youtube
PUBG Mobile

PMCO Fall Split Digelar, Siapa Saingan BTR RA?

Turnamen PUBG Mobile terbesar, PMCO Fall Split Global Finals, siap digelar. Setelah menjalani masa kualifikasi regional yang panjang, turnamen PUBG Mobile tingkat dunia ini akhirnya memasuki babak inti. Ada 16 tim yang siap bertanding memperebutkan gelar juara dunia. Salah satu tim yang bertanding adalah tim asal Indonesia, yakni Bigetron RA atau yang sering kita sebut sebagai BTR RA. Apakah tim ini mampu menjadi pemenang dalam kompetisi ini? Kita lihat analisisnya berikut ini.

Dilansir dari liquipedia, sebelum masuk ke babak inti, BTR RA sudah menjalani puluhan pertandingan. Perjuangan tim asal Indonesia ini dimulai pada babak kualifikasi regional Asia Tenggara. Selama 4 pekan berturut-turut, BTR RA sudah bermain sangat bagus dengan selalu memuncaki klasemen mingguan. Sayangnya, ia harus mengakui kemampuan tim-tim asal Thailand saat bertemu di babak final regional SEA.

youtube

Tak bisa meraih posisi aman, BTR RA pun harus terlempar ke babak Prelims. Permainan mereka yang kurang maksimal selama babak final regional membuat BTR RA kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiket langsung menuju Global Finals. Ia harus berjuang kembali di babak Prelims.

Namun, seperti yang sudah kita prediksikan bersama, BTR RA tampil tangguh selama babak Prelims. Sejak hari pertama hingga hari terakhir pertandingan, permainan BTR RA cukup konsisten. Mereka sudah berada di posisi ke-2 klasemen sejak hari pertama. Hingga babak Prelims berakhir, Zuxxy dan kawan-kawan berhasil mempertahankan posisi tersebut. BTR RA bersama dengan MEGA Conqueror dan Orange Esports akhirnya bisa lolos ke babak inti. Lebih menariknya lagi, ketiga tim yang lolos ke Global Final adalah wakil dari regional SEA.

youtube

Dengan hasil tersebut, BTR RA bersama lima tim lainnya asal regional SEA hari ini siap bertanding di babak inti PMCO Fall Split Global Finals 2019. Enam wakil SEA yang akan bertanding hari ini adalah BTR RA, RRQ Athena, ILLUMINATE The Murder, MEGA Conqueror, Orange Esports, dan Yoodo Gank. Mereka akan bertanding dengan 11 tim yang lolos dari seleksi regional masing-masing wilayah.

Siapa tim yang harus diantisipasi oleh BTR RA? Melihat pola permainan selama kualifikasi regional dan babak Prelims, tim-tim asal Thailand masih menjadi musuh besar BTR RA. Meski telah beberapa kali bertemu, BTR RA masih kewalahan mengatasi dominasi dari tim-tim asal Thailand. Di babak inti nanti, sepertinya tim asal Thailand masih menjadi momok yang mengerikan bagi BTR RA.

youtube

Tak hanya itu, BTR RA juga harus mengantisipasi kekuatan tim asal Tiongkok, yakni TOP Esports. Ia adalah sang juara dari musim sebelumnya. Kali ini, mereka pasti akan bermain dengan sungguh-sungguh untuk mempertahankan gelar yang sudah susah payah mereka dapatkan. Sejauh ini, untuk esports PUBG Mobile, team-team asal Asia lebih menakutkan dibandingkan dengan tim asal Eropa dan Amerika Serikat. Tim asal Asia adalah yang harus diantisipasi oleh BTR RA.

Selain itu, jika kita melihat ke dalam diri BTR RA, ada yang perlu diperbaiki dari tim ini. Meski masing-masing pemain memiliki skill yang tak bisa diragukan, permainan BTR RA bisa dibilang kurang konsisten. Permainan yang kurang konsisten tersebut jelas terlihat pada babak penyisihan regional SEA. Jika hal ini tidak diselesaikan, BTR RA akan dikalahkan dengan mudah.

Demikian adalah sekilas tentang BTR RA yang akan segera menghadapi final PMCO Fall Split. Kita doakan yang terbaik untuk tim kebanggaan kita, ya Sobat Gamers. #INDOPRIDE

Leave a Reply