PUBG
PUBG Mobile

PUBG Resmi Realisasikan Lintas Konsol PS4 dan juga Xbox One

Sejak PUBG versi konsol resmi dirilis, banyak fans yang meminta agar game battle royale ini bisa dimainkan secara cross platform, yakni antara PS 4 dan juga Xbox One. Sayangnya, dalam jangka waktu yang sangat lama, permintaan dari para penggemar ini belum juga direalisasikan oleh pihak PUBG dan juga kedua pemilik konsol tersebut.

Dilansir dari esports.id, kali ini, setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, akhirnya SONY dan juga Microsoft mengabulkan permintaan tersebut. Fitur lintas konsol untuk game battle royale ini akan bisa dimainkan mulai akhir tahun nanti. Tepatnya, bersamaan dengan dirilsnya PUBG Konsol Season 4.

Meskipun belum secara resmi dirilis ke publik, para pemain PUBG yang ingin mencoba fitur lintas konsol ini bisa mengaksesnya melalui PTS atau Public Test Server yang direncanakan segera hadir pada bulan akhir September nanti.

PUBG
PUBG

Targetnya, pada awal Oktober 2019 nanti, semua pemain PUBG versi konsol sudah bisa merasakan fitur cross platform ini. Ketika fitur ini sudah aktif nanti, setiap pertandingan seperti biasa akan diikuti oleh 100 pemain. Nah, para pemain tersebut bisa didapatkan dari pemain yang menggunakan konsol PS 4 maupun Xbox. Dengan begitu, waktu untuk menunggu berkumpulnya pemain pun akan lebih cepat.

Tak hanya itu, pada season 4 nanti, para pemain PUBG konsol juga dapat menikmati update yang lebih cepat lagi. Dalam hal ini, PUBG versi PC memang tetap mendapatkan update yang pertama kali. Kemudian, hanya selang 2 minggu, update baru tersebut akan langsung hadir ke PUBG versi konsol. Jadi, pengguna PUBG versi konsol tak perlu menunggu lama lagi.

PUBG
PUBG

Nah, seperti yang sudah kita ketahui bersama, PUBG versi konsol ini akan segera mendapatkan update season baru, yakni Season 4 pada 27 Agustus 2019 nanti. Masih ada beberapa hari untuk menunggu update season tersebut.

Selain fitur unggulan berupa cross platform, pada season 4 ini juga ada beberapa perombakan. Map Erangel yang menjadi salah satu map populer di PUBG akan mendapatkan perombakan. Selain itu, ada juga battle pass baru dan juga survivor pass. Menurut kabar, harga Survivor Pass ini adalah 1000 G-Coin. Lalu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah seru yang jumlahnya lebih dari 100 hadiah jika Anda bisa menyelesaikan misi-misinya. Hadiah tersebut bertema Erangel.

PUBG
PUBG

Adanya fitur cross platform ini jelas menjadi kabar yang bahagia bagi para penggemar game battle royale ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama, berbagai versi PUBG ini hanya bisa dimainkan pada server yang berbeda-beda. PUBG versi PC, PUBG versi konsol, dan PUBG Mobile berjalan pada servernya masing-masing. Jadi, tidak akan ada kemungkinan masing-masing pengguna PUBG untuk saling bertemu jika menggunakan platform yang berbeda. Nah, adanya lintas platform pada PUBG versi konsol ini jelas menjadi angin segar bagi para pengguna.

Ke depan, apakah cross platform juga akan hadir untuk PUBG PC dengan PUBG konsol? Tentu semuanya bergantung pada pihak PUBG dan juga pemilik kedua konsol tersebut. Sebagai pemain aktif, tentu saja fitur tersebut sangat ditunggu-tunggu. Dengan begitu, musuh bisa lebih banyak. Lalu, waktu tunggu untuk masuk ke game pun menjadi semakin singkat.

Itulah kabar terbaru berkaitan dengan game PUBG. Sudah siap menyambut fitur lintas platform yang akan segera rilis beberapa waktu lagi? Yuk ikuti terus situs ini agar tak ketinggalan informasi terkini di dunia esports.

Leave a Reply