Tencent
PUBG Mobile

PUBG Mobile Indonesia Salurkan Dana Bantuan ke Para Veteran

Seperti yang telah dijanjikan beberapa waktu lalu, PUBG Mobile Indonesia akhirnya salurkan dana bantuan kepada pada Veteran. Dana bantuan ini berhasil dikumpulkan melalui event kemerdekaan yang bertajuk #74MerdekaDinner. Tak tanggung-tanggung, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai lebih dari Rp 72 juta. Sangat menakjubkan bukan?

Dilansir dari bola.com, Event #74MerdekaDinner diselenggarakan bersama Kitabisa.com. Tak hanya penggalangan dana, event khusus kemerdekaan yang diadakan oleh PUBG Mobile Indonesia ini dilaksanakan secara meriah. Event penggalangan dana ini hanya salah satu program yang dibuat khusus untuk menghargai jasa para pahlawan. Program ini juga sekaligus menjadi penutup event ini.

Tencent
Tencent

Penyerahan bantuan dana telah dilakukan pada Selasa, 27 Agustus 2019 lalu di Cipete Jakarta Selatan. Penyerahan dana donasi ini pun dihadiri oleh perwakilan veteran, Bigetron Esports yang menjadi pemenang event #74MerdekaDinner, dan tak lupa PUBG Mobile Indonesia selaku pembuat sekaligus orang yang bertanggung jawab atas event ini.

Tak lupa, Gaga Li yang merupakan Head of Esports PUBG Mobile Asia Tenggara juga menyampaikan amanat singkatnya. Li menjelaskan bahwa PUBG Mobile juga mencatat Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai hari yang penting untuk bangsa Indonesia. PUBG Mobile ingin mengajak para pemain setianya untuk berbagi kebahagiaan serta semangat perjuangan melalui penggalangan dana. Li juga mengajak seluruh pemain untuk berterima kasih pada para Veteran Indonesia yang sudah berjuang untuk memerdekakan dan menjaga kemerdekaan Indonesia. Agar lebih nyata, ucapan terima kasih tersebut diwujudkan dengan penggalangan dana.

bola.com
bola.com

Li juga mengaku bahwa pihak PUBG Mobile sangat senang karena bisa ikut berkontribusi pada hari bersejarah bangsa Indonesia. Total uang yang berhasil didonasikan adalah Rp 72.105.594. Uang tersebut diperoleh melalui kontribusi dari para pemain dan juga komunitas PUBG Mobile Indonesia yang ikut menyukseskan program tersebut. Sumbangan yang didapat dari turnamen #74MerdekaDiner adalah Rp 42 juta. Sementara penggalangan dana yang didapat dari komunitas adalah Rp 30 juta.

Terakhir, untuk menutup pidato singkatnya, tak lupa Gaga Li juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Veteran yang tak lelah berjuang. Ia berharap langkah yang dilakukan PUBG Mobile Indonesia bisa sedikit membuat Para Veteran bahagia.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, event khusus #74MerdekaDinner ini memiliki enam program khusus. Keenam program yang dimaksud adalah Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, Merah Putih Showdown, PUBG Mobile untuk Indonesia, Spirit of Red and White, dan juga Spirit Merah Putih #PejuangConqueror.

Tencent
Tencent

Event tersebutlah yang memfasilitasi para pemain profesional juga komunitas PUBG Mobile Indonesia untuk mengingat perjuangan para veteran. Tak hanya seru-seruan menyaksikan turnamen PUBG Mobile, mereka juga bisa sedikit berbagi kasih dengan orang yang telah berjasa untuk Indonesia.

Event #74MerdekaDinner pun resmi ditutup setelah penyerahan penggalangan dana dilakukan. Ke depan, diharapkan ada event-event serupa yang mengangkat isu nasionalisme. Dengan begitu, kalangan muda tak hanya fokus untuk bersenang-senang dalam game saja. Mereka juga bisa terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang baik. Event seperti ini perlu terus ada demi membangun generasi muda Indonesia melalui cara yang lebih menyenangkan.

Nah, apakah Anda juga ikut berpartisipasi dalam event penggalangan dana kemarin? Jika iya, selamat. Bantuan Anda kini telah tersalurkan di tempat yang tepat. Jangan lelah untuk berbagi keceriaan, ya! Karena sedikit bantuan dari Anda, mungkin sangat bermanfaat untuk orang lain. Semoga penjelasan ini bisa menginspirasi Anda untuk tidak hanya fokus menjadi gamers, tetapi juga peduli dengan lingkungan sekitar.

Leave a Reply