youtube
PUBG Mobile

Prelims Day 3 Jadi Trending Topik di Indonesia

Komunitas PUBG Mobile di Indonesia sukses menjadikan siaran pertandingan PMCO Global Prelims Day 3 menjadi trending di Youtube. Ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah esports di Indonesia. Sebelum-sebelumnya, siaran pertandingan esports tak pernah jadi trending topik. Apa yang terjadi di pertandingan hari ketiga?

Dilansir dari liquipedia, pertandingan Prelims hari ketiga menjadi penentu perjuangan tim asal Indonesia, yakni Bigetron Esports. Komunitas PUBG Mobile di Indonesia sepertinya berbondong-bondong untuk menonton pertandingan tersebut demi mendukung perjuangan BTR RA. Seperti yang kita ketahui bersama, dari 5 wakil Indonesia yang maju ke PMCO, hanya BTR RA lah yang masih bisa bertahan di pertandingan tingkat dunia. Kita tentu berharap mereka bisa lolos ke babak inti.

tribunnews

Doa dan harapan Sobat Gamers pun akhirnya terwujud. Meski pada hari terakhir ini BTR RA hanya mampu mengoleksi satu WWCD, mereka sudah berhasil mengamankan satu tiket untuk menuju babak inti PMCO Fall Split Global Finals. BTR RA berhasil memperoleh satu WWCD di match pertama hari ketiga. Mereka pun berhasil menyelesaikan pertandingan sengit di babak Prelims dengan skor akhir 271 poin. Mereka menempati posisi kedua.

Sebagai komunitas gamers yang tinggal di Indonesia, hasil ini tentu membuat kita merasa senang sekaligus bangga, bukan? Meski sempat jatuh berkali-kali, BTR RA akhirnya bisa membuktikan diri bahwa mereka layak untuk masuk ke babak inti. Akhir pekan nanti, mereka akan kembali bertanding di babak inti. Apakah BTR RA bisa mempertahankan performa mereka dalam bertanding? Kita lihat saja nanti.

kumparan

Kesuksesan BTR RA menempati posisi kedua babak prelims sepertinya menjadi pemicu utama mengapa siaran pertandingan tersebut menjadi trending topik. Mereka yang tertinggal menyaksikan siaran langsungnya bisa kembali menyaksikan pertandingan tersebut. Dengan begitu, mereka bisa melihat perjuangan keras Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan MiCROBOY dalam memenangkan salah satu kursi menuju Prelims.

Meski pertandingan Prelims telah berakhir pada 25 November 2019 lalu, siaran langsung tersebut masih jadi trending di Indonesia hingga hari ini. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa PUBG Mobile masih menjadi game yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Seperti yang telah disinggung di atas, baru kali ini ada siaran pertandingan esports yang menjadi trending topik. Karena itu, peristiwa ini bisa dijadikan bukti bahwa PUBG Mobile tetap menjadi game yang paling diminati di Indonesia.

Tribunnews
Tribunnews

BTR RA memang menjadi salah satu tim di Indonesia yang cukup menginspirasi. Usia para pemainnya masih sangat belia. Meski begitu, mereka tercatat telah dua kali lolos ke tahap dunia dalam turnamen PMCO. Musim kemarin, BTR RA berhasil menempati Top 5. Apakah kali ini posisinya akan naik? Kita lihat saja pertandingannya nanti.

Babak PMCO Fall Split Global Finals 2019 akan segera berlangsung beberapa hari lagi. Pertandingan penentu ini akan digelar di Malaysia pada 29 November 2019 sampai dengan 1 Desember 2019. Pertandingan final ini akan digelar di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur. Siapa yang akan menjadi pemenang? Kita akan mendapatkan jawabannya beberapa hari lagi.

BTR RA akan bertarung bersama dengan 5 tim dari regional Asia Tenggara lainnya. Ada RRQ Athena yang sebelumnya berhasil memperoleh gelar juara dunia. Ada juga Illuminate The Murder, Yoodo Gank, MEGA Conqueror, dan juga Orange Esports. Mereka adalah tim tangguh yang nantinya akan membawa nama baik kawasan regional SEA. Ikuti terus update informasinya di sini, ya!

Leave a Reply