pubg berasal dari
PUBG Mobile

PUBG Berasal dari Mana Sih? Yang Penasaran Ngumpul Disini!

Hingga kini, game PUBG termasuk salah satu yang paling populer di dunia. Ketika Sobat Gamers menjumpai popularitasnya yang tinggi, alangkah wajar jika Kalian juga mencari tahu game PUBG berasal dari mana?

Menjawab hal ini sebenarnya agak sulit. Karena dari proses berdiri, berkembang, dan kemudian membesar, game yang satu ini melibatkan beberapa pihak dengan asal negara yang berbeda-beda. Namun, jika Kalian penasaran, Kalian bisa membaca artikel ini sampai tuntas.

Baca Juga: Tencent Ungkap Rencana Turnamen PUBG Mobile 2021

Pencipta PUBG

pubg berasal dari

Menjawab dari mana PUBG berasal bisa dirunut dengan menceritakan terlebih dahulu sosok yang mengilhami, menggagas, dan merealisasikan game ini pertama kali.

Jadi, kreator PUBG ini sesungguhnya adalah seorang berkebangsaan Irlandia yang bernama Brendan Greene. Kalian jangan kaget, karena berasal dari negara yang tak begitu identik dengan game, latar belakang Brenda Greene juga jauh dari dunia game.

Sosok yang satu ini justru sebelumnya berkarir di tiga bidang yakni fotografi, DJ, serta web desain.  

Namun, satu hal yang menjadikannya terhubung untuk menjadi perancang game PUBG justru terletak pada fanatismenya terhadap dunia game. Greene adalah sosok gamers sejati yang hari-harinya dihabiskan dengan main game console.

Titik balik yang membuat dia menjadi pembuat game PUBG adalah saat Ia melampiaskan rasa ingin tahunya dengan mempelajari seluk beluk dunia programming. Ia memulainya dengan membuat beberapa mod di game Arma 2, salah satunya mod PlayerUnknown’s: Battle Royale.

Mod yang sukses itu membuatnya lebih serius dalam mempelajari dunia game. Apalagi setelah ia juga mendapatkan ilmu dari Sony Online Entertainment yang sempat mengajaknya konsultasi dalam proyek pengembangan King of the Kill.

Baca Juga: Tencent Terapkan Ban 10 Tahun Untuk Para Cheater

Bergabung dengan Blue Hole

pubg berasal dari

Namun, membuat mod saja tidak memuaskannya. Ia kemudian meneruskan mimpinya membuat game yang sesungguhnya dengan meninggalkan pekerjaan fotografi serta DJ lalu berkenalan dan bekerjasama dengan desainer game asal Korea yang bernama Chang Han Kim pada tahun 2016.

Ia bergabung bersama Bluehole, salah satu developer game asal Seoul, Korea Selatan, yang telah berdiri sejak 2007. Kini, Bluehole sendiri menjadi salah satu cabang dari perusahaan induk bernama Krafton Inc.

Sejak bergabung dengan Bluehole, Greene dan timnya terus melakukan berbagai riset dan pengembangan untuk merealisasikan idenya menciptakan PUBG. Hingga pada Maret tahun 2017 mereka secara resmi merilis PUBG di Steam. Jika Kalian tak tahu, Steam adalah salah satu layanan distribusi game digital.

Hingga awal 2018, game ini menjadi salah satu game favorit di Steam. Bahkan pada bulan Januari, PUBG mencetak rekor sebagai game yang sekaligus dimainkan berbarengan oleh 3 juta orang secara bersamaan di Steam.

Secara hitung-hitungan keuangan, game ini juga sangat sukses. 8 bulan sejak dirilis, PUBG sudah mencatatkan keuntungan hingga 9,7 triliun. Besar bukan?

Baca Juga: Apa Itu Royale Pass PUBG?

Lalu Siapa Tencent Games?

pubg berasal dari

Lalu bagaimana ceritanya PUBG malah identik dengan Tencent Games?

Jadi begini Sobat Gamers, Tencent sendiri sebenarnya merupakan perusahaan besar asal Cina yang memiliki banyak lini bisnis. Games hanyalah salah satunya. Jauh sebelum game justru di Cina mereka lebih dulu besar dengan aplikasi-aplikasi perpesanan seperti QQ dan WeChat.

Mereka juga adalah perusahaan yang menanamkan saham dan menyuntikan modal untuk membuat berbagai game yang dimiliki sahamnya menjadi lebih besar lagi. Termasuk, PUBG.

Saat ini, Tencent menjadi salah satu pemilik saham terbesar Bluehole yang merupakan pembuat PUBG. Mereka juga memiliki lisensi untuk mendistribusikan PUBG termasuk di Google Play Store.

Sehingga dengan keterlibatan Tencent, Kita bisa melihat bahwa game favorit Kalian ini melibatkan berbagai pihak dari tempat asal yang berbeda-beda. Mulai dari Irlandia, Korea Selatan, hingga Cina.

Dari berbagai lini bisnis yang digarap Tencent, PUBG mobile diakui merupakan salah satu lini yang menyumbangkan pendapatan sangat besar. 

Hingga karenanya, Ma Huateng sebagai CEO dari Tencent Holdings pada bulan Mei 2020 memiliki kekayaan lebih banyak ketimbang Jack Ma, Alibaba.

Nah, itulah berita game mengenai sejarah PUBG yang mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan Kalian yang bertanya-tanya PUBG berasal dari mana. Semoga ini bisa memuaskan rasa penasaran Sobat Gamers semuanya ya!

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply