youtube
PUBG Mobile

Penonton PMCO Fall Split Sedikit Dari Musim Lalu

Ada beberapa fakta baru yang menarik disimak usai pelaksanaan PMCO Fall Split Global Finals yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin. Setelah Bigetron (BTR) RA sukses merebut trofi juara, komunitas PUBG Mobile di Indonesia tak henti-henti membicarakan prestasi tim tersebut. Euforia kemenangan bahkan berlangsung hingga beberapa hari usai pertandingan. Nah, ternyata ada fakta baru terkait pelaksanaan PMCO Fall Split, lho. Apa fakta menarik tersebut? Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

Di Indonesia, turnamen PUBG Mobile tingkat dunia ini memang cukup menghebohkan komunitas gamers, khususnya mereka yang bermain PUBG Mobile. Bahkan, pertandingan final Prelims sempat menjadi trending topik di Youtube Indonesia, lho. Ini menjadi bukti bahwa orang Indonesia sangat antusias dengan kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia tersebut. Namun, secara keseluruhan, jumlah penonton turnamen ini justru menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Youtube

Pada pelaksanaan PMCO Fall Split Global Finals, jumlah penonton rata-rata berada di angka 180.425 orang. Total durasi penayangan pertandingan final adalah 7,1 jam. Sementara itu, PMCO Spring Split Global Finals mampu mendapatkan jumlah penonton terbanyak hingga 596.824 orang hanya pada game ke-12 yang berada di map Erangel. Selisih antara keduanya tentu sangat banyak, bukan?

Fakta baru ini memang menjadi sesuatu yang cukup mengecewakan. Mengapa? Seperti yang kita ketahui bersama, turnamen ini adalah ajang PUBG Mobile tertinggi yang diselenggarakan pada akhir tahun ini. Penurunan jumlah penonton jelas bukan hal yang baik. Apakah dominasi PUBG Mobile sebagai game battle royale versi mobile memang berangsung-angsur menurun?

youtube

Usai PMCO Fall Split Global Finals, masih ada satu turnamen besar yang lainnya. Pertengahan Desember nanti, Tencent Games akan kembali menggelar turnamen PUBG Mobile tingkat dunia. Turnamen tersebut diberi nama PMSC World Cup 2019.

Berbeda dengan PMCO, turnamen PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) World Cup 2019 mempertemukan 16 tim dari regional MENA melawan 16 tim dari negara-negara di dunia. Sebanyak 32 tim PUBG Mobile dari berbagai penjuru dunia tersebut akan melangsungkan pertandingan pada 12 – 14 Desember 2019. Pertandingan tersebut menyediakan prize pool senilai $300.000 dollar Amerika. PMSC World Cup 2019 akan diselenggarakan di Riyadh Front. Apakah turnamen ini akan bisa mengumpulkan lebih banyak penonton? Kita lihat saja nanti.

Youtube
Youtube

Beberapa tim yang bermain di PMCO Fall Split Global Finals juga akan bermain di turnamen ini. TOP Esports, Cloud9, GoSkilla, RRQ Athena, Futbolist, juga bermain di PMSC World Cup 2019. Gagal meraih juara dunia di PMCO, beberapa tim tersebut pasti akan berjuang keras pada turnamen tingkat dunia yang lainnya. Ada kesempatan lain yang bisa mereka manfaatkan untuk mendapatkan gelar sebagai juara dunia.

Di sisi lain, wakil dari tim Indonesia tidak lagi BTR RA. Tim PUBG Mobile lainnya yang akan melaju di pertandingan ini adalah EVOS Esports. Di cabang olahraga lain, seperti Free Fire dan Mobile Legends, EVOS Esports sudah menunjukkan prestasi terbaik mereka. Kali ini, tim PUBG Mobile EVOS Esports juga berkesempatan untuk meraih gelar sebagai juara dunia. Kita doakan saja semoga perjuangan EVOS Esports di PMSC World Cup 2019 akan berbuah manis.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai PUBG Mobile. Usai kemeriahan PMCO Fall Split Global Finals, mari kita dukung kembali wakil Indonesia di PMSC World Cup 2019. Tidak mustahil bahwa EVOS Esports juga akan mampu memperoleh gelar sebagai juara dunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. #INDOPRIDE

Leave a Reply