BTR Esports.

Leave a Reply