igl, in game leader, igl pubg mobile
PUBG Mobile

Posisi Role in Game Leader (IGL) di PUBG Mobile

Buat kalian semua pemain PUBG Mobile tentunya sudah mengetahui, bahwa pada game satu ini para player terbagi pada beberapa posisi atau role. Salah satu role yang penting dan sangat vital sekali di game ini ialah In Game Leader atau biasa dibilang IGL PUBG Mobile.

Apakah dari kalian masih ada yang bingung mengenai IGL? dan, fungsi IGL di turnamen esports? Mari, sama-sama kita bahas secara singkat, agar kalian bisa paham posisi ini seperti apa.

Apa Itu IGL?

In Game Leader (IGL) adalah pemimpin di dalam permainan PUBG. Lalu, kenapa IGL itu sangat penting dan vital banget? Posisi IGL ini tidak terlepas dari tugasnya di dalam game. IGL PUBG Mobile mempunyai tugas untuk membimbing rekan-rekannya selama pertandingan berjalan.

Posisi IGL ini bertugas memberikan arahan kepada rekan tim, seperti

  • Kapan melakukan rotasi
  • Kapan masuk ke zona
  • Kapan menahan posisi
  • Kapan harus komit push ke arah musuh

Pada intinya, IGL di PUBG Mobile merupakan sosok yang dapat mengambil keputusan kepada dalam tim dalam turnamen esports PUBG Mobile.

Cara Menjadi IGL PUBG Mobile

Agar bisa menjadi IGL yang baik dan benar, maka kalian mesti bisa fleksibel pada setiap kondisi. Kalian wajib memiliki beberapa plan untuk bisa di implementasikan sesuai kondisi yang akan terjadi. Jadi, bagi kalian yang ingin mencoba menjadi IGL di permainan PUBG Mobile, maka wajib banget kalian untuk mempunyai rencana A s/d Z.

Sebagai berposisi sebagai pengambil keputusan, selain mesti berpikir cepat, pastinya kalian mesti harus sangat jeli mengamati situasi permainan, dan jangan sampai keputusan yang kalian ambil itu, malah jadi boomerang bagi anggota tim kalian.

Pandai dalam membaca mini-map, kill feed, dan memprediksi arah circle sebagai acuan untuk keputusan-keputusan yang akan kalian ambil, merupakan sebuah kunci utama dalam memenangkan pertandingan esports PUBG Mobile.

Kemudian, seorang IGL juga memiliki tugas merangkap, yang mana selain menjadi pengambil keputusan di tim, mereka juga harus menjalankan role-nya sendiri dengan baik selama pertandingan berjalan. Berikut ini 2 posisi yang di rangkap oleh seorang IGL PUBG Mobile.

Scout

Scout merupakan posisi yang memiliki tugas menjadi pemain yang paling depan di tim. Scout bertugas mengamati daerah sekitar dan harus bisa memetakan posisi musuh berada. Karena, dengan adanya informasi yang dikumpulkan, maka rekan satu tim bisa memiliki peluang yang besar untuk memenangkan pertandingan.

Rusher

Rusher juga harus menjadi pemain yang berada di posisi depan, yang memiliki tugas mengalihkan perhatian lawan atau ngerusuh, kalau ada tim atau pemain lain yang berpapasan dengan Scout saat sedang membuka jalan.

Mungkin cuma ini saja yang kami bahas mengenai posisi role in game leader atau IGL PUBG Mobile di turnamen esports. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yah. Jadi jangan lupa untuk selalu pantau NagaRealm untuk bisa mengetahui berita seputar game, esports, tips & trik terupdate lainnya yah.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *