PUBG Mobile

PCC 2020 Dibuka, Ini Cara Ikut Turnamen PUBG Mobile

Turnamen PUBG Mobile Community Club atau yang biasa disingkat dengan PCC kini sudah resmi dibuka. Komunitas PUBG Mobile yang sejak dulu menantikan pertandingan ini bisa langsung mendaftar. PCC 2020 menawarkan hadiah hingga puluhan juta rupiah, lho. Simak cara ikut turnamen PUBG Mobile berikut ini.

Seperti namanya, PCC adalah turnamen khusus untuk non pro player yang diadakan langsung oleh PUBG Mobile Indonesia Official. Turnamen ini bisa diikuti oleh siapa pun yang bukan pro player. Jika tertarik menjajal kemampuan Anda di antara para pemain lainnya, PCC 2020 adalah tempat yang tepat.

Cara Ikut Turnamen PUBG Mobile Community Club 2020

pubgmcommunity

Untuk Sobat Gamers yang tertarik mengikuti turnamen ini, PCC 2020 terbuka untuk seluruh squad non pro player di Indonesia. Pendaftaran sudah mulai dibuka pada 21 April 2020 kemarin. Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi PUBG Community Indonesia untuk melakukan pendaftaran.

Selanjutnya, untuk cara ikut turnamen PUBG Mobile, selain melakukan pendaftaran, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum turnamen dilaksanakan. Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan? Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Pahami Syarat dan Ketentuan Turnamen

pubgmobile esports id

Setiap turnamen tentu memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Supaya pendaftaran diterima dan bisa mengikuti turnamen, Sobat Gamers tentu harus memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Khusus untuk PCC 2020 ini, turnamen yang akan digelar adalah turnamen squad. Jadi, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah squad Anda terlebih dahulu.

Anda dan teman-teman bisa membangun squad yang kompak terlebih dahulu. Setelah squad terbentuk, jangan lupa untuk terus melakukan latihan. Setelah itu, barulah Anda bisa mendaftar.

Untuk syarat dan ketentuan turnamen PUBG Mobile online PCC 2020, Anda bisa melihat informasi lengkapnya di link ini, ya.

2. Siapkan Device yang Mendukung

Permainan game online seperti PUBG Mobile membutuhkan device atau perangkat yang nyaman. Game battle royale buatan PUBG Mobile ini tak hanya membutuhkan skill bermain yang hebat, tetapi juga device yang mumpuni. Semakin bagus perangkat smartphone Anda, akan semakin maksimal pula performa Anda.

Pada saat turnamen, Anda mungkin harus menjalani pertandingan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, pastikan smartphone Anda kuat dan tidak nge-lag saat digunakan bermain hingga berjam-jam. Sediakan cukup baterai dan ruang penyimpanan supaya taka da kendala saat turnamen nanti.

Langkah ini juga termasuk cara ikut turnamen PUBG Mobile yang wajib Anda perhatikan. Jika selama ini Anda masih ada masalah dengan device, sebaiknya jangan dulu mengikuti turnamen.

3. Pastikan Koneksi Aman selama Turnamen

pubgmcommunity

Terakhir, setelah pendaftaran Anda diterima dan sudah mendapatkan jadwal bertanding, hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah koneksi internet. Yang namanya game online, koneksi internet menjadi hal utama yang tak boleh dilewatkan.

Terlebih lagi, dalam turnamen PUBG online seperti PCC 2020 ini, pihak panitia tidak akan bertanggung jawab jika ada kesalahan koneksi. Jika kalian kalah karena koneksi, kekalahan Anda adalah sah. Oleh karena itu, agar tak terjadi hal yang seperti ini, pastikan Anda punya cukup paket data dan sinyal yang kuat selama turnamen berlangsung.

4. Buat Target dalam Turnamen

Dalam mengikuti turnamen, menentukan target adalah suatu hal yang wajib. Anda tidak hanya sekadar ikut dan main. Pastikan masing-masing pemain dalam tim Anda punya tujuan yang sama, yakni memenangkan pertandingan.

Namun, tujuan “memenangkan pertandingan” ini masih sangat umum. Anda harus mempunyai tujuan pasti. Misalnya saja, ingin sampai babak Playoff atau ingin sampai grand final. Semakin khusus tujuan Anda, akan semakin jelas juga usaha-usaha apa yang harus disiapkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Itulah beberapa cara ikut turnamen PUBG Mobile. Selain PCC 2020, sebenarnya masih banyak turnamen resmi yang diadakan PUBG Mobile Indonesia untuk pemain non pro player. Untuk informasi turnamen PUBG Mobile terbaru, ikuti pembahasannya di sini, ya.

Semoga informasi cara ikut turnamen PUBG Mobile ini bermanfaat, ya. Yuk siapkan squad untuk ikut bertanding. Siapa tahu, turnamen ini bisa mengantarkan Anda menuju tempat selanjutnya sebagai pemain PUBG Mobile profesional.

Leave a Reply