pubg pc, pubg mobile, pubg steam, pubg
PUBG Mobile

4 Perbedaan PUBG Steam PC dan PUBG Mobile

Untuk para pecinta game, khususnya bergenre Battle Royal sudah pasti kenal dengan Players Unknown Battle Royale (PUBG). Hanya butuh waktu satu tahun saja game ini langsung tersedia di versi Mobile dari versi PC. Tapi PUBG Steam PC nyatanya berbeda dengan PUBG Mobile.

Perbedaan mendasar tentu sudah jelas kalau PUBG Mobile hanya bisa dimainkan di smartphone. Sementara PUBG PC hanya bisa dimainkan di PC atau PUBG Lite saja. Lantas apa perbedaan yang lainnya? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah.

Baca Juga: 2 Cara Download PUBG PC Dengan Mudah

Baca Juga: Cara Setting Emulator PUBG Untuk PC Spek Minim

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Akun PUBG, Paling Ampuh

Lisensi

pubg pc, pubg mobile, pubg steam, pubg

Jika kalian ingin bermain PUBG Steam PC, kalian harus membeli id atau game tersebut. Harga PUBG Steam Indonesia berkisar Rp200 ribuan.

Hal tentu saja sangat berbeda dengan game PUBG Mobile yang bisa kamu unduh langsung secara gratis. Jika menggunakan Android, kalian bisa download gamenya di Google Play Store. Sementara untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya di App Store.

Tingkat Kesulitan

pubg pc, pubg mobile, pubg steam, pubg

Sebenarnya kalau untuk tingkat kesulitan game tergantung dari setiap pemain itu sendiri. Karena kalau pemainnya benar-benar jago, sesulit apapun gamenya pasti bisa menghadapinya dengan mudah. Tapi, tingkat kesulitan yang dimaksud disini adalah sisi kontrol gamenya.

Jika bermain PUBG Steam PC, kalian hanya bisa control game dengan menggunakan mouse dan keyboard. Sementara untuk versi Mobile, kalian hanya bisa control game dengan cara menyentuh layar smartphone. 

Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri untuk pemain baru. Karena biasanya mereka akan kesulitan untuk mengontrol permainan game. Bahkan untuk menembak saja sangat kesulitan dan miss terus.

Target Pasar

pubg pc, pubg mobile, pubg steam, pubg

Jika kalian perhatikan, tampilan grafis antara PUBG PC dan Mobile itu sangatlah berbeda. Keduanya memiliki detail grafis yang sangat berbeda dan beberapa diantaranya tidak ada di PUBG Mobile.

PUBG versi PC memang menuntut para pemainnya untuk memiliki PC dengan spek yang sangat tinggi. Sementra untuk versi Mobile memang dirancang khusus untuk perangkat Android dan iOS. Hal ini tentu saja akan membuat target pasarnya sangat berbeda.

PUBG versi PC lebih menarget para gamer hardcore atau intermediate karena mereka membutuhkan spek PC yang tinggi. Target pasar seperti ini memaksa mereka untuk memiliki komitmen yang tinggi untuk bermain. Mereka harus rela mengocek uang untuk bermain PUBG PC.

Sementara untuk PUBG Mobile hanya bisa dimainkan oleh orang-orang yang memiliki perangkat Android dan iOS. Untuk jenis perangkatnya juga bervariasi dari yang murah hingga mahal. Jika ingin bermain dengan lancar dan grafis yang bagus, mereka harus rela membeli smartphone yang mahal.

Sehingga target pasar dari PUBG Mobile ini adalah casual. Mereka tidak memiliki komitmen tinggi untuk memainkannya. Bahkan mereka bermain hanya untuk bersenang-senang saja.

Minimap

pubg pc, pubg mobile, pubg steam, pubg

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG PC yang selanjutnya adalah minimap. PUBG PC tidak akan menunjukkan jarak dari satu lokasi ke lokasi lain. Bahkan kita kalian terjun dari pesawat dan ingin mendarat di suatu lokasi, indikator jarak tidak akan muncul.

Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan game PUBG Mobile dimana kalian bisa dengan mudahnya melihat indikator jarak. Kalian bisa memperhitungkan terlebih dahulu untuk mendarat di tempat yang telah ditentukan.

Jika kita perhatikan, PUBG steam PC memaksa kalian untuk menjadi seorang gamer yang benar-benar komitmen. Karena kalian butuh uang untuk membeli ID dan butuh spesifikasi PC yang cukup mumpuni. Hal ini sangat berbeda dengan PUBG Mobile yang bisa dimainkan oleh hampir semua kalangan.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply