PUBG Mobile

PUBG Mobile Tampilkan Kearifan Lokal Indonesia

Tencent berencana akan menampilkan kearifan lokal Indonesia pada PUBG Mobile. Game dengan nama lengkap PlayerUnknown’s Battlegrounds ini memang sering sekali memberikan update pada game tersebut. Update ini bertujuan untuk membuat pemain semakin nyaman dan betah untuk bermain game PUBG Mobile. Sebagai salah satu negara terbesar yang memainkan game ini, Tencent pun memberikan perhatian lebih pada pemain-pemain asal Indonesia. Kali ini, Tencent berencana akan mengembangkan karakter-karakter unik khas Indonesia. Kira-kira, akan seperti apa ya?

Oliver Ye sebagai Head of PUBG Mobile SEA mengatakan bahwa akan ada tampilan khas Indonesia pada game PUBG Mobile.  Tampilan khas tersebut antara lain menampilkan ondel-ondel dan karakter-karakter khas lainnya. Menurut keterangan Oliver Ye, saat ini pihak Tencent masih dalam proses riset tentang karakter-karakter khas Indonesia. Tak hanya menambahkan karakter khas Indonesia, Tencent selaku penerbit juga akan menambahkan banyak konten yang disesuaikan dengan karakter lokal Indonesia.

Alasan Tencent Menghadirkan Karakter Khas Indonesia

Keputusan Tencent dalam memilih Indonesia sebagai salah satu referensi untuk pengembangan karakter PUBG Mobile tentu tidak asal. Pihak penerbit game tersebut tentu sudah menyelesaikan berbagai pertimbangan sebelumnya. Bagaimanapun, keragaman budaya Indonesia memang sangat unik untuk diangkat menjadi salah satu karakter dalam game.

Pada awal kuartal kedua tahun ini, PUBG Mobile sudah mencapai 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Rekor ini tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Tencent. Lebih hebatnya lagi, jumlah tersebut tidak termasuk di negara Tiongkok. Sampai saat ini, PUBG Mobile masih belum mendapatkan izin untuk bisa diakses di negeri pembuatnya.

Nah, dari jumlah 100 juta pengguna aktif tersebut, Indonesia masuk ke posisi pengguna terbanyak kedua di dunia. Dari fakta ini, tentu saja bisa sudah bisa disimpulkan bahwa Indonesia memang sangat layak untuk diberi perhatian lebih. Mengingat banyaknya jumlah penduduk Indonesia, tentu masih ada kemungkinan untuk meningkatkan jumlah pemain PUBG Mobile di Indonesia. Hadirnya karakter-karakter khas Indonesia ini diharapkan bisa semakin menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk memainkan game buatan Tencent ini.

Tak hanya membuat karakter khas Indonesia, perhatian Tencent untuk Indonesia juga dibuktikan dengan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk melaksanakan kejuaraan Final Asean PUBG Mobile Club Open 2019. Ini menjadi event kejuaraan skala internasional pertama yang diselenggarakan oleh Indonesia.

Ditunjuknya Indonesia sebagai penyelenggara event Final ASEAN PMCO 2019 diharapkan bisa memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para pemain Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan. Dengan begitu, pemain Indonesia bisa melebarkan sayapnya pada kejuaraan tingkat dunia lainnya.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pihak Tencent memang sangat memperhatikan Indonesia. Kita tunggu saja update karakter khas Indonesia yang sudah dijanjikan oleh pihak Tencent.

Fitur Pengingat Agar Pemain Tak Kecanduan

Untuk melindungi para pemain PUBG Mobile agar tak mengalami dampak buruk dari terlalu lama bermain, Tencent sudah meluncurkan Healthy Reminder. Fitur ini bermanfaat untuk membatasi pemain dalam mengakses PUBG Mobile. Dengan mengaktifkan fitur Healty Reminder, pemain hanya bisa mengakses game PUBG Mobile ini selama maksimal 6 jam dalam satu hari. Jika sudah mencapai batas waktu tersebut, pemain harus menunggu hari esok untuk bisa memainkan permainan ini.

Fitur yang dibuat Tencent memang cukup baik dan menjanjikan sebagai sebuah perusahaan penerbit game. Dengan segala fitur yang memanjakan tersebut, kita sebagai pemain diharapkan lebih bijak dalam memainkan aplikasi game PUBG Mobile ini.

 

Leave a Reply