ggwp
PUBG Mobile

Reza Oktavian Perkenalkan Organisasi Esports Baru

Di ranah esports, Sobat Gamers pasti sudah sangat mengenal sosok bernama Reza “Arap” Oktavian, bukan? Ia mempunyai rekam jejak karier esports yang luar biasa. Sebelum terjun ke dunia esports, Reza merupakan seorang musisi. Kemudian, ia menjadi content creator game yang sangat terkenal. Terakhir, ia membentuk organisasi esports sendiri yang diberi nama WAW Esports.

Dilansir dari kaorinusantara, ingin terus mengembangkan dunia esports, Reza “Arap” tak kehabisan cara. WAW Esports yang menjadi organisasi pertama miliknya kini telah cukup stabil. Kini, Reza Arap pun menggandeng BUBU.COM untuk membentuk tim baru. MORPH adalah tim baru yang diperkenalkan Reza Arap pada 3 Februari 2020 lalu.

INDOESPORTS

MORPH muncul ke permukaan dengan tagline “1st Beyond e-Sports Team”. Hampir sama dengan WAW Esports, organisasi esports yang baru ini nantinya akan membentuk tim divisi PUBG Mobile, APEX Legends, COD Mobile, dan beberapa game konsol lainnya. Kali ini, ia tidak sendirian dalam membangun organisasi esports barunya. Reza Arap bekerja sama dengan BUBU.COM.

Sama seperti Reza Arap, BUBU.COM juga bukan merupakan perusahaan baru di bidang esports. Sepak terjangnya tak kalah berpengalaman dari Reza Arap. Tahun lalu, BUBU.COM pernah menggelar turnamen PUBG Mobile yang disebut dengan BUBU Esports Tournament atau B.E.S.T. 2019. Turnamen yang satu ini mencetak rekor sebagai salah satu turnamen yang memiliki banyak penonton pada platform Youtube Indonesia.

INDOESPORTS

Tak hanya mempertandingkan game PUBG Mobile biasa, B.E.S.T. 2019 juga mempertandingkan turnamen PUBG Mobile khusus wanita. Turnamen khusus ini menyediakan hadiah total yang sangat besar. Bahkan, hadiah turnamen esports wanita yang diselenggarakan oleh BUBU.COM tersebut menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Selain menyelenggarakan turnamen, perusahaan digital tersebut juga pernah menggelar konferensi esports pertama di Indonesia yang bertajuk IDByte Esports 2019. Dalam konferensi tersebut, pihak BUBU.COM mengundang banyak sekali orang penting yang sudah berkecimpung lama di dunia esports. Mereka mengundang wakil-wakil dari Twitch, Air Asia, Razer, Activision Blizzard, Capcom, ESL, Dentsu, hingga One Esports.

revivaltv

Dari penjelasan di atas, kita bisa melihat bahwa kedua pihak yang bekerja sama tersebut masing-masing mempunyai pengalaman di bidang esports. Tidak hanya berpengalaman, keduanya juga bisa disebut sebagai profesional di bidang esports. Tim esports terbaru yang lahir dari kerja sama ini tentunya akan menjadi tim yang bisa diandalkan.

Dalam Instagram resmi milik MORPH, dalam bio profil telah tertulis divisi-divisi seperti yang telah disebutkan di atas. Roster PUBG Mobile MORPH memang belum diperkenalkan resmi ke public. Kita belum tahu siapa saja pemain yang akan membela tim baru tersebut. Akan tetapi, nama MORPH sudah tercantum dalam daftar 12 tim yang diundang ke PUBG Mobile Pro League 2020. Ini tentu menjadi kejutan hebat untuk para komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

MORPH bersama dengan Bigetron RA, Aura Esports, BOOM ID, NFT Esports, dan tim profesional lainnya akan bertanding di PUBG Mobile Pro League 2020. Meski kita belum mengenal siapa saja pemain yang ada di MORPH, kita bisa memprediksi bahwa Reza Arap tak akan memilih sembarang pemain. Pertandingan PUBG Mobile Pro League 2020 bukan pertandingan abal-abal. Mereka harus punya skuad tangguh untuk bisa bertahan di turnamen bergengsi tersebut.

Kira-kira, siapa pemain yang akan mengisi divisi PUBG Mobile dari MORPH? Nantikan informasi selanjutnya di situs ini, ya. Kami akan selalu memberikan informasi ter-update untuk Sobat Gamers.

Leave a Reply