PUBG Mobile

Rekor Baru PUBG Mobile Tembus 100 Juta Pemain

Rekor baru PUBG terjadi pada bulan ini. Setelah beberapa waktu lalu para pemain PUBG Mobile di Indonesia sangat khawatir akan adanya fatwa haram dari MUI, nyatanya jumlah pemain permainan ini tak langsung menurun. Menurut catatan dari Venturebeat.com, satu bulan ini menjadi momen bersejarah bagi PlayerUnknowns” Battlegrounds Mobile karena berhasil menembus angka 100 juta pemain aktif.

Dengan angka tersebut, berarti ada lonjakan drastis yang dicapai PUBG Mobile pada kuartal kedua tahun ini. Pada awal tahun 2019, jumlah pemain aktif PUBG di seluruh dunia tak lebih dari 80 juta pemain. Pada bulan ini, tercatat bahwa ada 100 juta pemain aktif. Ini berarti ada lonjakan angka hampir 20 juta. Padahal, jumlah pemain aktif ini tak termasuk dari daratan China yang memang melarang permainan ini.

Bagi pihak PUBG Mobile, kunci utama untuk membuat permainan battle royale ini semakin tenar adalah dengan selalu melakukan pergerakan-pergerakan progressif. Pihak Tencent Game selaku pengembang PUBG Mobile selalu membuat update-update menarik yang bisa membuat pemain semakin betah dan nyaman bermain game ini. Adanya pelonjakan jumlah pemain aktif sebenarnya bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi.

Pada akhir tahun 2018 lalu, pihak Tencent sendiri sudah merilis data bahwa PUBG Mobile telah diunduh hingga 300 juta pengguna. Akan tetapi, angka tersebut tidak termasuk pemain aktif. Dari lebih dari 300 juta orang yang mengunduh aplikasi ini, pemain aktif tak pernah sampai 100 juta per bulan.

Dari fakta tersebut, Tencent mendapat tantangan tersendiri untuk menghadirkan update-update terbaru. Setelah tembus 100 juta pengguna aktif pun, pihak pengembang tetap harus menghadirkan varian-varian terbaru supaya pemain tetap betah bermain PUBG Mobile. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali game battle royal yang menjadi saingan PUBG versi mobile.

Bocoran Fitur Baru Pada PUBG Mobile Season 7

Untuk mempertahankan jumlah pemain yang sudah tembus 100 juta, Tencent harus melakukan update untuk PUBG Mobile. Menurut beberapa rumor yang beredar, ada banyak sekali fitur menarik yang akan hadir pada PUBG Mobile. Apa saja fitur tersebut?

Menurut beberapa sumber, pada PUBG Mobile season 7, akan ada fitur jenggot yang bisa ditambahkan pada karakter pria. Untuk para pemain yang ingin karakternya terlihat lebih gagah, Anda bisa menambahkan fitur ini. Tak perlu khawatir, fitur ini bisa ditambahkan secara gratis.

Tak hanya itu, ada juga fitur parachute Trail. Fitur ini sebenarnya hanya sebagai hiasan saja yang bisa memanjakan mata Anda saat bermain. Cara kerjanya adalah saat Anda melompat dari pesawat, akan ada efek asap yang megikuti Anda dari belakang.

Lalu fitur yang paling menarik adalah Companion. Fitur ini sebenarnya sudah dirumorkan sejak lama. Akan tetapi, ada beberapa alasan yang menyebabkan pihak developer tidak segera merilis fitur ini. Companion yang akan hadir pada season ini mirip seperti Royal Pass yang mana fitur ini juga hanya tersedia untuk level tertentu sebagai hadiah. Saat Anda sudah mencapai level tinggi, ada semacam emote baru untuk Companion. Anda bisa mengubah sendiri nama Companion sesuai dengan kesukaan Anda. Akan tetapi, pada awal-awal, Companion ini diberi nama “Falcon”.

Rekor baru yang diperoleh PUBG Mobile memang menuntut pihak pengembang untuk terus melakukan update. Kali ini, fitur apa yang akan hadir pada season 7 PUBG Mobile? Kita nantikan saja update resmi dari Tencent.

 

Leave a Reply