PUBG Mobile

PUBG Corporation Ungkap Rencana Turnamen PUBG 2020

PUBG Corporation baru saja mengungkapkan rencana turnamen PUBG 2020. Perusahaan yang menjadi induk dari game PlayerUnknown Battergrounds (PUBG) tersebut menyampaikan bahwa aka nada 3 turnamen Global Series serta 1 Global Championship pada tahun 2020 ini. Apakah Sobat Gamers antusias dengan rencana turnamen tersebut?

Pada tahun 2020 ini, komunitas PUBG di seluruh dunia akan disuguhi 4 turnamen yang sangat menarik, yakni PUBG Global Series yang akan digelar dalam 3 seri kemudian ditutup dengan PUBG Global Championship (PGC).

hybrid

Dikutip dari Dote Esports, nantinya aka nada 32 tim yang akan berpartisipasi dalam tiga event PGS. Dari 32 tim yang bertanding di PGS, 28 tim di antaranya ditentukan melalui kualifikasi regional. Negara mana saja yang akan mengikuti seleksi regional? Sampai sekarang, diketahui bahwa ada 6 regional yang akan mengikuti kualifikasi, yakni Jepang, Korea Selatan, Cina, Amerika, dan juga Asia Pasifik. Lalu, 4 slot sisanya akan diisi oleh tim terbaik pada event global yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Setiap PGS akan digelar selama 9 hari dengan tiga tahap, yaitu grup stage, elimination stage, dan juga grand finals. Dari 32 tim yang bertanding, mereka akan dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup berisi 16 tim.

pubg.com

Enam tim teratas dari babak penyisihan grup ini akan langsung maju ke babak Grand Final. Lalu, dua tim yang menempati posisi terbawah akan langsung tersingkir. Kemudian, delapan tim sisanya akan kembali bertarung di babak elimination stage untuk mencari empat slot menuju grand final. Dari elimination stage ini, empat tim dengan posisi teratas akan bisa lolos ke babak grand final.

Sementara itu, puncak dari PUBG Global Series adalah PUBG Global Championship 2020. Turnamen puncak ini akan mempertandingkan 16 tim untuk meraih gelar sebagai juara dunia. Dari 16 tim tersebut, 4 tim berasal dari tim teratas dalam PGS sebelumnya. Lalu, 12 tim sisanya akan ditentukan lagi berdasarkan poin yang berhasil mereka raih pada tiga event PGS yang telah dilalui sebelumnya. Jadi, hasil permainan di turnamen PGS akan sangat berpengaruh pada kesempatan mereka untuk sampai di PGC 2020.

liquipedia

Untuk membuat tim PUBG makin bersemangat dalam mengikuti turnamen ini, PGS dan PGC akan memberikan prize pool yang sangat tinggi. Masing-masing event PGS akan menyediakan prize pool sebesar US$500.000 atau sekitar Rp 6.8 miliar. Sementara itu, event puncak PGC 2020 akan memberikan hadiah lebih besar. Total prize pool yang disediakan untuk PGC 2020 adalah US$2 juta atau jika dirupiahkan akan senilai dengan sekitar Rp 27.3 miliar. Hadiah yang sangat fantastis bukan?

Besar prize pool tersebut masih mungkin untuk meningkat lagi. Besaran hadiah juga ditentukan melalui sistem crowdfunding. Aktivitas para pemain dalam membeli item di dalam game akan meningkatkan jumlah prize pool dalam turnamen ini.

PUBG Corp. juga menyampaikan bahwa mereka telah mengubah sistem penyaluran hadiah. Pada turnamen PGS Dan PGC, mereka berjanji masing-masing tim yang berpartisipasi tetap akan mendapatkan hadiah. Jumlah minimalnya adalah US$20.000 atau sekitar Rp 273 juta untuk tiap event di PGS.

Turnamen PGS yang pertama akan digelar di Berlin pada 31 Maret – 5 April 2020 mendatang. Sementara finalnya akan diselenggarakan pada 10 – 12 April 2020. Siapa saja tim yang akan mengikuti turnamen ini? Simak terus update beritanya di situs ini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply