PMCC
PUBG Mobile

PMCC Gelar Seminar Esports di Universitas Indonesia

Setelah sukses menggelar seminar esports di Universitas Negeri Jakarta pada pertengahan Januari lalu, PUBG Mobile Campus Championship 2019 kembali menggelar seminar serupa di Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia. Kedua seminar tersebut akan diadakan Februari 2020 ini. Apakah Sobat Gamers sudah mendaftar?

Dilansir dari pubgmobile.com, Seminar esports yang satu ini digelar khusus untuk memeriahkan pelaksanaan turnamen PMCC 2019. Tujuan diadakannya seminar esports ini adalah untuk memberikan pencerahan bagi kaum muda, khususnya para mahasiswa yang ingin berkarier di dunia esports. Ada banyak jalan untuk berkarier di bidang esports yang sedang berkembang pesat ini.

PMCC

Masih sama dengan seminar yang digelar sebelumnya, seminar kali ini membawa tema “Career And Future Prospect of Esports Industry”. Di UNJ kemarin, seminar ini sudah diikuti oleh 191 peserta. Di IPB, tercatat sudah ada 257 peserta yang mendaftar seminar tersebut. Nah, untuk Sobat Gamers yang berdomisili di Jakarta, kini Sobat Gamers bisa melakukan pendaftaran untuk seminar yang akan digelar di Universitas Indonesia.

gcube
gcube

Seminar yang digelar di Universitas Indonesia ini akan berlangsung pada 12 Februari 2020 pada pukul 10.00 – 14.00 WIB. Untuk para mahasiswa yang ingin mengikuti seminar ini, Sobat Gamers tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Anda bisa melakukan pendaftaran di link ini. Sobat Gamers hanya perlu melengkapi form pendaftaran yang ada.

Siapa saja yang akan mengisi materi pada seminar kali ini? Pertama-tama, Anda akan dipandu oleh MC cantik bernama Sabila Aprilia. Pembicara yang akan mengisi seminar adalah Agustian Hwang yang merupakan CEO dari Mineski Indonesia, Bangpen (content creator), dan Clara Mongstar (Caster).

Rising Sun
Rising Sun 

Untuk Sobat Gamers yang sangat ingin berkarier di dunia esports, khususnya PUBG Mobile, Anda mungkin bisa belajar dari para pembicara yang sudah malang melintang di dunia esports. Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari para pembicara tersebut.

Dari ketiga pembicara tersebut, Bangpen sekarang ini sepertinya menjadi yang paling disorot. Berawal dari seorang content creator atau Youtuber, kini Bangpen sudah membuat organisasi esports sendiri. Bangpen baru saja membangun organisasi esports bernama Genesis Dogma bersama dengan aktris Grace Blessing.

Untuk saat ini, organisasi esports tersebut baru memiliki satu tim, yakni roster divisi PUBG Mobile. Tim baru tersebut akan segera debut pada turnamen PUBG Mobile Pro League 2020. Kabarnya, selain membentuk tim PUBG Mobile, Bangpen juga akan membentuk divisi lainnya, seperti Mobile Legends, Free Fire, hingga Fortnite.

Nah, melalui seminar tersebut, Anda mungkin bisa belajar banyak dari Bangpen dan juga para pembicara lainnya. Asal Sobat Gamers tahu, seminar seperti ini jarang sekali digelar. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk belajar lebih banyak tentang dunia esports.

Meskipun gratis, seminar esports yang diadakan di Universitas Indonesia tersebut memiliki kuota yang terbatas, lho. Sebelum kuota tersebut dipenuhi oleh peserta-peserta lainnya, segera daftar seminar tersebut, ya. Agar lebih seru, Anda bisa mengajak teman-teman lainnya yang bercita-cita untuk berkarier di bidang esports.

Demikian adalah informasi terkini mengenai seminar esports yang akan diadakan di Universitas Indonesia. Ingin informasi menarik seputar game esports PUBG Mobile? Anda bisa melihat info penting dan menarik lainnya di web ini, ya. Ikuti terus update berita terbaru PUBG Mobile di sini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Gamers, ya!

Leave a Reply