PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile

PUBG Mobile Lite 0.15.0 Mode Team Deathmatch

PUBG Mobile Lite akan semakin seru setelah pada update 0.15.0 pengembang menghadirkan mode Team Deathmatch. Mode permainan ini sebenarnya sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu di PUBG Mobile (bukan versi Lite). Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi para pengguna versi Lite.

Dilansir dari IGN, pembaruan versi 0.15.0 ini juga menghadirkan senjata baru dan beberapa modifikasi bertema musim dingin. Seperti yang tercantum dalam patch notes resmi, ada empat poin penambahan dan perubahan dalam versi kali ini. Selain mode baru, ada pula fitur sosial yang makin memudahkan pemain berinteraksi dengan teman.

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

PUBG Mobile Lite adalah permainan PUBG versi ringan yang cocok dipasang di perangkat dengan spesifikasi rendah. Game ini dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corp. mengikuti kesuksesan PUBG Mobile. Dikembangkannya versi Lite ini juga tak lepas dari fenomena PUBG pada berbagai perangkat sejak 2017.

Dalam versi Lite, pemain yang terjun hanya berjumlah 60 orang. Secara tidak langsung, durasi permainan memang akan berkurang, tetapi tidak menghilangkan unsur klasik PUBG. Pemain harus bertempur dalam pertarungan winner-takes-all di pulau terpencil dan harus menemukan senjata masing-masing.

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

Penyusutan zona bermain juga berlaku di versi Lite, sehingga pemain juga harus terus aktif bergerak. Sedangkan untuk mode Team Deathmatch yang baru hadir secara keseluruhan sangat mirip dengan mode serupa di PUBG Mobile.

Sayangnya, saat ini mode permainan tersebut hanya dapat dimainkan di satu peta saja pada versi Lite, yaitu Warehouse. Berbeda dengan PUBG Mobile yang baru-baru ini telah menambahkan peta baru bernama Ruins.

Untuk aturan mainnya pun sama seperti mode Team Deathmatch pada umumnya. Delapan pemain dibagi menjadi dua tim dengan masing-masing empat orang di setiap kelompok. Kemudian para pemain harus memburu pemain tim lawan dan melakukan kill hingga batas 40 poin.

Tim pemenang adalah yang terlebih dahulu mengumpulkan 40 poin. Jika waktu tidak mencukupi karena pertandingan sama kuat, maka pemenang ditentukan oleh waktu. Ketika waktu habis, tim dengan perolehan poin terbanyak saat itu juga akan menang.

Mode Team Deathmatch juga akan memiliki senjata baru yaitu SCAR-L, Kar98 dan M416, yang akan tersedia di titik spawn. Bersamaan dengan itu pemain juga akan mendapatkan armor, helm level tiga, RPG-7, dan senapan mesin ringan M249. Peralatan tingkat tinggi tersebut dinilai bisa menambah keseruan.

Seperti yang disampaikan di awal tadi, dalam pembaruan 0.15.0 PUBGM Lite juga menerima fitur sosial baru. Ini dapat meningkatkan kualitas interaksi antar pemain seperti penanda rekan satu tim, penanda pribadi, klan, dan obrolan. Dari segi sistem juga ada beberapa hal yang baru.

Pemain sekarang dapat bergabung dan berkomunikasi dengan fitur Clan baru dan saluran obrolan dalam game. Sobat Gamer bisa menampilkan karakter masing-masing dengan tampilan peringkat dan pose kemenangan MVP.

Skin dalam game baru bertema musim dingin dan Lucky Air Drops sekarang juga tersedia sebagai bagian dari Winner Pass. Ini hadir bersama dengan event Arcade Spin dan hadiah iklan.

Lalu ada pula pembaruan minor lainnya yang mungkin tidak terlalu diperhatikan. Misalnya dekorasi festival musim dingin di menu utama dalam game yang terlihat meriah. Serta penyesuaian fitur baru dan perbaikan bug juga telah ditambahkan, termasuk fitur laporan untuk halaman Friend.

Sebagai tambahan, PUBG Mobile Lite Season 5 akan segera dimulai pada 1 Januari 2020 dan berlangsung hingga Maret. Jadi apabila Sobat Gamer masih punya misi yang belum terselesaikan di Season 4, segera tuntaskan selagi masih bisa.

Leave a Reply