PUBG Mobile

Pahami Jenis-Jenis Granat di PUBG Mobile Biar Main Makin Pro

Di PUBG Mobile, ada senjata bernama granat yang sangat membantu permainan, lho. Untuk meningkatkan permainan Anda, setidaknya Sobat Gamers harus memahami jenis granat di PUBG Mobile. Usai Anda mengetahui perbedaan masing-masing granat tersebut, selanjutnya Anda bisa menggunakan item tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Dilansir dari jurnalapps, gcube, idtimes dan ggwp, secara umum, fungsi granat adalah bisa menghabisi banyak musuh dalam satu waktu. Tak hanya itu, granat juga dapat membantu rekan satu tim untuk melarikan diri dari musuh. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak pemain mencari item ini. Bahkan, pemain pro pun tak pernah ketinggalan membawa granat saat bertanding.

Jenis-Jenis Granat di PUBG Mobile

jalantikus

Di dalam game battle royale buatan Tencent Games ini, ada 4 jenis granat di PUBG Mobile yang wajib Anda pahami. Keempatnya mempunyai karakteristik yang berbeda. Sobat Gamers bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Penasaran? Ini pembahasan menariknya untuk Sobat Gamers.

1. Frag Grenade

Fiqi amd

Jenis granat yang pertama dan yang paling banyak ditemukan di dalam game adalah Frag Grenade. Arti granat Frag adalah granat yang bisa menghasilkan ledakan hingga radius 5 meter. Granat ini juga dapat memberikan damage ke musuh hingga 100 HP. Sangat kuat bukan?

Granat yang satu ini sangat cocok digunakan untuk menyerbu bangunan. Dengan melemparkan granat ini, musuh akan terkunci dalam ruangan.

Supaya musuh tidak berkutik, sebelum melempar granat, Sobat Gamers pelu mematangkan granat tersebut. Sobat Gamers dapat menyisakan hanya beberapa detik saja sebelum dilempar. Serangan granat secara tiba-tiba ini akan membuat musuh tidak memiliki waktu untuk kabur.

Grenade Frag sering juga disebut dengan granat fragmentasi PUBG. Jika menemukan granat ini di map, pastikan Anda mengambilnya, ya.

2. Molotov Cocktail

Selain granat frag, jenis granat lain yang menghasilkan ledakan dan memberikan damage pada musuh adalah Molotov Cocktail. Jenis granat yang satu ini dapat memberikan damage per second pada musuh yang berada di daerah yang terbakar.

Berbeda dengan granat frag yang harus dimatangkan, Molotov Cocktail akan langsung meledak setelah menyentuh tanah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, musuh yang terkena granat Molotov akan berimbas pada HP yang terus berkurang tiap detiknya. Pengurangan HP tersebut adalah efek damage per second.

Sama seperti frag granat, Molotov Cocktail ini juga sangat cocok untuk menyerang musuh di dalam bangunan. Anda juga membutuhkan granat ini untuk berjaga-jaga.

3. Stun Grenade

JurnalApps

Jenis-jenis granat di PUBG Mobile berikutnya adalah granat-granat yang tidak menghasilkan ledakan. Granat yang dimaksud adalah Stun Grenade. Granat yang satu ini berfungsi untuk mengaburkan pandangan musuh dan juga menghilangkan suara.

Saat melemparkan Stun Granat ini, musuh yang terkena efek granat akan mengalami pandangan yang kabur. Pandangan musuh akan kabur dan menjadi putih. Efek lainnya yang akan dirasakan oleh musuh adalah suara di dalam game akan berdenging.

Sobat Gamers bisa menggunakan granat ini untuk melarikan diri. Stun Granat ini juga sangat cocok digunakan untuk menyerang musuh yang Anda tidak tahu lokasi pastinya. Efek granat ini akan berlangsung hingga 10 detik.

4. Smoke Grenade

Terakhir, granat yang bisa Sobat Gamers temukan di dalam game adalah Smoke Grenade. Seperti namanya, granat yang satu ini bisa mengeluarkan asap yang bisa menutup jejak Anda. Asap tebal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu Anda kabur dari musuh.

Untuk efek ledakannya, Frag Grenade ini mempunyai radius ledakan hingga 5 meter. Asap tebal yang keluar dari granat akan menutup jejak selama 40 detik. Selama efek granat masih ada, Anda bisa langsung kabur dari musuh tersebut.

Itulah jenis-jenis granat di PUBG Mobile yang bisa Anda temukan. Semua granat mempunyai manfaatnya masing-masing. Jadi, sebaiknya Anda tidak melewatkan satu granat pun, ya. Looting semua granat yang ada. Di saat-saat mendesak, Anda bisa menggunakan granat tersebut untuk menyelamatkan diri atau menyerang musuh.

Demikian adalah penjelasan mengenai jenis-jenis granat di PUBG Mobile. Masih banyak lho informasi seru lainnya seputar PUBG Mobile. Ikuti beritanya di sini, ya.

Leave a Reply