dotesports
PUBG Mobile

Pro Kontra 11 Tim Undangan Playoff Qualifier PMPL 2020

PUBG Mobile Pro League (PMPL 2020) baru saja menyelesaikan babak Crew Challenge yang digelar secara online pada 6 – 9 Februari 2020 kemarin. Dari babak Crew Challenge ini, 21 tim yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi akan bertanding kembali di babak Playoff Qualifier. Pada babak tersebut, mereka akan dipertemukan dengan 11 tim undangan. Siapa saja mereka? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pengumuman adanya tim undangan di Playoff Qualifier ini jelas mengejutkan komunitas PUBG Mobile. Karena berita yang simpang siur, sebelumnya komunitas PUBG Mobile tidak mengira kalau akan ada tim undangan yang langsung lolos ke babak Playoff Qualifier. Komunitas hanya tahu bahwa akan ada tim professional yang akan bertanding di babak Regular Season. Pengumuman 11 tim yang lolos ke Playoff Qualifier ini pun langsung menjadi pro dan kontra di tengah komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

oneesports

Ada isu jual beli slot yang muncul di tengah-tengah komunitas. Tidak sedikit komunitas yang menyebutkan bahwa beberapa tim dari 11 tim yang diundang langsung ke Playoff Qualifier adalah tim-tim yang sengaja membeli slot. Hal ini muncul disebabkan oleh ada beberapa tim yang notabene baru dibentuk. Akan tetapi, karena pemilik organisasi adalah orang terkenal, tim baru tersebut pun bisa langsung lolos ke Playoff Qualifier. Mereka tak perlu capek-capek bertanding dengan ribuan tim lainnya di babak Crew Challenge.

Meski begitu, isu tetaplah hanya isu. Jika kita melihat sisi lain yang ada, tim-tim baru di bawah nama besar lebih mendapatkan sorotan dari komunitas. Itu juga bisa menjadi alas an mengapa tim-tim tersebut bisa lolos langsung ke Playoff Qualifier. Bagaimanapun, PUBG Mobile Pro League 2020 adalah turnamen baru. Untuk menaikkan popularitasnya, harus ada daya tarik tersendiri. Tim-tim di bawah nama besar diharapkan bisa menarik perhatian komunitas kepada turnamen PUBG Mobile yang baru tersebut.

INDOESPORTS

Terlepas dari pro kontra tersebut, berikut adalah 11 tim undangan yang akan meramaikan babak Playoff kualifikasi untuk PUBG Mobile Pro League 2020.

  1. XCN Gaming
  2. Bonafide Esports
  3. Geek Fam
  4. Flash Wolves
  5. Alter Ego Esports
  6. Genesis Dogma
  7. Louvre Esports
  8. The Prime
  9. Siren Esports
  10. The Pillars
  11. Recca Esports

Sebanyak 11 tim undangan tersebut akan bertanding di babak Playoff Qualifier bersama dengan 21 tim lainnya yang lolos dari babak Crew Challenge. Pertandingan tersebut akan digelar pada 13 – 14 Februari 2020 esok hari. Untuk Sobat Gamers yang penasaran dengan pertandingan ini, Anda bisa melakukan live streaming di facebook resmi milik PUBG Mobile Indonesia.

Dari babak Playoff Qualifier, akan dipilih 12 tim yang akan bertanding di Regular Season melawan 12 tim professional yang telah disebutkan sebelumnya. PUBG Mobile Pro League 2020 Regular Season akan mempertandingkan 24 tim yang akan digelar pada 6 – 29 Maret 2020. Sebanyak 16 tim teratas akan masuk ke babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 4 – 6 April 2020. Apakah Sobat Gamers siap untuk menyaksikan pertandingan ini?

youtube
PUBGM youtube

Di babak grand final nanti, pemenang akan mendapatkan satu tiket langsung menuju PUBG Mobile Pro League SEA Final. Tim tersebut akan bertanding dengan pemenang-pemenang lainnya di Kawasan Asia Tenggara. Siap-siap untuk menyaksikan pertandingan ini, ya, Sobat Gamers.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai PUBG Mobile Pro League yang baru saja mengumumkan 11 tim undangan ke babak Playoff Qualifier. Lalu, bagaimana pendapat Sobat Gamers tentang hal ini?

Leave a Reply