PUBG Mobile

Persaingan Ketat Shroud & Tfue di Dunia Streamer

Siapa streamer PUBG paling populer untuk game PUBG? Kita pasti spontan akan menjawab Shroud. Perebutan gelar populer para streamer ternyata tak hanya terbatas pada terbaik Fortnite atau PUBG saja. Mereka juga berlomba-lomba untuk mendapatkan jumlah followers yang banyak untuk membuktikan popularitasnya.

Dalam dunia Streamer Twitch, kita sudah lama mengenal sosok Richard Tyler “Ninja” Blevins yang merupakan gamers paling populer di dunia. Pemuda asal Amerika Serikat tersebut sekarang ini mempunyai lebih dari 14 juta pengikut di Twitch. Di posisi kedua dan ketiga ada Michael “Shroud” Grzesiek dan juga Turner “tfu” Tunney. Keduanya mempunyai selisih poin yang hanya sedikit.

Shroud dan tfu sama-sama sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar sebagai streamer terbaik kedua. Shroud sendiri saat ini sudah memiliki pengikut sebesar 6.578.357. Sementara itu, tfu berada tepat di bawahnya dengan jumlah angka yang terpaut tipis. Jumlah pengikut tfe saat ini adalah 6.578.357. Kini, keduanya memang sedang sama-sama bersaing untuk mempertahankan posisi kedua. Mengapa hanya posisi kedua? Karena sepertinya sangat mustahil untuk mengejar posisi pertama. Ninja terlalu jauh di depan sehingga susah sekali untuk dikejar.

Pada tahun 2018, jumlah followers mantan pemain profesional CS: GO ini masih jauh di atas Tfy. Akan tetapi, pada tahun ini, TFU sepertinya lebih mudah dalam menemukan para penggemar baru sehingga followersnya selalu melonjak setiap harinya. Ini membuat Shroud harus tetap waspada supaya posisinya tidak direbut oleh Tfue.

Meski masih unggul, mantan pemain CS: GO ini memang harus mewaspadai pertumbuhan fans dari Tfue yang terus meningkat beberapa waktu ini. Bahkan, dalam satu bulan terakhir, peningkatan followers Tfue lebih konsisten dibandingkan dengan Shroud. Peningkatan ini diduga karena adanya konsistensi Tfue sebagai seorang streamer Fortnite papan atas. Ditambah lagi sedikit bumbu dari drama hukum yang pernah menjeratnya bersama tim esports FaZe Clan. Hal tersebut sukses meningkatkan popularitas dari Shroud.

Untuk mencapai posisinya yang sekarang, Shroud butuh waktu sekitar dua tahun. Ini adalah sebuah prestasi yang cukup menjanjikan. Seperti yang kita tahu, dunia streamer juga menjanjikan keuntungan yang luar biasa. Bahkan, jumlah uang yang diterima dari menjadi streamer terkenal bisa saja melebihi gaji mereka sebagai pemain profesional. Itulah alasan mengapa banyak streamer yang berlomba-lomba untuk menjadi papan atas. Ini juga berlaku untuk Shroud dan juga Tfue.

Shroud sendiri sampai harus merelakan kariernya di dunia kompetitif CS: GO untuk menjadi streamer full time. Berbeda dengan posisinya yang merupakan atlet esports cabang CS: GO, di dunia streamer, Shroud lebih sering memainkan PUBG dan juga Apex Legends. Ia juga sering menjajal berbagai jenis game lainnya. Akan tetapi, PUBG dan Fortnite masih tetap jadi dua game yag paling banyak dimainkan. Sayangnya, siaran lintas game yang dibuatnya tak begitu mendatangkan banyak followers seperti yang diharapkan. Dalam bidang Fortnite, Shroud sendiri pernah memainkan permainan tersebut, tetapi tak begitu handal.

Persaingan ketat antara Shroud dan juga Tfue memang sangat menarik untuk disaksikan. Keduanya sama-sama merupakan atlet terbaik di bidangnya. Tfue di bidang Fortnite, sementara Shroud di bidang PUBG dan beberapa game lainnya. Meski mustahil untuk mendapatkan posisi streamer terbaik pertama di dunia, keduanya saat ini sedang coba untuk menempati posisi kedua. Menurut Anda, siapakah yang paling populer di antara keduanya?

Para pecinta PUBG pasti lebih memilih Shroud. Supaya popularitas streamer ini tetap berada di atas, ajaklah orang-orang lain untuk mendukung Shroud. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

Leave a Reply