PUBG Mobile

PUBG Usung Konsep Game dengan Alur Cerita

PUBG Corporation baru-baru ini mengumumkan pembentukan sebuah studio developer indie baru. Ini tentu menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Sebelumnya, kita sudah mendengar keputusan Brendan Greene untuk “meninggalkan” PUBG demi membentuk tim PUBG Special Project. Tim ini konon akan mengembangkan sebuah game baru. Belum juga melihat hasil game terbarunya, PUBG Corp. kembali berencana untuk membuat gim teranyarnya dengan menggaet orang-orang veteran dalam industri game.

Studio developer indie yang baru dibentuk ini dipimpin oleh sesepuh dalam dunia industri game, yaitu Glen Schofield. Mereka menamai studio tersebut dengan nama Striking Distance Studio yang nantinya akan bermarkas di San Ramon, California. Seperti apa konsep game baru yang diusungnya?

Glen Schofield sudah mempunyai banyak pengalaman dalam industri game. Seorang veteran dalam dunia game ini sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Ia pernah menjadi produser dalam sejumlah titel franchise Call of Duty, yaitu COD: WWI pada tahun 2017, COD: Modern Warface 3, dan juga COD: Advance Warfare. Dalam menangani beberapa titel franchise COD tersebut, ia jelas mempunyai pengalaman yang sudah tak diragukan lagi dalam dunia game FPS. Tak hanya itu, Glen juga sempat memimpin pekerjaan gim Dead Space.

Berkaitan dengan proyek yang dikerjakan oleh Striking Distance Studio, tak banyak informasi yang didapatkan. Meski PUBG Corp telah resmi membuat rilis pers, belum ada kejelasan mengenai konsep game yang saat ini sedang dikembangkan. Hanya ada satu kata kunci yang menjelaskan game ini, yaitu original narrative experience within the PUBG universe. Kalimat tersebut jika diterjemahkan menjadi ‘game yang mengangkat tema cerita di dalam dunia PUBG’. Jadi, intinya akan ada game PUBG baru bertema cerita dan bukan battle royale.

Hal ini juga yang telah ditegaskan oleh Glen Schofield. Ia mengatakan bahwa game terbaru ini nantinya tak akan mengusung genre battle royal. Game ini juga bukan merupakan sequel lanjutan dari game PUBG yang telah ada saat ini. Luasnya area yang dapat dijelajahi dalam permainan PUBG membuat Glen mendapatkan ide yang jauh lebih baik dari sekadar game battle royale saat ini. Akan seperti apa game terbaru ini? Para komunitas tentu bertanya-tanya.

Di tengah hype yang sangat tinggi untuk game battle royale, Glen justru tidak ingin terjebak arus game yang sudah ada. Ia mengembangkan konsep game bertema cerita yang tak begitu populer belakangan ini. Apakah PUBG bisa kembali menjadi trendsetter dalam dunia game? Kita tunggu saja produk game terbaru yang saat ini masih dikembangkan oleh Glen dan timnya. Mengingat pengalamannya dalam dunia game yang sudah sangat banyak, seorang veteran di dunia game ini pasti bisa menciptakan sesuatu yang baru.

PUBG Mobile sendiri saat ini sedang menjadi trend di berbagai negara. Versi kloningan dari PUBG Mobile, yakni Game for Peace, bahkan telah menyumbangkan banyak keuntungan pada minggu pertama perilisannya. PUBG Corp. memang tak pernah main-main dalam menciptakan game terbaru.

Perkembangan dunia digital memang berlangsung sangat cepat. Meski PUBG Mobile masih booming di berbagai negara, PUBG Corp tak berhenti bekerja. Mereka selalu mengembangkan ide-ide baru untuk membuat proyek-proyek game baru yang diharapkan bisa menjadi favorit masyarakat. Bersamaan dengan diperkenalkannya Striking Distance Studio, komunitas gamers tentu mempunyai harapan yang tinggi pada PUBG Corp dan juga Glen Schofield. Kita nantikan saja kabar terbaru proyek ini.

 

Leave a Reply