PMCO
PUBG Mobile

Review PMCO Fall Split SEA League 2019

Pertandingan PMCO Fall Split SEA 2019 telah memasuki minggu kedua. Masing-masing tim telah menyelesaikan dua pertandingan di pekan kedua. Itu berarti putaran pertama telah berhasil diselesaikan dengan baik. Lalu, bagaimana review putaran pertama? Apakah tim asal Indonesia mendapatkan hasil terbaik untuk turnamen yang satu ini? Kita coba simak bersama, yuk!

Dilansir dari liquipedia.net, ada beberapa hal menarik selama putaran pertama pekan kedua kompetisi ini. Pertama-tama, kita akan membahas tim asal Indonesia yang sudah bermain sangat maksimal pada PMCO Fall Split ini. Seperti pada pekan pertama, BTR RA, BOOM ID, dan RRQ RYU terjun bertanding pada hari pertama. Mereka sama-sama berusaha untuk bermain maksimal. Namun, yang namanya pertandingan, tetap ada yang menang dan kalah.

Pada hari pertama ini, seperti biasa BTR RA berada di posisi kedua di bawah MEGA Conqueror. BTR RA berhasil memperoleh 73 poin, sedangkan MEGA Conqueror berhasil mengumpulkan 90 poin. Sementara itu, BOOM ID berada di posisi ke-4 dengan Raihan 44 poin dan RRQ RYU berada di posisi ke-12 dengan 20 poin.

Youtube
Youtube

Lalu, pada hari kedua, hal mengejutkan pun terjadi. BTR RA yang selama ini selalu berada di Top 3 setiap kali bertanding kini terlempar jauh. Pada hari kedua, ia berada di posisi ke-9 dengan poin sebesar 37. Penurunan ini jelas sangat mengejutkan. Ia berada di bawah dua tim lain asal Indonesia, yakni EVOS Esports yang berada di posisi ke-4 dengan 55 poin dan NFT Esports yang berada di posisi ke-7 dengan 55 poin.

Pada hari kedua ini, tak hanya BTR RA yang bermain kurang maksimal. BOOM ID sepertinya juga terlihat kurang maksimal. Ia hanya mampu mengoleksi 17 poin. Dengan poin kecil tersebut, ia pun menempati posisi ke-13 hari kedua ini.

Youtube
Youtube

Lanjut di hari ketika yang diselenggarakan 26 September lalu, EVOS Esports dan NFT Esports berhasil menunjukkan permainan konsisten mereka. EVos Esports berhasil mengumpulkan 57 poin dan menempati posisi ke-3. Sementara itu, NFT Esports juga berhasil menempati posisi ke-5 dengan poin sebesar 47. Jika kedua tim ini terus meningkatkan pola permainan mereka, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka pun bisa melaju ke babak selanjutnya.

Meski dua tim Indonesia lain sedang mengalami peningkatan performa, hal ini sepertinya belum berlaku bagi RRQ RYU. Mereka hanya mampu mengoleksi 30 poin. Dengan poin tersebut, RRQ RYU hanya mampu berada di posisi ke-9.

youtube
youtube

Seiring dengan penurunan performa BTR RA yang kemarin menjadi juara pekan pertama, tentu ada tim lain yang mengalami peningkatan. ILLUMINATE The Murder menjadi tim kedua setelah BTR RA yang berhasil mendapatkan WWCD di 4 map yang berbeda. Bertolak belakang dengan kesuksesan ILLUMINATE, Team XForce yang berasal dari region WILDCard mendapatkan rekor paling buruk pada hari ke-8 PMCO Fall Split SEA League 2019 karena hanya berhasil mengumpulkan 4 poin saja.

Itulah ringkasan kejuaraan PMCO Fall Split SEA League 2019 pekan kedua putaran pertama. Hari ini, Grup A dan Grup B akan kembali bertanding. Apakah BTR RA akan bisa mengembalikan performa mereka dan kembali menjadi MVP of The Week? Kita tentu mengharapkan demikian. Bagaimanapun, di antara tim-tim asal Indonesia lainnya, performa BTR RA memang terlihat lebih unggul. Pada musim lalu, tim ini bahkan berhasil menjadi Top 5 pada PMCO Spring Split Global. Penggemar pun punya harapan banyak untuk tim ini. Kita doakan saja yang terbaik.

Leave a Reply