PUBG Mobile

Pilihan Senjata PUBG Mobile Terbaik Kategori SMG, AR, dan SR

Pilihan senjata PUBG Mobile terbaik menjadi salah satu bagian penting dalam permainan battle royale. Senjata digunakan untuk pertahanan diri sekaligus menghabisi musuh. Jika kemarin kita sudah membahas kategori senjata di kategori melee, pistol, dan juga shotgun, kali ini ada rekomendasi senjata terbaik untuk kategori SMG, ER, dan juga SR. Penasaran senjata terbaik apa saja yang bisa Anda pilih untuk ketiga kategori senjata tersebut? Dilansir dari tirto.id, simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya.

Kategori SMG

Kategori senjata pertama yang akan dibahas adalah senjata Sub Machine Gun. Kategori senjata yang satu ini memang terkenal dengan firing rate yang sangat tinggi. Dari segi ini, MicroUzi memang jadi juaranya. Senjata tipe tersebut bisa menembakkan peluru hingga 25 peluru dalam waktu hanya 1 detik saja.

Akan tetapi, seperti yang kita ketahui bersama, sebuah senjata tidak cukup hanya dengan memiliki kecepatan yang luar biasa. Dari sisi efektivitas, UMP9 dapat dibilang sebagai senjata terbaik untuk kategori SMG. Tak seperti MicroUzi, UMP9 bisa dipasangi scope dan juga lebih fleksibel.

UMP9 bisa dipasangi sampai dengan scope 6x. Tak hanya itu, senjata ini juga bisa ditambahkan dengan pucukan dan juga magazine ekstra. Kehadiran attachment ini tentu bisa membuat senjata lebih stabil apabila digunakan untuk menembak. Kehadiran scope 6x juga bisa membuat jarak pandang jadi lebih jauh.

Kategori Assault Rifle (AR)

youtube

Jenis senjata kedua yang paling banyak digunakan adalah Assault Rifle atau yang sering disebut dengan AR. Untuk penyerbuan senjata AR ini memang dinilai lebih baik dibandingkan dengan SMG. Selain mempunyai damage yang besar, AR pun mempunyai firing rate dan juga firing speed yang sama-sama tinggi. Kapasitasnya pun cukup besar, yakni 30 peluru yang masih bisa diperbesar menjadi 40 peluru menggunakan magazine tambahan. Lalu, senjata terbaik apa untuk kategori ini?

Khusus untuk AR, ada banyak sekali senjata bagus yang bisa dipilih bergantung kecocokan masing-masing. Di luar senjata air drop, M416 menjadi senjata yang paling banyak dipilih. Keunggulan M416 adalah bisa menggunakan full attachment sehingga performanya semakin baik dan sangat mematikan.

Di sisi lain, secara keseluruhan, Graze menjadi senjata yang paling mematikan. Sayangnya, Groza ini hanya bisa ditemukan dari air drop. Groza tercatat sebagai senjata AR dengan daya hancur terbesar. Tak hanya itu, Groza juga mempunyai firing rate tertinggi kedua setelah M16A4 yang merupakan senjata burst fire. Senjata mematikan ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada late game.

Kategori Sniper Rifle

PUBG Mobile

Untuk kategori Sniper Rifle, AWM atau Magnum Sniper adalah rajanya. Dengan senjata ini, helm dengan level 3 pun bisa ditembus dengan hanya satu kali tembak. Tak hanya itu saja, firing speed AWM pun menjadi yang tertinggi dibanding senjata mana pun.

Sayangnya, AWM ini hanya bisa ditemukan di dalam air drop dan keberadaannya pun sangat jarang. Oleh karena itu, tak banyak pemain yang mendapatkannya. Alternatif senjata lainnya yang bisa Anda pilih adalah M24. Keberadaan M24 cukup banyak dan bisa ditemukan di berbagai map. Asal Anda tahu, M24 juga termasuk senjata mematikan nomor 2 yang mudah ditemukan di dalam game.

Demikian adalah informasi tentang pilihan senjata PUBG Mobile terbaik untuk kategori SMG, AR, dan juga sniper rifle. Apakah Anda punya rekomendasi senjata yang lainnya? Silahkan bagikan pendapat Anda di sini, ya.

Leave a Reply