PMCO
PUBG Mobile

PMCO Berlin 2019 Usai, Bigetron di Peringkat 5

Seperti yang telah kita ketahui bersama, turnamen akbar PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 di Berlin telah selesai Minggu, 28 Juli 2019 lalu. Kita juga sudah tahu bahwa wakil dari Indonesia, Bigetron Esports berhasil menduduki posisi sebagai 5 besar. Lalu, seperti apa perjuangan mereka di turnamen kelas dunia ini?

Perjalanan Bigetron Esports membawa nama Indonesia masuk dalam turnamen internasional tentu membutuhkan perjuangan panjang. Pada awalnya, Bigetron Esports sukses menduduki peringkat kedua pada PMCO Southeast Asia yang dilangsungkan di Ice BSD, Tangerang. Meski tak mendapat peringkat pertama, Bigetron Esports masih bisa mewakili Asia Tenggara di PMCO Spring Split Global 2019.

Pada pertandingan utama di Berlin, Bigetron Esports bertanding selama 3 hari melawan tim PUBG Mobile dari seluruh penjuru dunia. Setiap tim tentu mempunyai tujuan yang sama, yaitu ingin mengangkat trofi juara dan membawa pulang hadiahnya. Sayangnya, selayaknya pertandingan pada umumnya, tetap ada tim yang menang dan ada pula tim yang kalah. Pada kesempatan ini, Bigetron Esports memang belum ditakdirkan membawa pulang trofi juara. Akan tetapi, perjuangan mereka tetap bisa membuat seluruh komunitas PUBG Mobile di Indonesia merasa bangga.

Pada hari pertama, Bigetron Esports sepertinya memang bermain kurang maksimal. Ia hanya mampu meraih posisi ketujuh untuk keseluruhan. Total poin yang berhasil dikumpulkan adalah 59 poin. Ia menjalani pertandingan di map Sanhok, Miramar, Vikendi, dan Erangel. Di map Sanhok, BTR hanya mampu mengumpulkan 10 poin. Berikutnya di map Miramar, mereka berhasil mengumpulkan 14 poin. Map Vikendi dan Erangel masing-masing 14 poin dan 4 poin.

Bigetron Esports

Hasil pertandingan di hari pertama memang tak begitu mengecewakan, tetapi tak juga membanggakan. Lanjut di hari kedua, semua tim harus menyelesaikan 6 match. Pertarungan hari kedua ini dilalui dengan sangat sengit oleh seluruh tim.

Di hari kedua ini, performa Bigetron pun tak cukup baik. Ia hanya mampu mendapatkan 119 poin. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya Bigetron Esports harus kembali ke lobi dengan cepat dan rotasi yang kurang baik. Pada hari kedua pun, Bigetron masih belum mendapatkan Chicken Dinner. Posisinya bahkan turun ke posisi 10.

Tak ingin berlarut-larut dalam kegagalan, pada hari ketiga, Bigetron Esports pun mulai menunjukkan permainan terbaik mereka. Meski kesempatan untuk menjadi juara sangat kecil peluangnya, mereka tak patah semangat. Bigetron tetap menunjukkan kualitas permainan yang bagus hampir di semua match di hari ketiga. Mereka pun akhirnya berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner pada match pertama. Tak hanya itu WWCD juga didapatkan di map Sanhok, lalu map Erangel. Pada hari ketiga, Bigetron Esports sukses mendapatkan WWCD sebanyak 3 kali.

Bigetron Esports

Dengan performa apik di hari terakhir, Bigetron Esports pun berhasil melompati beberapa tim yang ada di atasnya. Tim asal Indonesia ini berhasil menempati posisi ke-5 melewati Nova Esports dan GC Busan. Hasil akhir ini tentu menjadi sesuatu hal yang bisa dibanggakan oleh Bigetron Esports dan masyarakat Indonesia secara umum.

Hasil yang cukup memuaskan ini menjadi kesuksesan kedua untuk Bigetron Esports. Sebelumnya, tim PUBG Mobile terkuat di Indonesia ini juga sempat bermain di PMSC Dubai 2018. Ke depan, semoga semakin banyak lagi turnamen internasional yang bisa diikuti oleh Bigetron Esports dan tim-tim asal Indonesia lainnya. Dengan begitu, nama Indonesia tak lagi dianggap remeh di dunia esports.

Leave a Reply