PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile

PUBG Mobile Lite, Ringan untuk Semua Pengguna

PUBG Mobile Lite hadir untuk memenuhi kebutuhan para pemain yang kesulitan mengakses PUBG Mobile versi standar. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, game buatan Tencent ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi handal untuk bisa memainkan permainan ini dengan nyaman. Smartphone low entry akan susah mengakses game ini. Sekalipun bisa mengaksesnya, pengguna smartphone low entry akan kalah dengan pengguna smartphone yang bagus. Kualitas gambar yang kurang mumpuni membuat pengguna ponsel low entry tidak bisa melihat musuh dengan jelas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Tencent selaku pengembang menghadirkan inovasi game terbaru. PUBG Mobile versi Lite ini memang ditujukan untuk pengguna smartphone low entry. Dengan spesifikasi smartphone yang tak cukup tinggi, pemain bisa mengakses permainan ini dengan mudah dan kualitas gambarnya pun bagus. Seperti apa ringkasan kabar tentang PUBG Mobile versi Lite ini?

Saat masih dalam tahap uji coba, beberapa masyarakat Indonesia memang sudah bisa mencoba untuk menggunakan PUBG Mobile Lite yang satu ini. Akan tetapi, penggunaannya masih sangat terbatas. Nah, kali ini, versi lebih ringan dari game PUBG Mobile ini benar-benar sudah dirilis. Versi Lite ini pertama kali dirilis di India pada 25 Juli 2019. Tak hanya di India, PUBG Mobile versi Lite ini juga sudah resmi dirilis di Indonesia. Baru beberapa hari dirilis, tercatat sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Berbeda dengan PUBG Mobile standar yang bisa memakan kapasitas memori dan juga membutuhkan pengolah grafis yang tinggi, versi Lite ini hadir lebih ramah. Anda tetap bisa memainkan game PUBG Mobile meski kapasitas RAM hanya 2 GB atau bahkan kurang. Saat pertama kali diunduh, aplikasi ini hanya memakan memori sebesar 43 MB saja. Setelah update dan lain-lain, seluruh game ini membutuhkan kapasitas sekitar 400 MB.

Tak berbeda jauh, PUBG Mobile versi ringan ini juga memanfaatkan teknologi Unreal Engine 4. Kepuasan bermain yang dirasakan oleh para pemain kurang lebih sama. PUBG Mobile versi ringan ini bisa dimainkan dengan mudah pada perangkat smartphone spesifikasi rendah tanpa harus mengorbankan kepuasan bermain.

Sedikit perubahan yang terjadi adalah pada ukuran mapnya. PUBG Mobile Lite hadir dengan map yang lebih kecil, yaitu 2 km x 2 km saja. Hal ini jelas berbeda dengan PUBG Mobile versi normal yang mempunyai ukuran map 8 x 8 km. Perubahan ini tentu bertujuan agar smartphone tidak terlalu terbebani saat melakukan pengolahan grafis.

Selain itu, ada juga satu hal lagi yang dipangkas, yaitu jumlah pemain. Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile versi normal mengumpulkan sebanyak 100 pemain. Untuk versi lite ini, jumlah pemain sudah dipangkas menjadi 60 pemain saja.

Selain map dan jumlah pemain, tidak ada perubahan drastis yang ada di PUBG Mobile versi lite. Anda tetap bisa memainkan game ini dengan puas meski menggunakan versi Lite. Jadi, untuk Anda yang mempunyai smartphone spesifikasi rendah, sebaiknya gunakan versi Lite untuk lebih mendukung kepuasan Anda dalam bermain.

PUBG Mobile versi Lite sepertinya memang menjadi solusi terbaik untuk komunitas PUBG Mobile di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, banyak dari komunitas yang mengeluhkan perihal game PUBG yang harus dimainkan di smartphone kelas tinggi. Kali ini, siapa pun bisa dengan mudah memainkan game terlaris yang satu ini.

 

Leave a Reply